logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Anak senang corat - coret dan menggambar

Assalamu 'alaikum... Sampurasun... Rampes..  

Cerita Mang, Anak - anak umumnya Anak senang corat - coret dan menggambar termasuk anak sulung saya “Gugum”, salah satu bidang yang tak  luput dari coretan pensil warna atau sepidol atau pun crayon mereka adalah dinding rumah. Padahal sudah saya siapkan kertas atau buku gambar untuk menggambar dan menulis, namun kelihatannya mereka lebih suka mencoret-coret tembok rumah sendiri atau pun rumah tetangga, dan sering tuh dapat laporan dari tetangga tentang rumahnya yang dicorat coret oleh anak saya, tapi biar deh itu kan anak – anak..Hehehe.


Tapi itu dulu waktu anak saya umur tiga tahun... Mungkin dulu juga saya begitu, kata Emak sih memang kelakuan saya juga begitu malahan corat coret didinding rumah pakai Tanah lumpur atau arang.

Anak senang corat - coret dan menggambar

Lalu saya berinisiatif membeli cat hitam dan triplek. Lalu saya cat dan disulap jadi papan tulis. Lalu saya membelikan sekotak kapur tulis warna putih dan warna lainnya. Persis seperti yang ada di sekolahan, Maka, petualangan anak saya dimulai. Selalu ada gambar yang dia goreskan di papan itu. Dengan tokoh – tokoh idola anak-anak di masanya. 

Bosan dengan papan tulis hitam saya membuat papan tulis warna putih juga dengan alat tulis spidol yang gampang dihapus. 


Nah dari semenjak dibuatkan papan tulis warna putih ini anak saya nggak pernah corat – coret tembok rumah sendiri atau rumah tetangga, dan lebih sering menggambar di kertas – kertas, tapi tetap di tempel di dinding - dinding kamarnya....

Umur empat tahun, Gugum masuk sekolah TK Assalam dan sudah bisa baca tulis termasuk menggambar, malahan waktu sekolah TK sering mendapat juara Tingkat Kecamatan meskipun yang di dapat adalah juara 2 dan gak pernah juara 1, tapi pernah ding Juara 1 tingkat kecamatan, tapi lomba membaca dan hapalan doa – doa.

Umur  lima tahun, Gugum masuk sekolah SD karena sekolah TK Cuma satu tahun dan ikut wisudaan, karena kata gurunya Gugum dah bisa baca tulismalahan dapat pila penghargaan dari bapak camat Pagaden Barat sebagai anak telada.


Kelas 4 anak saya ada lomba menggambar Tingkat SD sekecamatan Pagaden Barat, dan anak saya bilang
“ pa yang ikut lomba menggambar ternyata pesertanya yang dulu ikut lomba menggambar waktu TK “ . dalam hati saya, terus yang lain pada kemana ya?.



Dan sesuai pemilihan dewan juri anak saya terpilih juara ke 2.... Alhamdulillah.

Terakhir ada lomba lagi waktu sebelum kenaikan kelas, dan anak saya pas kelas Lima, ada lomba menggambar lagi Tingkat SD sekecamatan Pagaden Barat, dan anak saya terpilih jadi Juara 2 juga..... Alhamdulillah.
Gambar yang ditempel di dinding biasanya nempel gak lama dan jarang yang diberi warna, seminggu sekali kadang berubah digantikan gambar - gambar yang lain.... hehehe


Begitulah cerita anak mamang yang senang corat - coret dan menggambar

Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

57 komentar

wah kreatif sekali gugum ya mang...

pantas atuh kalau mamang dulunya suka coret coret di tembok juga, jadi aja turun ke gugum :D

Balas

Waduh nggak pertamaxxx !!

Balas

alhamdulillaah ikut seneeeng. siip banget. coba kalo anak-anak kita bisa bertemu dan berlatih bersama ya

Balas

heheh iya kang, betul tuh pepatah bilang buah kelapa gak mungkin jatuh jauh dari pohonnya, kalau gak hanyut ke sungai..

Balas

solarx juga ndak apa sob... hehehe

Balas

bakal seruh dan menegangkan saat ikutanlomba...kan seguru seilmu.

Balas

iya mas, coba kalau deket ke cilembut ya, kan bisa sekalian les ke mas zac, di kampung ndak ada tempat les mas, jangankan les sama bapaknya aja seminggu sekali ketemunya ... hehehe.

Balas

Adik saya juga Kang paling Senang mencoret coret dinding di rumah, hm jadi pusing deh menghadapinya....

Balas

gugum...hebat banget...semangat ya!!!

pasti papa dan mamanya bangga banget ya.

Mamang, apa kabar...lama tak ke sini

Balas

Mantap kang gambar-nya
unik dan menarik kang

Balas

wah,,,, pintar ya Mang putranya bisa juara sekecamatan. Aku paling senang bila mendengar anak-anak berprestasi. Jadi bua bangga dengan orang tua yang mendidiknya. Salut Mang.

Salam,

Balas

Gugum keren neh kaya bapaknya
Gambarnya bagus banget, jang..
Besok jangan cuma kertas ya, tembok rumah juga boleh sekalian digambarin...

Balas

semoga jadi anak yg pintar terus ya gugum..
boleh di contoh ni bikinan mamang kalau athar sudah suka corat coret,hehehe

Balas

wuihh,, keren mang,, masih kecil udah bisa gambar kek gitu,,
patut di fokuskan itu mang biar tambah keren

Balas

Soal corat-coret tembok rumah sama kyk si Zaki, mang. Dulu pernah saya cat ulang, eh, malah marah-marah anaknya.

Sekarang lebh seneng nulis di kertas atau lantai. Tp yang di tembok tidak saya hapus dulu, biar adiknya ketularan suka corat-coret....

Berani kotor itu kan baik ya, mang?

Balas

kalo anak corat coret tandanya kreatif mang, jangan dihulag ceuk basa sundanamah :D

Balas

Wahhh Gambarnya pada Keren Keren saya pasti kalah nihh kalo di tandingin ama anaknya mamang hihi

Balas

Bagus-bagus corat-coretnya Mas sudah bisa dibuat gambar komik ini hasilnya :)

Balas

Wah pinter banget putraanya kang, masih kecil sudah banyak berprestasi

Balas

Wah bagus itu mang kalau anak suka gambar-menggambar. Jadi dia bisa mengembangkan daya kreativitasnya melalui sebuah gambar. Thanks master atas informasinya ya ^^

Btw template nya baru nich. Jangan lupa slametan ya hehe ^^

Balas

biarkan saja mas anak berkreasi, jangan dilarang atau diomelin ... nanti malah males berkreasi....

tinggal siapkan saja cat temboknya hehehe

Balas

Wahh kreatif mas anaknya,,
gak salah pantesan mang yono mirip sekali sama anaknya.,
uuppsss *hehehe

Balas

waktu umur 4 tahun banyak pengaduan dari tetangga , karena dinding rumahnya di corat - coret...

kabar baik mbak... gimana sebaliknya kabar mbak KK

Balas

iya sob, meskipun jarang bimbingan dari orang tua dan gak ada lest, maklum di kampung

Balas

iya mas, kalau mau ada lomba jarang keluar rumah waktu bermainya dihabiskan berlatih sendiri.... waalaikumssalam

Balas

kalau bapaknya ikut lomba dapat juara berharap - harap terus... hehehe

dinding rumah saya sekarang dicat minyak mas, dicuci pakai air langsung hilang goresan pensilnya, tapi kalau coretan pakai cat ya susah juga ding

Balas

Amiin, terimakasih atas doanya...

iya mbak, kalau anak senang corat -coret jangan dilarang, nanti malah takut berkreasi

Balas

iya sob,mudah - mudahan kedepannya makin keren.

Balas

iya mas, tapi masih mending ya gak seperti anak saya yang suka corat - coret dinding rumah tetangga... tiap minggu mesti ajs ada pengaduan dari tetangga

Balas

iya kang, biarkan saja corat - coret , nanti kalau dihulag malah nggak kreatip ya

Balas

keren karena terbiasa mas... kalau sering berlatih maka hasilnya jadi keren

Balas

mudah mudahan rencana kedepannya mau mencoba di bukukan, dari pada ditempel didinding dan duahari diganti - ganti.

Balas

iya kang, kalau saya dulu dapat juara dan ikut lomba menggambar cuma sekali dapat juara 3, itu juga pas lomba se SMP

Balas

iya mbak master, biarkan saja anak menuangkan kreativitas melalui coretan - coretannya

pengen ganti templat tapi utak - atik dalemannya error terus, tak tersimpan jadi ditunda dulu deh.. kembali ke yang tua lagi hehehe

Balas

mudah - mudahan makin kreatip dan berkreasi sob...

buah kelapa ndak mungkin jatuh jauh dari pohonnya, kalau ndak hanyut ke sungai

Balas

wah hebat mang anaknya.. calon seniman pelukis tuh mang, masih kecil sudah kelihatan bakatnya... berarti mamang sukses nih dalam memunculkan bakat anak.. hehehehe....

Balas

mang yono dulu suka corat coret buku temannya. hehehe

Balas

bakat dari generasi mang yono sudah kelihatan. tinggal papa mendukung dan mengembangkan bakat dari generasinya.
keren sekali mang.

Balas

hahahah ketuaan eh salah ketauan

Balas

Hahahah kalau sudah nyebut TEMBOK udah lah sudah sering tembok di rumah saya dilap dan dibersihkan masih ada juga coretan anak anak. Namanya juga anak anak. Padahal sudah dikasih kertas sebagai media buat corat coret namanya juga anak anak Tembok juga dicoret. Yang repot kalau coretnya pake spidol permanen HIheiheihee. Anak anak memang menggemaskan.

Balas

ternyata GUGUN berbakat menggambar hasil dari turunan bapaknya yang juga hobby corat coret...luarbiasa :-)

Balas

iya mas, mungkin karena sering berlatih dan ada bakat tukang lukis hehehe

Balas

iya betul mas sebagai bapa tentunya cuma bisa mendoakan dan men suportnya...

Balas

iya bang, meskipun jarang saya bimbing untuk menggambar, karena saya kuli di jakarta dan ndak ada les di kampung.

Balas

Berarti sesuai keinginan ya mang, anak harus lebih baik dari orang tuanya

Balas

Itu namanya anak kreatif pak,,, rajin berkarya meskipun tembok di dalam rumah sering dipakai praktek menuangkan karya2nya, hehehe :)
Semoga saja di masa mendatang bisa juara 1 menggambar, seperti dulu yg pernah juara 1 lomba membaca dan hapalan doa.
Kunjungan perdana n salam kenal ^_^

Balas

ooo gituh...pantesan tiap malem minggu mamang jarang nongol di blog...lagi ng'les putranya ya....?!

komentar saya dibawah kang rawin masuk bui deh kayanya...padahal saya kan orang baik mang....;o)

Balas

Harus selalu terus diasah kemapuan dalam mencorat coretnya tampaknya bakat sudah muncul :)

Balas

Kalau kreatif nyoret apapun jadinya indah

Sangat keren ya

Balas

mengasah kreatifitas anak sangat penting

Balas

Kreatif yah De Gugum, pasti sepintar Ayah nya
nyimak lagi nih Mamang Yono, selamat Corat-coret yah Mang?

Balas

Asal jangan kaya si Ncip
Dibilangin jangan nggambar di tembok, malah pindah di pintu mobil ibue digambarin pake batu.. :))

Balas

Iya meskipun tembok jadi sasarannya, tapi senang hehe.. Amiin

Balas

Iya sob dengan sering berlatih pasti bisa..

Balas

Iya mbak, asal jangan nyorat nyoret dinding rumah tetangga lagi hehe.

Balas

Iya sob.. Sebagai orang tua gak boleh melarangnya, meskipun tembok rumah jadi korban hehe

Balas

Kalau ayahnya cuma bisa corat coret bon warung kantin hehe

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger