logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Imunisasi Campak Anak Balita

Imunisasi Campak Anak Balita

Sampurasun... Rampes..  Cerita mang ... Hari Jumat tanggal 11 Oktober 2013 adalah hari dimana “Gigin G ”anak Saya Imunisasi Campak , sesuai yang dijadwalkan Bu dr. Santi Gunarwati,Sp. A dokter anak dari RSIA Mutiara Hati Pagaden, 15 bulan yang lalu anak saya dilahirkan di Ruma sakit ini silahkan baca Kisah lahirnya Anak  Kecil Mamang dengan  Bu dr. Santi Gunarwati,Sp. A . dari semenjak kelahiran anak saya, jadi sering berkonsultasi dengan Bu dokter Santi G.  

Imunisasinya memang sih agak lambat di karenakan Anak mamang sakit – sakitan terus bahkan Alergi Susu Sapi juga dan boleh di imunisasi campak pada umur 1,5 tahun dan hari Jumat ini merupakan hari terakhir Imunisasi 1,5 Tahun itu.

Imunisasi campak


 Kata Bu dokter Imunisasi Campak Bertujuan mencegah penyakit campak. Bila anak sudah pernah terkena campak, tubuh akan membentuk antibodi secara alami sehingga kecil kemungkinan akan terpapar lagi. Campak hanya akan menyerang sekali seumur hidup, kalau ada yang mengatakan berulang, bisa jadi diagnosis sebelumnya kurang tepat. 

Karenanya anak yang sudah pernah terkena campak tak perlu diimunisasi lagi. Bahkan, dan biasanya untuk anak usia 6 tahun di lakukan imunisasi campak untuk yang belum pernah terkena campak  atau yang untuk belum pernah imunisasi Campak sebelumnya; kalau sudah imunisasi Campak sebelumnya atau terkena Campak maka tidak perlu diberikan.



Pada beberapa anak muncul reaksi demam atau diare. Biasanya demam ringan satu minggu setelah imunisasi dan akan hilang setelah 1—2 hari. Kadang ada juga efek kemerahan selama 3 hari, mulai hari ke-7 setelah imunisasi. Bercak kemerahan ini seperti campak tapi jauh lebih ringan. Untuk mengatasi reaksi tersebut bisa dengan banyak minum, memakai baju yang tipis atau minum obat turun panas. makanya saya minta imunisasi yang gak menimbulkan demam dan otomatis sang orang tua panik karena Derita anak adalah derita orang tua juga.



Tapi saya minta pada dokter untuk kasih Imunisasi untuk Gigin yang tidak menimbulkan demam atau efek samping.


Berhubung hari Jumat saya tidak bisa menemanin istri saya ke RS. Ciereng Subang untuk imunisasi Campak ke Bu dr. Santi Gunarwati,Sp. A, karena masih kuli di Jakarta dan hari Sabtu baru bisa pulang, tapi hari Sabtu kan sudah lewat umurnya yaitu anak saya sudah menginjak umur  1,6 Tahun. 


Nah harga untuk Imunisasi Campak yang tidak menimbulkan demam atau efek samping ini kata istri saya sekitar 100 Ribuan, kalau namanya sih mamang ndak begitu hapal hehehe... Cuma bilang saja ke dokternya, minta imunisasi yang tidak menimbulkan demam pada anak.


Memang sih imunisasi campak yang  ini agak sedikit susah, bahkan di RS. Ciereng Subang  dan RSIA Mutiara Hati  Pagaden pun tidak ada, bu dokter menyarankan ke tempat praktek Dokter  di  Jl otista (Sukamelang) Subang dengan Pak dokter Eman, dokter  sepesialis anak  , tapi  Bu dr. Santi Gunarwati,Sp. A juga praktek disini sih, cuma jadwalnya hari Sabtu.


Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

43 komentar

Buat pengalaman kalau nanti udah berkeluarga dan punya anak, he he...nice shared, Mang...

Balas

asyik mang, terutama poster di taman bergambar mang yono.

Balas

Hayyu sh suntiknya pas 9 bulan mang... Alhamdulilah gk panas jg... D bidan desa cm 5 ribu...

Balas

baru tau juga kalo imunisasi ada yang punya efek samping.

Balas

ada yang tidak menimbulkan demam ya mang, jadi nggak begadang dong ya kalau habis imunisasi anak :)

Balas

iya kang semoga bermanfaat ya... kalau kurang jelas boleh tanya dokter...

Balas

iya asyik mas kalau punya taman begitu pasti sejuk heheheh... taman hayalan

Balas

semoga sehat terus ya gigin.. :)

Balas

wah hebat ya mbak dah plong ya... iya sih aturannya pas 9 bulan, tapi berhubung anak saya sakit - sakitan, imunisasi awal juga mulai 2 bulan karena pas lahir selama 2 minggu masih dirawat di Ruang NICCU dan 1 bulan belum memungkinkan... awal imunisasi sih ke bidan desa tapi imunisasi ke 2 bidan merujuk ke dokter karena melihat kondisi bayinya,

Balas

saya belum berkeluarga,,,
sekedar mampi aja . . .

http://www.onspe.tk/2013/10/widget-tukar-font-diblogger.html

Balas

Ada mbak... ada yang menimbulkan demam dan ada yang tidak... katanya sih

Balas

iya kang, kalau yang menimbulkan demam suka was - was dan panik, apalagi anak saya gampang sakit - sakitan. kalau anaknya kebal dan sehat sih mendingan ke bidan desa aja ya.

Balas

terimakasih doanya kakak Athar...

Balas

terimakasih sudah mampir sob

Balas

wah pasti dokternya masih muda dan cantik, kalau besok mang yono mengimunisasi gigin lagi, ikut aja mang, sambil mintak nomer telponyah...

Balas

cantik banget mas hehehe...

mau kenalan atau penasaran tuh tinggal klik di link bu dokter hehehe

Balas

Yang penting pahami konsep imunisasi dan terapkan itu dalam banyak hal tak cuma urusan medis saja. Misalnya biar anak kebal bokep, ya racuni dulu sejak kecil dengan virus bokep yang sudah dilemahkan. Dampingi dan arahkan pemahamannya ke arah yang menurut norma benar...

Balas

Yah,imunisasi sangat penting untuk meningkatkan imun tubuh atau daya tahan serta kekebalan bagi si anak tentunya.

Balas

Alhamdulillah waktu anak saya imunisasi campak dulu, gak ada efek apa apa mang

Balas

kurang paham jadwal imunisasi pada anak/balita pak.. wong belum punya anak.. hehe

Balas

selamat malam Mas..waah besok anak murid saya akan akan imunisasi...semoga saja besok berjalan lancar...saya ijin yaa Mas follow blognya, kalau ada waktu kesebelah juga jalan jalan dan follback jika berkenan...

Balas

sudah menjadi keharusan bahwa sikecil hendaknya di beri imunisasi. Sehingga tubuhnya memiliki antibody terhadap seranga virus dan terhindar dari berbagai penyakit. Terimakasih banyak master atas informasinya yach ^^

Balas

kunjungan pertama pak, nyimak aja

ijin follow, ditunggu follbacknya

Balas

haha saya jadi ingat waktu SD dulu kang.. waktu itu di sekolahan saya mengadakan suntik cacar atau campak.. karena saya takut di suntik, saya kabur dari sekolahan dan semua barang bawaan saya, saya tinggal semua..

dan sampai rumah di marahin sama bapak saya sembari du pukul.. hmmm ternyata malah lebih sakit dari pada di suntik.. wkwkwkwkw

Balas

heheeehehehe,,,,,
lucu ya mas

Balas

kalau belum pernah terkena campak, d suntik campak,,,, hasilnya tidak akan pernah terkena campak/cacar ya mang?

Balas

Sangat bermanfaat ni gan :)

Balas

kalau mang yono sih nggak usah disuruh mas, sudah berjalan secara otomatis ya mang :D

Balas

sebelum mas agus kasih tau saya sudah minta duluan ya kang... kebiasaan ... kan dipasang secara otomatis kang eheheh

Balas

iya ya mas supaya kebal harus di paksin bokep yang sudah dilemahkan hehehe.... kalau gak begitu kan mana dia tau mana yang harus ditonton dan mana yang harus dipraktekan hehehe

Balas

iya sob ... sedia banyak payung - payung sebelum hujan

Balas

Alhamdulillah kalau gitu mas... kalau anak saya rentan demam .... makanya pakai imunisasi yang tidak menimbulkan demam.

Balas

nanti juga kalau sudah berkeluarga dan punya anak baru paham mas... eheheh

Balas

semoga lancar ya mas, imunisasi anak muridnya...

silahkan dan saya juga dah followback blognya mas

Balas

betul sekali mbak master... meskipun katanya campak bisa menyerang cuma satu kali dalam hidupnya, tapi alangkah bagusnya memiliki kekebalannya ... semoga bermanfaat

Balas

terimakasih sudah berkenan untuk berkunjung...

silahkan dan saya sudah follback blognya

Balas

heheh tapi akhirnya di imunisasi juga ya mas.... imunisasi pukulan yang sedah dilemahkan, biar kebal pukulan heheheh

Balas

katanya sih begitu kalau ada virus campak menyerang, si anak sudah kebal karena sudah di suntikan virus campak yang dilemahkan.

Balas

terimakasih kunjungannya gan

Balas

sebagai mamang, mamang memang type bapak mamang yang sangat perhatian sama bu dokternya..eh balitanya maksud saya...
ternyata ada imunisasi campak yang anti demam ya mang....dulu jaman sibungsu saya orok...katanya mah imunisasi campak mah dimana-mana juga bakal demam, dan itu dianggap normal...hehehe...orang anak demam ko' dianggap normal ya?....
semoga jagoannya selalu sehat dan ceria selalu, tak ada dampak negatif karena imunisasi ya mang...aaamiiiiin

Balas

iya kang dan imun ini aga susah, di Rs jarang ada... harus ke dokter sepesialis anak...

Balas

iya, mang Yono kali ini bener lagi. Memang Derita anak adalah derita orang tua. Maka dari itu, jangan sampai anak kita menderita karena kurang perhatian atau karena kebodohan, anak kita menjadi menderita. Menderita juga kita mang.

Hatur Nuhun..

Balas

Pagi mang, ank sy umur 5 bln, sudah trkna campak, apkh prlu imunisasi campak lg? Klo perlu kpn pmberiannya. Thx mang

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger