logo blog
logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Tata Cara Naik Pesawat Terbang Pertama Kali

Tata Cara Naik Pesawat Terbang Pertama Kali

Assalamu'alaikum..... Sampurasun.... Rampes.. #Cara, Wisata. Karena Mamang beberapa waktu yang lalu berangkat ke Bangka dengan naik pesawat


Oke, Saatnya sharing pengalaman naik pesawat atau Tata cara naik pesawat terbang pertama kali  untuk luar negri mamang belum pernah, maklum gak ada yang ngajak


Buat yang masih ragu - ragu atau takut ketinggian. Dijamin dah, setelah baca tulisan mamang ini pasti jadi clear semua.... santai aja broow... Benerannn asli,, naik pesawat itu enak loh. Hohohoho..

 

Tata Cara Naik Pesawat Terbang Pertama Kali
Sriwijaya Air

Untuk Persiapan

Pasti yang paling utama disiapkan adalah tiketnya. Jangan sampai - sampai ketinggalan yah. Pastikan juga tiketnya dilihat diraba diterawang heheheh kayak uang saja hehehe. 

Lihat baik - baik itu tiketnya, biasanya ada tulisan nama penerbangan, flight, tanggal serta jam. 

Kalau disitu anda melihat jam pertunjukan 15:00 teather 2, berarti anda salah membeli tiket atuh, Itu kan untuk bioskop XXI hohohoh.... Ngawur ah ci mamang.. Udah tau jugakan kalau kebandara itu minimal 1 jam udah nunggu di sana.


Pesawat Citilink

Usahakan bawa barang sesedikit mungkin atau seperlunya, Kalau terlalu banyak, Nanti Security Bandara mengira anda mau buka lapak dan jualan di bandara.. hohohoho.. 

Satu lagi yang paling penting. Jangan membawa benda - benda terlarang seperti Narkoba ( bukan Nasi Roko Bala – bala)hohoho, atau jangan juga membawa benda - benda tajam seperti, bambu runcing, jarum, gunting, linggis paku hahahah atau cairan kimia, oli, solar, pertamax, minyak tanah, baygon cair, lem aibon heheheh. Kalau memang sangat - sangat dibutuhkan anda bisa bawa koper dan tentu saja itu akan dikenakan biaya tambahan apa bila melebihi 25 kg. Makanya kalau sedikit kan bisa dibawa didalam tas aja.


 
Ini e-tiket Sriwijaya
Sampai di Bandara

Sekarang anda sudah dibandara deng.. deng... Yang penting anda harus membedakan antra bandara kedatangan dan keberangkatan yah.. Jangan sampai ketuker. Kalau anda bingung memang bingung dan ragu posisi anda dimana. Jangan ragu - ragu untuk bertanya malu bertanya sesat di bandara eheheh. Ini juga penting, lucu banget kan kalau sampai anda tersesat di bandara.

 
Perhatikan dengan seksama layar monitor yang berada di sekitar anda. Biasanya akan terpampang jadwal keberangkatan pesawat anda dan daerah yang dituju. Pastikan kalau tanda chek in telah dibuka, kalau belum ada tanda dibuka, ya tunggu aja sebentar lagi dengan sabar, biasanya 1 jam sebelum berangkat sudah dibuka. 



X-ray scanning
            
Setelah jadwal check in dibuka, maka bergegaslah anda menuju tempat check in.  Sekali lagi mamang kasih tau, kalau anda tersesat jangan ragu - ragu untuk bertanya dimana lokasi chek in anda. Biasanya sebelum masuk ketempat chek in, akan dilakukan pemeriksaan oleh petugas dengan alat yang disebut X-Ray cabbinet alat buat ngeliat apa aja sih barang yg kita bawa selama penerbangan. 

Sampai Ke Bandara

Letakkan tas dan koper anda ditempatnya. Kalau anda sih gak mungkin lewat dari situ mana muat gan... anda akan melewati sejenis kosen pintu. Kalau tiba - tiba ternyata ada bunyi dan anda didekati oleh petugas, jangan takut dan panik, Mereka cuma melakukan prosedur keselamatan saja… selama kita masih bisa jelasin benda - benda tersebut yang menimbulkan bunyi seperti uang logam sabuk yang ada besinya atau atau batu cincin pemberian mbah heheheh. asal anda jangan bawa narkoba ya..



 Check in counter
           
 Selanjutnya anda menuju tempat penukaran tiket. Silahkan lihat baik - baik, dimana tempat check in anda, harus sesuaikan dengan jadwal dan tujuan keberangkatan anda. Jangan lupa ngantri kalau main serobot bisa – bisa anda di jitak oleh penumpang lainnya.. pas giliran anda, serahkan tiket dan barang bawaan anda dan KTP untuk mencocokannya dengan tiket, jangan sekali - sekali anda menyerahkan dompet , jam tangan, handphone, kalung kepada petugas tiket nanti dikira anda mau gadaikan barang......  *Makin ngaco ah si mamang* . 

Biasanya juga,  petugasnya bakal nanya anda mau pakai cargo gak. Nah disaat itulah anda dapat menitipkan koper besar atau barang di kardus jika anda bawa. Dan petugas juga akan memberikan nomer cargo kepada anda . Setelah proses ini selesai, anda akan diberikan Nomer tempat duduk, nomer Cargo dan juga boarding pass. Boarding pass ini berguna untuk tahapan anda selanjutnya.

Boarding Lounge.

Boarding Lounge adalah tempat yang untuk menunggu jadwal terbang anda. Sebelum anda masuk kesini, anda wajib menukarkannya dengan boarding pass  melalui tempat pembayarannya. Biasanya biayanya gak mahal. Untuk domestic sekitar 30 sampai 40 ribu rupiah. 
   
Ruang tunggu
Selanjutnya. Biasanya sebelum masuk akan dilakukan pemeriksaan sekali lagi. tunjukkan kertas boarding tadi kepetugas.
 Untuk itu silahkan anda menghabiskan waktu dengan membaca, Facebookan,blog - blogan, Twitteran atau ngobrol. Tapi siapkan kuping anda untuk mendengarkan pemberitahuan yang disampaikan petugas mengenai keberangkatan anda. 






  Di Pesawat

Setelah giliran panggilan penerbangan anda, maka mantapkan langkah untuk menuju pintu/Gate sesuai dengan penerbangan anda. Anda akan dimintai untuk menunjukkan tiket anda dan skali lagi antri yang tertib ya... 
            
Naik tangga pesawat

Budayakan antri. Selanjutnya ikuti penumpang lain atau lihat intruksi petugas disekitar anda, supaya anda gak salah pesawat hehe.. 

Naik tangga pesawat dan anda akan disapa oleh pramugari yang ramah dan cantik – cantik... suit suit cihuuuy.. 

Selanjutnya cocokkan kursi anda dengan nomer duduk yang telah diberikan pada saat check in. Letakkan tas anda pada tempat penyimpanan barang yang ada diatas tempat duduk anda. dan duduklah. Selanjutnya, anda gak perlu ngikutin intruksi dari mamang yah.. ikutin aja intruksi dari pramugarinya yang cantik heheheh, nanti pramugari bakal ngasi tau tata tertib didalam pesawat. 

Mulai dari matiin HP serta tata cara keselamatan dipesawat.. dengarkan baik - baik yah.. Jangan ditertawakan kalau pramugari melakukan gerakan - gerakan yang aneh *Emang begitu prosedurnya* 


Eiiit jangan diliatin terus
 Dan terakhir sebelum take off, Berdoalah.. menurut keyakinan dan kepercayaannya berdoa mulai.... hehehe belum gan hehehe...dan juga pastikan pilotnya udah didalem, bayangin kalau gak ada pilotnya kan, gimana mau terbang hehehe *yang ini beneran bercanda gan.. jangan pergi ketempat pilotnya ya hahahah… Berangkat....

Pramugari lagi bagi - bagi camilan
Terimakasih anda sudah membaca tentang  Tata cara naik pesawat terbang pertama kali semoga bermanfaat
Enter your email address to get update from Yono Karyono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

97 komentar

Terimakasih Mang infonya, kebetulan saya belum pernah naik pesawat, hehehehe !!

#Happy Blogging !! Salam Sukses.

Silahkan dibalas Dong

tips yang bermanfaat mang, khusunya buat saya yang belum pernah mencicipi pesawat hehe...

Silahkan dibalas Dong
avatar
Yono Karyono Admin Blog Mang Yono

sama - sama mas , terimakasih sudah berkunjung dan membaca tulisan mamang

Silahkan dibalas Dong
avatar
Yono Karyono Admin Blog Mang Yono

terimakasih kunjungannya mas, mamang juga cuma dua kali berangkat sama pulang heheheheh...

Silahkan dibalas Dong

saya kena biaya tambahan 300.an ribu gara-gara bawa barang melebihi batas yang diizinkan haha..maklum pindahan dari jogja ke jambi kkwkkw...

Silahkan dibalas Dong

Bagus nih Mang Yono infonya, dari hal2 spt ini bnyak orang blum tau.

Silahkan dibalas Dong
avatar
Yono Karyono Admin Blog Mang Yono

wah mahal juga ya mbak hehehe.. tapi lebih mahal sewa truk untuk kirim barang ke jambi yah heheheh.... tapi bawa kantong pelastik kresek kan buat jaga - jaga heheheh

Silahkan dibalas Dong
avatar
Yono Karyono Admin Blog Mang Yono

terimakasih suppotnya, mungkin masih ada poin - poin yang kurang tolong di tambahin saja yah

Silahkan dibalas Dong

hahahaha, bisa-bisa da info naik pesawat utk pertama kali. xixixixixixi

Silahkan dibalas Dong

gmn gag di liatin terus kang.. la wong cantik tokh.. :p
makasii kang tips naek pesawatnya :) jd pingin buru2 berangkat.. kmn?! belum tau juga sii :p

Silahkan dibalas Dong
avatar
Yono Karyono Admin Blog Mang Yono

ya gan slamat mencoba hehehe.... terimakasih kunjungannya

Silahkan dibalas Dong
avatar
Yono Karyono Admin Blog Mang Yono

boleh dah diliatin juga asal jangan berkedip heheheeh... kemana aja yang penting naik pesawat hehehehe

Silahkan dibalas Dong

Pengalaman pertama memang sangat berkesan bang, sulit dilupakan, seperti pengalaman saya tempo hari.

Silahkan dibalas Dong
avatar
Yono Karyono Admin Blog Mang Yono

Iya betul gan, pengalan apa tuh?

Silahkan dibalas Dong

hahahha kalau perlu bawa kantong doraemon kwkwkkwk..hahah iya mahal sewa truk ke jambi kwkwk

Silahkan dibalas Dong

kunjungan perdana, salam kenal
masih belum berani naik pesawat.
di tunggu kunjungannya

Silahkan dibalas Dong

Kapan ane bisa naek pesawat??
xiix

Salam Go Blog dari Mahasiswa Go Blog
ditunggu Followbacknya Mang

Silahkan dibalas Dong

Saya kan nDeso mang, jadi belum pernah naik pesawat. Udik banget ,,,kasihan yah diriku? Tidaakkkkk !!!!

Oke lah kalau begitu, bisa dijadikan pedoman nantinya..kapan yah?

Silahkan dibalas Dong
avatar
Yono Karyono Admin Blog Mang Yono

hahaha sekalian buat oleh2 ... ya mbak cargo burah ya dari pada tiket, nanti mamang kalau naik pesawat ndak beli tiket ah mau lewat cargo saja biar irit hehehe

Silahkan dibalas Dong
avatar
Yono Karyono Admin Blog Mang Yono

terimakasih kunjungannya, salam kenal kembali dari mamang, masih trauma lihat pesawat jatuh ya.
ok, nanti mamang berkunjung

Silahkan dibalas Dong
avatar
Yono Karyono Admin Blog Mang Yono

nanti kalau bulan madu ke bulan ya hehehe
ok, nanti mamang Go Blog salam kembali dari mamang Go Blog

siiiiip langsung Go Blog

Silahkan dibalas Dong
avatar
Yono Karyono Admin Blog Mang Yono

mamang juga nDeso mbak, mamang apalagi belum pernah naik kereta, sampai terbawa mimpi pengen naik kereta heheeh...

nanti deh mamang kasih tiket yang ada jam pertunjukannya heheheh..

nanti kalau mbak Indah mau main ke mbak Amri pasti naik pesawat hehehhe

Silahkan dibalas Dong

gimana ya bang rasanya...belom pernah sih...hehe

Silahkan dibalas Dong

lbih enk liat foto yg kedua dri akhirrr =))

Silahkan dibalas Dong

saya puas ngakak baca tulisannya mang yono, hahaha masak mau buka lapak di bandara mang, hahahah
saya mau bawa linggis palu sama cangkul sekalian kalau besok ada kesempatan naik sepawat. kalau gak boleh ya tak pacul muka e orange, hahahahaha
eh ada yang ketinggalan, pramugarinya abegeh semua ya mang

Silahkan dibalas Dong

maksih mang infonya ..
kebetulan aku belum pernah naik pesawat .
hahhaha *kasian yah ..
abisnya bingung mau pergi kemana ? hihihi *ngelez ..

Silahkan dibalas Dong
avatar
Yono Karyono Admin Blog Mang Yono

rasanya deg deg plas heheeheh... waduh ndak bisa mamang ceritakan heheheh harus di coba sendiri mas

Silahkan dibalas Dong
avatar
Yono Karyono Admin Blog Mang Yono

hahahah selain cantik ramah juga, mas.... apa mungkin karena prosedurnya begitu heheeheheh

Silahkan dibalas Dong
avatar
Yono Karyono Admin Blog Mang Yono

boleh ... boleh mas eheheheh...
mamang juga pake sepatu Safety pas lewat X-ray scanning langsung bunyi kata petugas begin
" mang, mamang bawa senjata tajam ya, itu sepatunya bunyi, coba buka"
mamang jadi gelagapan dan menolak, terus petugas makin penasaran, dan memaksa mamang buka sepatu.
pas mamang buka sepatu.... langsung petugas teriak histeris......
"ohhh no.... sudah - sudah pakai lagi mang ndak jadi deh, silahkan mamang langsung chek in...."
ternyata petugas ndak sanggup dengan aroma khas sepatu mamang hahahaha... pisss ah

Silahkan dibalas Dong
avatar
Yono Karyono Admin Blog Mang Yono

sama - sama mbak Iin...
nanti deh mamang traktir tiket pesawat ke bangka, tapi nanati bantuin mamang ya di proyek heheheeh...

Silahkan dibalas Dong
avatar
Yono Karyono Admin Blog Mang Yono

oh iya mas agus tadi tanya ya... mengenai pramugari semuanya ABG ada Abege asli dan ada Abege Tua eheheheh....

Silahkan dibalas Dong

hahahahah, kaki mamang memang menjadi senajata, tapi awas jangan senjata makan tuan ya mang,
sepatu saafetynya pasti enak buat turing tuh mang, heheh
kalau abegeh ya enak yang muda kayak es degan nya mas agus bag mang..

Silahkan dibalas Dong
avatar
Yono Karyono Admin Blog Mang Yono

iaya mas senjata naik bus, biar ndak ada yang deketin jadi kosong deh heheheh

iya buat turing atau joget di orgen tunggal heheheeh

nah itu pas banget es degannya

Silahkan dibalas Dong

mesti saya print nih mang...posting nya....buat sewaktu2.....mau nyoba naik pesawat hehehe... :)

Silahkan dibalas Dong
avatar
Yono Karyono Admin Blog Mang Yono

silahkan mas budi... mudah - mudahan bermanfaat kalau mau naik pesawat boleh dibawa juga catatannya hehehe

Silahkan dibalas Dong

wah organ tunggal juga familiar disana mang ?

Silahkan dibalas Dong
avatar
Yono Karyono Admin Blog Mang Yono

pake sepatu ini biar joget ndak sakit kalau keinjek orang lain,malah bisa sebaliknya bisa yang keinjek kita teriak histeris hheehe

Silahkan dibalas Dong

bermanfaat sekali nih mang udah gak takut lagi naik pesawat terimakasih

Silahkan dibalas Dong

mantap si mamang, pengalaman naik pesawat jg bs jadi ide bwt artikel,,
klo lain kali naik pesawat lg, fotoin yg pramugara nya jg dong mang, jd bisa diliat2 jg, wkwkwkwwk...
pengalaman naik pesawat ve gak ada yg bener2 menyenangkan, jd malas dibuat artikel, hahahaha...

Silahkan dibalas Dong
avatar
Yono Karyono Admin Blog Mang Yono

semoga bermanfaat ya mas dan terimakasih kunjungannya

Silahkan dibalas Dong
avatar
Yono Karyono Admin Blog Mang Yono

heheheh semoga bermanfaat ya... ya waktu naik pesawat citilink ke Kalimantan timur/ balikpapan lupa ndak photo pramugarinya padahal , wiiih mantep mantep pake seragam hijau - hijau heheheh ya ndak menyenangkan juga di posting saja heheheheh, seperti mamang naik pesawat berdiri di posting sajah ehhehe

Silahkan dibalas Dong

hehehe...terima kasih pedomannya mang yono, akan saya ingat selalu, ah saya mah mau bawa ban dalem mobil fuso yg atos dipompa juga, siapa tau di dalam pesawat kehabisan pelampung :D

Silahkan dibalas Dong
avatar
Yono Karyono Admin Blog Mang Yono

hhehehe silahkan baraya mamang, tapi bawa juga sarung nanti bisa terjun sarung dengan ujung sarung ditalian heheheeh

Silahkan dibalas Dong

terima kasih pak atas saran dan informasinya xixii, aku blm pernah naek pesawat pak ... :)

Silahkan dibalas Dong
avatar
Yono Karyono Admin Blog Mang Yono

heheheh sama - sama, di print saja ini tulisan mamang nanti kapan kapan kalau naik pesawat sudah tau dihapalkan juga boleh ehehheeheh

Silahkan dibalas Dong

Bermanfaat mang,, ari sugan teh pesawat na di taekan uing mah.. tadi na mah rek nangkel.. galakgak... nuhun pisan akh.. :)

Silahkan dibalas Dong
avatar
Yono Karyono Admin Blog Mang Yono

hahah siga numpak odong odong nya kanga... hahaha

Silahkan dibalas Dong

pertama kali naek pesawat menuju arab saudi mang, jadi TKW.. wkwk

takut bangett siih.. tp ternyata tidak menyeramkan, bgtu terbang.. eeh ternyata nyaman banget.. apalagi bisa ngopi.. asiikk..

Silahkan dibalas Dong
avatar
Yono Karyono Admin Blog Mang Yono

wah kalau ke arab saudi lebih lama dong mbak, kalau mamang belum pernah tuh yang jauh - jauh paling lama 2 jamudah nyampe

Silahkan dibalas Dong

hayang gera buru naek pesawat da,, mun bisa mah hyang gera nyetir peswat ku nylira mang,, heheh.. :)

Silahkan dibalas Dong

Udh berapa kali naek pesawat masih aja ane bingung mas :D

Silahkan dibalas Dong

Ribet amat mang naek pesawat....
Enakan naik kapal laut...

Silahkan dibalas Dong
avatar
Yono Karyono Admin Blog Mang Yono

mangga kang, sambil digeberan ku pramugari hehe

Silahkan dibalas Dong
avatar
Yono Karyono Admin Blog Mang Yono

nanti juga lama lama terbiasa, hehe

Silahkan dibalas Dong
avatar
Yono Karyono Admin Blog Mang Yono

tapi asyik naik pesawat, kalau naik kapal laut malah belum pernah hehe

Silahkan dibalas Dong

aku uda lupa semua intruksi dari pramugarix tapi kalu mukanya teteup masih melekat kuat dalam sanubariku haha

Silahkan dibalas Dong

Makasih mas yono atas infonya..saya juga baru mau naik pesawat tapi masih bingung..untung mas yono ngasih tau sedikitnya bisa membantu saya makasih ya mas...salam sukses...

Silahkan dibalas Dong

makasih infonya ya mamang

Silahkan dibalas Dong

mang, kalo dah didlam pesawat kita di tawari cemilan kann ?
Itu dibayar langsung ato gmna ya ?
.soalnya aq nggak mau uang aku keluar lagi, he he he,,
.kalo dah didlm pesawat kita masih di mintak bayar ini dan itu lagi nggak ?

Silahkan dibalas Dong
avatar
Yono Karyono Admin Blog Mang Yono

hahaha mungkin bisa terobati harus naik pesawat lagi sob... hehe

Silahkan dibalas Dong
avatar
Yono Karyono Admin Blog Mang Yono

sama - sama mas koesno, mudah mudahan bermanfaat... salam sukses juga buat mas koesno...

Silahkan dibalas Dong
avatar
Yono Karyono Admin Blog Mang Yono

nah kalau ke luar negeri mamang belum pernah, mas infan

Silahkan dibalas Dong
avatar
Yono Karyono Admin Blog Mang Yono

sama sama, semoga bermanfaat ya sob

Silahkan dibalas Dong
avatar
Yono Karyono Admin Blog Mang Yono

kalau sudah didalam pesawat ada yang pesawat kasih camilan ada juga yang tidak ngasih itu tergantung pesawatnya....

setelah itu biasanya pramugari menawarkan camilan atau minuman kemasan, tapi harus beli tidak geratis dan harganya juga mungkin 2 kali lipat atau berapa kalilipat harga dibawah sana... jadi tergantung mau beli di luar sana sebelum naik pesawat atau sudah di pesawat.

ndak ada uang pembayaran lagi, toilet geratis, lirik pramugari juga gratis dan tinggal duduk manis sesuai nomor bangku masing - masing

semoga bermanfaat

Silahkan dibalas Dong

Info menarik mang. , mau tanya nih., apa ktp wjib bawa saat chek in., boleh tdk bila pakai identitas diri selain ktp.

Silahkan dibalas Dong

Ass.."̮ ƗƗɑ ƗƗɑ ƗƗɑ"̮‎​ lucu sekali mamang kasih infonya..bacanya juga ampe ngakak..trims info nya..semoga bermanfaat."Kebayang klo ga ada pilotnya ya mang?"̮ ƗƗɑ ƗƗɑ ƗƗɑ"̮‎​ ""

Silahkan dibalas Dong
avatar
Yono Karyono Admin Blog Mang Yono

bisa juga dengan yang lain sob... KTP, Pasport, SIM atau identitas lain yang masih berlaku.

Silahkan dibalas Dong
avatar
Yono Karyono Admin Blog Mang Yono

biar ndak tegang kang hehehe... semoga bermanfaat ya..

tapi pilotnya jangan di tengok ya hehe..

Silahkan dibalas Dong

Wah mang saya juga blm pernah naik pesawat, lumayan nambah pengetahuan baru.

Silahkan dibalas Dong

si mamang intruksina kocak pisan euy.Thanks you om :D

Silahkan dibalas Dong
avatar
Yono Karyono Admin Blog Mang Yono

mudah - mudahan bermanfaat ya

Silahkan dibalas Dong
avatar
Yono Karyono Admin Blog Mang Yono

biar ndak tegang dan deg degan hehee

Silahkan dibalas Dong

Hehehe makasih inponya jd gak bingung lg mauu ke jogja minggu dpn prtama kali dan harus naik pesawat woohoo moga gk malu"in pas dbandaranya hehe

Silahkan dibalas Dong

Cocok buat saya yang belum pernah naik pesawat mang HAhaha

Silahkan dibalas Dong

Mang yono, salam perkenalan. asa aya dulur upami ningal blog urang sunda teh. (heuheu). hatur nuhun tah elmu cara naek pesawatna.. manfaat pisan kange pribados

Silahkan dibalas Dong

Hahaha lucu banget mang infonya. Sukses pisan euy yang mau naik pesawat mabur. Untuk mang Yono salam kenal ya mang.

Silahkan dibalas Dong

Sip, karasa sudah sampai Palembang saya. Hehehe semua tata-cara sudah saya baca Mang Yono, Sekarang tinggal kapan nih Mang Yono ajak saya ke Palembang naik Sriwijaya Air...hehehe ditunggu nya mang?.

Ngomong-ngomong itu pramugari yang difoto oleh Mang Yono teh saha namina?, No HP, PIN BB juga mang.. Eleuh-eleuh, geulis pisan eui..

Terima kasih ya Mang Yono, sudah berbagi pengalaman Tata Cara Naik Pesawat terbang pertama kali.
Salam sukses selalu. Amiin.

Silahkan dibalas Dong

Sampai sekarang ane masih phobia terbang.huhuhu

Silahkan dibalas Dong

Mudah2an bs ngebantu aku ke kuala lumput bsk..

Silahkan dibalas Dong

duh saya belum pernah naik pesawat tuh mang

Silahkan dibalas Dong

wkwkwkwk,,,, blog ini selain berguna,, juga bisa buat tertawa bagi pembacanya.. keren,, keren,, keren,, pokoknya asyiiiik deeeeh.... (y) :D

Silahkan dibalas Dong

Boleh juga nih tipsnya buat saya yang gak pernah naik pesawat terbang :o

Silahkan dibalas Dong

wah sempet2nya foto2 pramugarinya kang
kalau naik pesawat besar begitu memang ga terlalu takut, yang menakutkan itu naek pesawat yang kecil karena benar2 terasa goncangannya :) kalau sy dulu sempet naek merpati yang masih pake baling2

Silahkan dibalas Dong

Blognya si mamang mantap euy, kalo bawa watu akik lebih dari 20 kg gmn mang :D

Silahkan dibalas Dong

Yaa Allah, bener2 berasa udik mang saya baca blognya T_T

Silahkan dibalas Dong

:v Baca Basmalah, Ikuti Aturan
Insallah Selamat
:3 ane blm pernah Naik Pesawat
Blog Walking Sob

Silahkan dibalas Dong

Makasih ya Gan buat tipsnya. Sebenarnya ane udah pernah naik pesawat ke Arab. Hoho tapi waktu itu dibimbing sama Travel Guide jadi in sha allah kapan2 pengen naik pesawat tapi sendirian ����

Silahkan dibalas Dong

wah kbetulan, saya blum pernah nyicipi make psawat...

Silahkan dibalas Dong

Searcing Di google, "pertama kali naik pesawat" langsung tertuju ke blogny Mang Yono,
nuhun Ingpona :))

Silahkan dibalas Dong

bisa jadi referensi nih mas.. apabila suatu saat naik pesawat terbang :D

Silahkan dibalas Dong

kalo ke makasar pake paspor gak mang? jawab please

Silahkan dibalas Dong
avatar
Yono Karyono Admin Blog Mang Yono

semoga bermanfaat ya tips naik pesawatnya

Silahkan dibalas Dong
avatar
Yono Karyono Admin Blog Mang Yono

nanti silahkan di praktekan ya tata cara naik pesawatnya heheh

Silahkan dibalas Dong

alhamdulilah dapet g tau deh ntar pas di bandara bingung ... semuga lancar hehehe naik pesawat pertama kali nih...

Silahkan dibalas Dong

Mang tata cara naikin pramugarinya dooonk...

Silahkan dibalas Dong

bagus infonya gan. ane dlu pertama kali puyeng mau lepas landas wkwkwkw :v

Silahkan dibalas Dong

Rampess.....
Silahkan berkomentar ....
Dilarang ngiklan, menautkan link aktif atau link mati pada komentar.

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger