--> Skip to main content

Penjual Es Cincau Keliling di Subang

Penjual Es Cincau Keliling di Subang

Sampurasun... Rampes.... Ngeblog sambil minum es cincau hijau..... Mantabb....  Minuman ini bukan hanya menyegarkan tapi juga berkhasiat bagi kesehatan dan juga bisa digunakan sebagai obat – obatan pas kebetulan Penjual Es Cincau Keliling di Subang ada... hehehe



Pembuatan cincau hijau sangat mudah dan dapat dilakukan di rumah Anda. Pilih daun cincau yang berkualitas bagus, gunakan daun yang masih segar bila perlu menanam pohon cincau dulu hehehe.... Kapan makan cincaunya gan kalau harus nanam dulu?.

Es Cincau
 

Nah, untuk khasiat dari cincau yaitu menyejukkan perut, menurunkan panas, menanggulangi gangguan pencernaan, dan menekan kadar kolesterol. Tampung daun dalam wadah, tambahkan air matang secukupnya, kemudian remas-remas sebentar . Segera saring larutan yang masih agak encer dengan saringan. Biarkan larutan cincau encer ini hingga mengental dengan sendirinya, makin lama didiamkan makin kental. Untuk membuat cincau ada 4 jenis daun cincau yang bisa dibuat cincau. Untuk lebih jelasnya silahkan cari di Mbah Google, karena ada daun cincau yang harus dikeringkan dulu, di layukan dulu atau dibuat dalam daun yang masih segar, dan untuk proses pembuatannya ada yang direbus dan ada yang pakai air tidak terlalu panas. Dan untuk pemanisnya yaitu dari gula merah di encerkan ditambah santan, tapi penjual cincau keliling jarang yang pakai santan, termasuk yang suka mamang beli juga gak pakai santan ya cocok deh buat anak saya yang masih kecil.... hehehe. Kalau sobat gak mau repot ya tinggal beli saja es cincau yang udah jadi. Tinggal nongkrong pinggir jaalan atau depan rumah dan tunggu deh si abang penjual cincau keliling ... hehehe
Penjual Es Cincau Keliling di Subang

 

Di kampung mamang Penjual Es Cincau Keliling di Subang segelas es cincau biasanya dijual dengan harga 2000 Rupiah tiap gelasnya dan untuk anak mamang yang kecil cukup beli 1000 Rupiah saja karena masih kecil dan untuk anak mamang yang sulung yang sudah lulus Madrasah, tetep 2000 rupiah meskipun ndak pakai es, karena anak mamang yang paling sulung itu sampai berumur 11 tahun ini gak pernah minum es. Jangankan minum es, makan buah yang dari kulkas saja harus didiamkan biar gak dingin. Alergi es sih tidak, la wowng dari kecil belum pernah minum es dan merasakan dinginnya es. Suatu hari mamang pernah mencoba menawarkan minuman es pada anak mamang, eh dia malah menolaknya dan bilang begini “Kata mamah minum es itu gak baik tuk kesehatan”. Dan bukan anak saya saja yang ndak suka es, istri saya juga tidak suka minum es. Ya sudah es-nya biar saya minum saja hehehe.  Semakin banyaknya penelitian yang membuktikan khasiat kandungan cincau membuat minuman yang dahulu dianggap “ndeso” ini semakin populer dan banyak dicari. Ayo minum cincau ..........karena sudah terbukti khasiatnya.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments