--> Skip to main content

Buah nanas dari Subang

Buah nanas dari Subang

Assalamu'alaikum..... Sampurasun.... Rampes... Tidak lengkap rasanya bila berkunjung ke daerah Subang, namun tidak mencicipi nanasSubang yang telah tersohor ke penjuru negeri, karenanya rasanya manis. Itulah sebabnya, nanas Subang ini dikenal dengan sebutan Si Madu.

Nanas Si Madu ini sudah menjadi primadona, bukan hanya bagi warga Subang, tetapi juga masyarakat kota-kota lainnya. Terutama mereka yang sempat mampir atau berkunjung ke wilayah Subang.


Buah nanas dari Subang



Dinamakan nanas “Si madu”, karena rasanya yang manis seperti madu. Berbeda dengan nanas lain yang rasanya manis asam. Selain rasanya yang manis, nanas si madu ini memiliki daging buah yang empuk, halus seratnya, banyak kandungan airnya, dan berukuran lebih besar dari nanas pada umumnya.

Sepanjang Jalan Ciater hingga Jalan Cagak, banyak ditemui kios-kios yang menjual nanas Si madu.  Nanas ini biasanya dipajang dengan digantung, dan ditata dengan rapi di depan kios. Kios-kios ini tak pernah sepi pengunjung. Terutama pada akhir pekan, selalu ramai pembeli yang memilih nanas Si Madu ini sebagai oleh-oleh.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments