logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Bunga Chrysothemis pulchella (Copper Leaf) , Bunga terompet matahari tenggelam

Bunga Chrysothemis pulchella (Copper Leaf) , Bunga terompet matahari tenggelam


Sampurasun .... Rampes. Masih cerita tentang bunga di halaman rumah saya, Blog Mang Yono kali ini mau sedikit menuliskan Bunga Tanaman berdaun coklat, Bunga atau tanaman  ini dapat diletakkan di luar mau pun dalam ruangan.



Untuk memperbanyak Bunga Chrysothemis pulchella (Copper Leaf) - Bunga terompet matahari tenggelam sangat mudah, bisa dengan anakkan atau stek batang, tinggal potes langsung tanam dan tumbuh deh. Tanaman ini mempunnyai bunga yang indah yaitu perpaduan warna bunga kuning dan oranye serta warna daunnya yang hijau kecoklatan sangat indah menawan hati. Bila terkena  cahaya matahari sepanjang hari warna bunganya sangat cerah. Pada permukaan daun terdapat bulu-bulu halus..

Bunga Chrysothemis pulchella (Copper Leaf) , Bunga terompet matahari tenggelam



Tingginya tanaman Bunga ini dapat mencapai 20- 30 cm. Di bagian bawah tanaman ini mempunyai umbi, Bunga ini saya tanam di tanah halaman langsung / tidak pakai pot, kalau misalnya musim kemarau lupa gak disiram dan mati, jangan kuatir nanti juga musim penghujan tumbuh lagi asal umbinya jangan di buang, kalau di buang ya mau tumbuh dimana coba? Hehehe. 

Bunga Chrysothemis pulchella (Copper Leaf) - Mang Yono

Tanaman Bunga ini di kenal juga dengan Sunset Bell atau Copper Leaf artinnya silahkan di translate sendiri hehehe.
Bunga Chrysothemis pulchella (Copper Leaf) - Blog Mang Yono
Bunga Chrysothemis pulchella (Copper Leaf) - Blog Mang Yono-1


Bunga Chrysothemis pulchella (Copper Leaf) , Bunga terompet matahari tenggelam



Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

32 komentar

wah menarik sekali mas ,
menambah wawaasan seputer jenis-jenis bunga .
nice artikel :)

Balas

mang, di sini gampang layu kalo nanem itu.
ehh, tapi bunganya beda ding.
bukan itu, berarti.
ehh..

Balas

Saya baru tahu bunga Chrysothemis pulchella copper ini Mang, jadi banyak tahu tentang bunga. Termasuk bunga bank. he,, he,, he,,,,


Salam,

Balas

dabawahnya cukup rindang kang, jadi gak disiram sering-sering juga gak papa

Balas

btw itu umbinya boleh dimakan gk mang? :D

Balas

Ternyata keluarga mang yono pecinta bunga ya terbukti di halamannya banyak jenis bunga2 yang aneh2 namanya...

Balas

Iya mas, berhubung bunga ini ada di halaman, taman mungil depan rumah, jadi sekalian buat dokumen di Blog ini heheh

Balas

iya mas kalau pertama nanem pohonnya gampang layu, kalau sudah tumbuh gak juga.. dan bungannya lama layunnya.

Balas

nah yang paling menguntungkan bunga bank mas heheheh

Balas

betul sekali malah kalau sering disiram tanaman ini jadi mbusuk pohonnya hehehe

Balas

boleh dimakan kang, tapi langsung mendem orangnya heheheh

Balas

bunganya keren bngt bang :D

Balas

Dulu saya pelihara Tuh Bunga kang Tapi sayangnya Udah Mati hehe Karena Jarang Disiram :D

Balas

Wah Mang Yono ternyata pencinta bunga juga toh, hehehe...

Semoga bunganya cepat berbuah Mang Yono :D

Balas

bunganya kok cakep ya mang, tapi tempat saya kok sepertinya tidak ada bunga seperti itu.. ada foto2nya mang yono uiyy di dedaunan mantab banget hehehe

Balas

ngahaha berarti halal2 saja ya mang :D

Balas

ini bunga dapet minta istri saya sama ibu - ibu arisan hehehe

Balas

kalau adminnya keren juga khan?

Balas

bunga ini kalau udah mati nanti musim hujan pada tumbuh lagi mas, kalau umbinya gak di buang ding eheheh

Balas

termasuk pecinta bunga desa hehehe.

ini gak ada buahnya mas hehehe

Balas

saya juga cakep ya mas nempel di pucuk.. pucuk... pucuk eheheh

Balas

Bunganya cantik, tapi kalau dibandingkan sama bunga bank, cantik mana ya .. ? hehehe

Balas

wah bunganya cantik banget master. Bisa buat hiasan di pekarangan rumah nich biar terlihat menarik ya. Tapi harga nya mahal nggak ya. Jadi pengen beli deh saya bunga christhemis ini :)

Balas

Kalau nanam tembok lebih gampang ya ...?

Balas

adminnya kayak pendekar Yoko ya mang ...? hehehe

Balas

gampang ya ternyata mang.. kalo mati dibiarin aja ya asal ada umbinya. jadi ga perlu repot2 beli tanaman yg sama,hehehehe

Balas

Wah, asyik disini membahas bunga di pekarangan. kebetulan saya juga suka merawat bunga desa di pekarangan mas. Terima kasih sharenya...

Balas

kok saya baru lihat bunga seperti ini, dan ternyata bisa juga untuk hiasan di dalam rumah yah mang, makasih infonya :)

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger