logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Banyak manfaat dari beras merah / nasi merah, yuk kita mulai mengkonsumsinya

Sampurasun .... Rampes... Berhubung Blog Mang Yono adalah blog Gado – gado yang berisi tulisan tentang cerita pengalaman, industri pembangunan, permainan daerah, tips dan trik, seni budaya, wisata daerah, khas daerah, adat daerah, obat tradisional, kerajinan keluarga, apotek hidup, derita tentang bunga, pertanian, modem internet, ah pokonya segala di oprek deh... hehehe. 


Nah, sekarang Blog Mang Yono mau nulis tentang Manfaat dari beras merah, Nasi merah, Tapi bukan Nasi yang di kasih pewarna merah ini ada loh beras yang berwarna merah, mungkin sobat ada yang sudah tahu atau sering makan nasi merah ini tetapi ada juga yang belum pernah sama sekali makan nasi dari beras merah ya sudah saya kasi gambarnya nih ... hehehe.
Banyak Manfaat dari Beras Merah / Nasi Merah, Yuk Kita mulai Mengkonsumsinya
Poto dokumen Blog Mang Yono
Untuk Poto diatas itu Nasi merah yang banyak manfaatnya, tapi asbak merah jangan di makan juga... # Semprul hehehe.
Beras merah ini kata bu dokter cantik,  jenis beras yang memiliki berbagai kandungan vitamin terutama Vit. B dan Vit. E. Nah, dari sisi Manfaat dari beras merah sangat baik untuk menjaga kesehatan dan menyembuhkan berbagai macam penyakit ... katanya sob.. katanya. 

Masih katannya lagi Manfaat dari beras merah karenakan beras merah kaya akan serat alami, gizi, vitamin, dan kandungan mineral yang tinggi. Selain itu, beras merah juga mengandung berbagai zat seperti fenolat yang merupakan antioksidan kuat, selenium, dll.
Khasiat / Manfaat Beras Merah

Selama inimungkin kita hanya mengonsumsi beras putih saja, sehingga kita cenderung tidak tertarik untuk mencoba jenis beras yang lain. Padahal sebenarnya masih ada beberapa jenis beras yang memiliki kandungan sama atau bahkan lebih baik daripada beras putih ya, seperti beras merah ini. 

Nasi Merah Mang Yono, Mau?
Mari kita sarapan dulu ... Poto Mang Yono

Berikut ini adalah beberapa
Manfaat dari beras merah yang dituturkan oleh bu dokter cantik  yang mungkin dapat menjadi referensi bagi kita - kita untuk mulai memvariasikan makanan pokok selain beras putih:

( ! ). Beras merah memiliki kandungan vitamin B yang tinggi yang bermanfaat mencegah penyakit beri-beri, sakit pinggang, reumatik, ataupun kesemutan.

( !! )Beras merah dapat membuat kulit lebih halus serta mengatasi alergi.

( !!! ). Beras merah dapat mencegah maupun mengatasi berbagai penyakit degeneratif seperti Diabetes militus, hipertensi, asma, lever, dll.

( !V ). Beras merah memiliki kandungan vitamin B yang tinggi yang bermanfaat mencegah penyakit beri-beri, sakit pinggang, reumatik, ataupun kesemutan.
( V ). Beras merah memiliki kandungan serat yang tinggi sehingga dapat mengatasi gangguan pencernaan, sembelit, perut kembung, serta menurunkan kadar kolesterol darah.

( V! ). Beras merah mampu meningkatkan stamina, memperkuat tubuh, dan mengatasi cepat lelah.


Jadi mulai saat ini saya harus menanam padi merah nih mengingat banyaknya Manfaat dari beras merah, sepertinya bagus dan menguntungkan ... hehehe. Meskipun dikampung saya sekarang jarang yang  menanam atau tandur padi sekarang bahkan sudah berubah dari tandur menjadi tanju jadi harus mulai menanam padi merah, saya musim tanam ini mencoba menanamnya, nah untuk mengetahui menanam padi merah ini nantikan ya tulisan – tulisan selanjutnya di Blog MangYono yang gado – gado ini... hehehe.



Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

46 komentar

Beras merah biasanya saya suka mengkonsumsinya dengan lalap dan ikan goreng yang pakai sambal kang, dan ternyata beras merah itu banyak manfaatnya ya..... wah bersyukur deh saya suka dengan beras merah ini. Tapi tidak boleh terlalu sering juga sih kang. he,, he,, he,,,, (takut kekenyangan)


Salam

Balas

wah hebat dong mas heheh, iya sih karena mekan nasi dari beras merah itu cepat kenyang bila dibandingkan dengan nasi dari beras putih, dulu sih menanam padi merah biasanya di kebun atau bisa disebut huma dengan sisitim tadah hujan, kalau sekarang sudah ada varietas padi yang bisa di tanam di sawah atau air tergenang.

Balas

yang saya tau beras merah cuma untuk makanan bayi mas.. saya belom pernah mencobanya. rasanya sama seperti nasi atau beras ketan..?

Balas

Sampurasun Rampes....

Hampir tiap hari ni saya konsumsi beras merah kang, dan parahnya saya tidak tau kalau manfaatnya juga banyak, soalnya saya agak tidak doyan ma beras merah :(

Balas

Saya peminat nasi putih mang nggak tau kenapa saya kurang suka dengan nasi merah...mungkin terbiasa dengan nasi putih x

Balas

saya gak pernah kang mengkonsumsi beras ini ;)

Balas

Selamat pagi dan selamat beraktifitas mang...
ikutan nyimak artikel tentang manfaat dari beras merah ini, saya dah lama banget mang gak mengkonsumsi beras merah lagi...ternyata banyak manfaatnya ya dari beras merah ini

Balas

heheh buat bayi saja bagus mas apalagi buat kita - kita .. rasannya sama seperti nasi putih cuma ini kadar gulannya sedikit makannya baik dikonsumsi bagi yang mempunyai penyakit gula darah militus

Balas

mengkonsumsi hampir tiap hari tapi tidak doya ya mas ehhehe

Balas

saya juga tidak tiap hari jenx, maklum beras merahnya baru nanem, nah kalau yang punya penyakit boleh rutin tuh mengkonsumsi nasi merah eheheh

Balas

harus dibiasakan mbak, biar kulitnya tambah halus mulus, sampai lalat hinggap di kulit juga terpeleset hehehehe

Balas

Liat fotonya jadi lapar -_-

Balas

Saya pernah makan mang, tapi gak tau apa kualitas beras merahnya saat itu yang gak baik atau karena disimpan lama, baunya agak apek dan tidak pulen, tapi karena makannya rame2 jadi asyik-asyik saja ...

Balas

Mungkin mas Yobert cuma hobby makan beras merah mang ... hehehe

Balas

Kalau tangan pacanya yang megang, kepleset gak mang ?

Balas

Banyak juga manfaatnya ya mang, saya jarang konsumsinya..

Balas

iya kang, banyak manfaatnya, mulai sekarang harus dibiasakan makan nasi dari beras merah ya kang, kalau gak punya beras merahnya nanti pesan ke saya ... #ngiklan eheheh

Balas

Silahkan dicicipi hehehe

Balas

memang beras merah kurang begitu pulen mas, tapi cepat mengenyangkan heheeh

Balas

Iya mas banyak manfaatnya beras merah ini, saya juga baru tau padahal dah lama mengkonsumsinya eheheh

Balas

weeeeh saya suka template barunya, mang. semi hitam dan loadingnya cepet banget nggak kayak template yg kemarin bukanya luuuaaaaamaaa..

keren.. keren...

Balas

Templat yang kemarin banyak yang errornya cak, jadi harus dicuci dulu atau diganti kan mau tahun baruan hehehe

Balas

dulu saya juga sering makan beras merah, tapi untuk dibuat campuran aja, tapi berubung agak mahal sama beras putih jadi berhenti

Balas

Templatenya baru Mang...
Di tempat saya sudah jangrang petani yang nanam padi beras merah. jadi jarang mengkonsumsi. paling saya kalo beli buat pakan burung saja :)

Balas

nicepost , , :)
lama gg mampir disini , ,

Balas

kayaknya beras merah lebih unggul dari beras putih ya mang? keren dah.. jadi nambah ilmu nii :)
oya, templatenya keren mang ;)

Balas

Wow manfaatnya ternyata banyak sekali nih :) oh iya template baru ya dari kang andes hehe

Balas

weleh weleh templatenya diganti sama produk aa andes hehe :D

btw btw saya juga udah lama tak mangan nasi merah mang :D

Balas

wah saya malah belum pernah nih master makan beras merah, ternyata banyak banget ya manfaatnya :)

Balas

Iya mas, harusnya nanam sendiri biar murah hehe

Balas

Iya mas ganti kan mau tahun baru hehe. Padahal beras padi merah bagus mas, tuh kan burung saja seneng beras merah hehe.

Balas

Iya mas, kemana aje lama gak mampir.

Balas

Sepertinya begitu mas, keren seperti adminnya ga hehe.

Balas

Iya mas banyak tuh manfaatnya, keren khan templatenya hehe.

Balas

Iya Mang, Ibu saya diabetes kan... terus aku minta beliau untuk mengganti nasinya dengan beras merah, baru sekali dia masak dan coba beliau gak suka.. katanya beliau, keras dan tidak enak, nah mumpung Mang bahas ini, sekalian dong kasi resepnya untuk mengolah beras merah biar rasanya enak dan tidak keras... terimakasih

Balas

Pantesan kalau ayam aduan selalu dikasih makanan tambahan beras merah, agar staminanya jreng kali ya mang :)

ganti template ya mang :)

Balas

komen saya berbau kemenyan nggak ya :wkwwkwk...ada ada aja nih Mang Yono :D

Balas

di daerah saya susah mang cari beras merah, yang ada beras kuning malahan hehehehehe

Balas

saya belum pernah mang makan beras merah, kok saya nggak pernah nemuin orang yang jual nasi beras merah yah mang, apa karena jarang peminatnya kali yah :)

Balas

Iya kang yang itu banyak errornya.

makanya kang mulai sekarang nanem padi merahnya biar makan Nasi beras merah hehehe

Balas

banyak banget, bagus banget buat perempuan biar kulisnya halus lembut, bahkan buat bayi juga bagus master, eit buat burung juga bagus katanya kalau dikasih beras merah bagus sering berkicau tapi untuk jrnis burung yang doyan atau biasa makan beras merah hehehe

Balas

hehehe oh begitu ya mbak, nanti deh soal masak - memasak biar istri saya yang posting ehehhe

Balas

hahaaha betul kang biar jreng, kalau buat orang bisa jreng juga ndak ya, jreng tanda kutip hehehe.

iya kang ganti templat buatan kang andes, hahaha sepertinya komeng kang ucup berbau kekerasan ehehehehe

Balas

hahaha hati hati dengan beras kuning mas nanti lihat labelnya kadaluarsa ndak hehehe... ups, beras putih banget malah harus dicurigai, takut pakai bahan pemutih hehehe

Balas

iya mas orang jarang yang suka pada beras merah, selain berbeda rasannya karena kurang manis, nasinya suka gak pulen, beras ini mungkin khusus eheheh

Balas

saya masih sering makan beras merah, kalo lagi makan di luar, khususnya di Tekko

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger