logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Cara,Tips, Trik Beli Sorabi Tanpa Antri Dan Tidak Pakai Lama

Sampurasun .... Rampes....  

#Cerita Mang Yono. Selamat Pagi sobat.. Untuk waktu Jakarta  hehe.... Maklum Mang Yono lagi di kota Jakarta  nih. Tapi bukan mau ngebahas makanan Jakarta loh.... Tapi salah satu makanan / jajanan dari  tempat tinggalnya Mang Yono yang  setiap minggu pulang kampung, tepatnya di kampung Gardu, Desa Bendungan, Kecamatan Pagaden Barat, Subang, Jawabarat, Indonesia.... Horeyyy. 



Ada yang tahu gak ini makanan apa? ya ini namanya sorabi, dibeberapa tempat memang beda sebutan ada yang serabi dan sorabi tapi pada intinya sama. Salah satu jajanan yang sudah terkenal adalah sorabi. 


 
Cara,Tips, Trik Beli Sorabi Tanpa Antri Dan Tidak Pakai Lama
Sorabi bi Aseng

Sorabi pada dasarnya terbuat dari  tepung beras, santan kental. Namun sekarang sorabi tidak hanya terbatas pada bahan-bahan itu saja begitupula macamnya tidak hanya rasa manis dan gurih saja tapi banyak lagi kreasi lainnya. misal sorabi oncom, sorabi coklat, sorabi pisang keju, sorabi kacang dan masih banyak kreasi lainnya. Ini semua dimaksudkan untuk menarik minat pelanggan agar tidak jenuh dan bosan dengan satu macam rasa saja. 



Saya biasanya membeli sorabi dipinggir jalan, karena ditengah jalan gak ada yang berani jualan sorabi dan tidak boleh tentunya... #Semprul hahah..   

Dengan kisaran harga 500 Rupiah, murah sekali kan?. Gimana sobat masihkah suka dengan jajanan ini?. Nih ada Cara,Tips, Trik Beli Sorabi Tanpa Antri Dan Tidak Pakai Lama.



Di tempat saya yang jual sorabi cukup laku, lokasinya tidak jauh dari rumah saya, sekitar 30 Meter, nyebrang jalan, sampai deh.



Kalau saya beli sorabi biasanya pagi – pagi sekali harus sudah nongkrong sambil siduru ( nongkrong depan tungku ) kalau sudah siang sedikit saja, pasti deh gak kebagian. Tetapi saya punya Cara,Tips, Trik Beli Sorabi Tanpa Antri Dan Tidak Pakai Lama, mau tahu gak sobat?. 

Kalau saya beli sorabi biar gak pakai lama menunggu, saya suka bawa anak saya yang kecil, nah kalau anak saya yang kecil paling gak suka di gendong terus, maunya di lepas ditanah, kalau digendong terus pasti dah merengek – rengek, kan banyak yang nanya tuh  tante - tante dan eteh - eteh yang antri beli sorabi.


“ Kenapa mang, itu dedeknya nangis?”. 


Terus saya jawab “ Ini tante, anak saya pengen mimi cucu”. 


Terus  tante - tante dan eteh - eteh pada bilang. “ ya sudah mang, duluan saja tuh ambil sorabinya”


Cepet kan sayah kalau pakai Cara,Tips, Trik Beli Sorabi Tanpa Antri Dan Tidak Pakai Lama dan jitu lagi... hahaha.



Suatu hari saya beli sorabi lagi pakai Cara,Tips, Trik Beli Sorabi Tanpa Antri Dan Tidak Pakai Lama, eh yang antri beli sorabi bawa anak semua dan pada merengek lagi, padahal tuh yang beli sorabi tante - tante dan eteh - eteh yang kemarin – kemarin juga dan belum punya anak.  Wah gawat nih trik dan tips saya dah ketahuan .... hahaha.



Mulai dari kejadian itu saya kalau beli sorabi nyuruh istri saya. Karena gagal deh Cara,Tips, Trik Beli Sorabi Tanpa Antri Dan Tidak Pakai Lama.. heheheh.



Tapi rasanya kalau belum makan nasi saya bawaannya gimana gituh, padahal makan sorabi dah habis 3, tapi tetep saja masih ada yang kurang.... sampai mikir apa ya yang kurang... Oalah saya kan belum sarapan nasi.... hahahah.

Terimakasih ya sobat sudah membaca Cara,Tips, Trik Beli Sorabi Tanpa Antri Dan Tidak Pakai Lama, walau cuma judulnya doang..... hehehe

"Salam dari Mang Yono, semoga pagi ini tetap semangat"






Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

54 komentar

ikutan besok ah...
ga bawa anak ya nangis aja sendiri. siapa tau terus ditawarin susu sama penjual surabinya...

Balas

kalo ditawarin air koya?

Balas

hahahaha, tipsna diturutan kunu sanes..kedahna nu nurutan teh masihan royalti Mang, da mamang sudah mencetuskan tips jitu... hehehe...

namanya juga orang Indonesia, walopun udah habis surabi sepuluh biji juga kalo belum makan nasi tetep aja ngerasa belum makan :D

Balas

Saya juga gitu mbak...walaupun paginya dah makan lontong tapi kalo belum makan 1 piring nasi + lauk pauknya berasa masih blom makan hehehe :D

Balas

Saya suka banget sama kue tradisinonal seperti kue sorabi ini, cuma sekarang di daerah saya dah langka mang...

Balas

dulu di kampung saya masih ada yang jual sorabi, sekarang beliau dah meninggal jadi gk ada penerusnya. Kalo berminat buat usaha sorabi, jualan di kampung saya aja haha :D gk ada saingannya

Balas

Kalau di tempat saya namanya Serabi, bukan Sorabi, hampir sama ya, Mang?

Balas

sudah lama belum makan sorabi, emang paling mantap kalo ditambah oncom.. :D

Balas

wah asyik juga ya mang kalau bisa beli tanpa harus ngantri. Sehingga bisa cepet dapat nya dan langsung bisa di lep hehehehe :D
Mantap mang trik nya. Bener-bbener lain dari pada yang lain :)

Balas

waduh kayak gitu banget

Balas

Serabi kalau di tempat saya namanya mang
oya lain kali bisa bawa istri hamil ngomong saja lagi ngidam pengen cepet makan gitu..hehe*becanda*

Balas

Wowwww, mamang cu-rang...

kl saya yg bawa anak kecil merengek, kt yg jual, "sudah mas bawa pulang dulu anaknya, nt antri lagi".

#LHA???

Balas

Serebeh, bhs jawanya sih.

Balas

sorai,wah makanan kesukaan saya tuh gan, uenak, apalagi pake santan

Balas

Boro-boro beli surabi dengan trik ini :( disini gak ada yg jualan surabi. Kalau dulu ada

Balas

Jadi kepengen makan serabi neh masbro ...
Blogwalking ...


Balas

saya mah sengaja pengen antri...resep ningali nu antri na....;o)

Balas

saya udah dapet kenalan baru gara-gara ngantri

Balas

saya dong....ngopi plus Ubi Cilembu sepiring mentung doang

Balas

Assalamu'alaikum,,,,,,,,,,,kumaha kabarna Mang,,,hapunten nembe tiasa berkunjung lagi kesini,,,,,waduh aya Surabi rupanya,hehe,,,ok Mang wilujeng kasadayana,,,,,

Balas

Tipsnya siip banget Mang..
Langsung kalau pas gak antri beli serabi eh sorabinya yang banyak ya Mang..:)

Balas

saya dapat omelan gara-gara nyerobot antrian

Balas

Iya Kang Dede, kumaha damang..?

Balas

saya dong suka serabi lempit

Balas

besok saya tak menerapkan, bawa hayyu, kalau hayyu tidak nangis saya cubit dulu biar nangis..gitu kan mang ?

Balas

Sembari ngliatin yang jualan sorabi ya Kang..?

Balas

serabi,,,,,,,
heehehehe,,,,

bsok nitip ya mang,,,, bungkuskan buat saya

Balas

asik pada laku ya hehehe

Balas

serabi lempit apaan mas

Balas

saya nggak ikutan ngantri.

Balas

itu Mang yang di apit paha..xixixi

Balas

saya mau ngantri sama pacar aja Mang.

kalau ngantri di blog ini dapet apa Mang?

Balas

di kampung saya juga tinggal satu orang yang jualan... gak ada saingan heheh

Balas

di depan Rs PTPN ada kang hehehe... nanti sayah jualan di depan Dss hehehe

Balas

iya kang kok bisa beda nama ya ehhehe

Balas

iya teh Dewi... apalagi sambal oncom pakai jahe ... hehehe

Balas

silahkan di praktekan master... pasti deh jitu dan ampuh tips dan triknya

Balas

hahah ada lagi trik dan caranya ala jeng indah hehehe.... saraba bahasa sundanya mas

Balas

hahaha bisa juga begitu mas, tapi saya kemungkinannya kecil sampai ditolak begitu hehehe

Balas

iya cocok sob ... apalagi sambil nongkrong depan tungku heheh

Balas

waduh, kalau begitu saya mau jualan aja sob.. pasti gak ada saingannya ehhehe

Balas

silahkan dicicipi sob... oke langsung meluncur

Balas

pasti ngeliat yang lagi ngadepong hehehe

Balas

wa'alaikumsalam... Alhamdulillah sehat kang, kumaha akang sehat?.. sumuhun akang kamana wae yeuh...

Balas

silahkan dicoba mas boku... oke deh siip

Balas

hahah iya mas begitu, tapi awas ketahuan ibue hayyu.. gawat deh mas... hehehe

Balas

sorabi...

iya deh nanti sayah bungkuskan 2 cukup kan?

Balas

silahkan bli... kalau ngantri di blog ini dapet... klik iklan... hehhe

Balas

wadu.. sampai serabit lempit segala.. hahaha..

Balas

JIahhhhhhhhh ada aja triknya.. kasihan dedeknya nangis.. bisa abis aer matanya, wkwkwkwk

Balas

Aku jarang sih, soalnya :p hahaha.

Balas

Kalo abis 3 masih kurang, berarti sorabinya unyil ya mang hehe...

Balas

di solo nebutnya Serabi ada serabi manis ada serabi gurih. Kalau yang manis dan gurih bagi yang Wis rabi manis dan gurih malam malam awalnya.

Balas

iya mbak hehehe...

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger