logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Tentang Saya

Sampurasun.... Rampes.. 

MANGYONO.com - Tentang Saya. Tidak ada yang istimewa dari saya. Sedikit tentang saya.

Saya Yono adalah seorang yang terlahir di sebuah kampung Gardu, Desa Bendungan, Kecamatan Pagaden Barat, Kabupaten Subang, Provinsi Jawa Barat  yang mungkin tak pernah sobat dengar. Silahkan baca Cerita Mang Yono. Pada tanggal 23 Januari 1978. Saya adalah anak tunggal, putra pasangan Tasmin dan Unengsih. Ayah saya adalah seorang Petani, peternak sapi.

Saya konon 3 hari setelah persalinan mata saya terkatup terus... Malahan Ayah saya mengira saya buta. Di masa kecil, saya senang sekali bermain di sungai Rarajaan dan setiap kali bermain, saya selalu menjadi raja mungkin karena saya lebih tinggi ya... Ups, apa hubungannya coba... Hehhehe. Masa kanak-kanak saya habiskan dengan menggembala ternak sapi.

SD saya sekolah di SDN Gardu Mukti.. 200 Meter dari rumah saya. 

SMP saya sekolah di SMPN 1 Pagaden Baru. SD dan SMP berada di daerah Subang. Kota yang identik dengan Nanas Simadu.

STM saya sekolah STMN di Kota Purwakarta yang identik dengan Simping Kaum, dan kerajinan guci/keramik  plered. Sekolah dengan susah payah karena terbentur biaya, biaya buku, biaya hidup, biaya pakaian.. dengan ikut membantu guru - guru di bengkel sekolah atau di tempat kostan akhirnya saya bisa sedikit mendapatkan uang untuk jajan. Akhirnya saya bisa menyelesaikan Sekolah  selama 3 tahun walau sering bolos tapi akhirnya lulus juga ... hehehe..
Dari kiri Gugum G ( si Sulung) Mang Yono dan Gigin ( si bontot )
Dari kiri Gugum G ( si Sulung) Mang Yono dan Gigin ( si bontot )

Setelah lulus dari STM saya tidak melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi karena terbentur masalah biaya... boro - boro mau kuliah sekolah di STM aja hampir - hampir putus di tengah jalan, karena Kakek dan nenek sudah kehabisan biaya untuk bekal saya, maklum saya dibesarkan oleh nenek dan kakek, karena kedua orang tua saya sudah meninggalkan saya untuk selamanya waktu saya masih kecil berumur 2 Tahun oleh Ayah dan ditinggalkan oleh Ibu waktu saya berumur 5 Tahun.
Dari Kiri, Mertua laki - laki, Istri Mang Yono, Mang Yono dan mertua perempuan
Dari Kiri, Mertua laki - laki, Istri Mang Yono, Mang Yono dan mertua perempuan

Lulus tahun1996.... Selanjutnya saya nekad mencari pekerjaan ke Jakarta dengan bermodalkan izazah STM dan bekal cuma 26 Ribu..., suka duka di Jakarta saya jalani, semua kenangan - kenangan itu saya nikmati, saya resapi, kumengerti dan membuat saya belajar untuk menjadi orang yang kuat…….tegar, sehingga saya bisa belajar dan mengambil hikmah dari setiap kejadian, dan berusaha mampu untuk melewati semua peristiwa dan memahami “Bahwa apa yang ditawarkan dunia, tak selamanya SENANG dan BAHAGIA … Tapi juga kesedihan, tangisan dan mungkin juga perpisahan dan air mata. Dikota inilah saya lalui sebagian kehidupan saya.
Naik sisingaan bersama si Sulung
Naik sisingaan bersama si Sulung

Saya  juga dipanggil Yono, nama kecil dan nama yang dikenal keluargaku. Sedangakn embel – embel Mang adalah panggilan "Om" untuk orang Sunda  hehehe... Saya adalah orang yang banyak kekurangan, selalu tersenyum tapi mudah terharu… Sa'at saya merasakan , mendengar ataupun melihat kejamnya orang-orang…. ataupun saat aku lelah dan merasa tak sanggup menghadapi kekejaman Ibu Kota, tapi saya akan berusaha belajar…dan terus belajar …. lebih banyak lagi untuk menjadi diri saya yang seutuhnya, mencari apa yang tak kumegerti dalam hidup saya, melalui pengalaman .. Cerita dan nasehat dari sahabat-sahabat bloger.

 “Buat saya segala sesuatu adalah ilmu dan ilmu adalah segala sesuatu”.

Saya hanya seorang yang suka belajar menulis meskipun orang lain ogah untuk membacanya dan saya akan terus belajar.. dan terus belajar menulis…dan terus menulis, supaya apa yang saya tulis bisa bermanfa'at buat saya sendiri, buat sahabat-sahabat, syukur jika bermanfaat bagi orang lain…

Alasan utama saya membuat Blog Mang Yono ini yaitu belajar dari tulisan orang lain… belajar dari pengalaman orang lain dan untuk menjalin persahabatan tanpa memandang suku, agama, usia, status atau pun bulu, yang penting memiliki niat baik untuk PERSAHABATAN!

Saya ingin punya persahabatan sepanjang sungai dan seluas lautan, sehangat sinar matahari, sesejuk embun pagi dan saya harap sahabat-sahabat saya bisa sebanyak bintang dilangit dan pasir ditepi pantai...  


Yang terpenting bisa santai seperti di pantai...

Salam..

Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger