logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Cara membuat surat kuasa

Sampurasun... Rampes ... # Cara / Tips. Setelah kemarin Blog Mang Yono menulis tentang Cara Membuat Surat Izin Tidak Bisa Masuk Sekolah , nah kali ini saya mau mencoba menulis Cara Membuat Surat Kuasa, entah itu surat kuasa mengambil uang di Bank atau yang lainnya yang berhubungan dengan ambil - ambilan.

Ini sedikit  cara membuat surat kuasa, maklum ini juga bukan buatan saya, saya cuma pesuruh doang, ya biar tidak lupa, saya simpan di Blog Mang Yono... Biar saya nanti kalau perlu gak usah nyari ke Laci meja.

Dalam surat kuasa perlu menuliskan atam mencantumkan sepert:
  1. Pada bagian atas surat tulislah judul yaitu Surat Kuasa
  2. Cantumkan pihak–pihak yang terlibat dalam pengalihan kuasa. Pertama tulis biodata singkat pemberi kuasa kemudian tulis biodata singkat penerima kuasa.
  3. Tulis Perihal surat kuasa dimaksud misalnya untuk pengambilan gaji atau pensiun, pengambilan cek, pengambilan barang dan lain-lain.
  4. Penutup surat.
  5. Tanggal dan tempat pembuatan surat kuasa.
  6. Tanda tangan dan nama terang pemberi kuasa dan penerima kuasa.
  7. Untuk menguatkan surat kuasa dapat dibubuhi materai seperlunya.

cara membuat surat kuasa

....................................................................................................................................


  Surat  -  Kuasa

    No. 36/SK-KPP/X/2013





Yang Bertanda Tangan  di bawah ini, DJENI  Direktur PT. TERUSMAJU memberi Kuasa kepada :



N a m a                          :  YONO KARYONO

Jabatan                         :  OB  PT. TERUSMAJU


No.KTP                           :   321328230XXXXXXX   
Alamat                             :  Kp. Gardu RT. 09/03 Ds. Bendungan Kec. Pagaden Barat

                                             Kab. Subang,  Jawa Barat



Untuk  mengambil dan menerima Nomor Seri Faktur Pajak dari  KPP Pratama Grogol Petamburan Jl. Letjen S. Parman No. 102 Jakarta Barat





Untuk & Atas Nama     :  PT. TERUSMAJU

NPWP                         : XX.XXX.XXX.X-XXX.XXX

Alamat                         :  Kav. Polri Blok XX No. XXXX Jelambar Grogol Petamburan


                                       Jakarta Barat 11460





Demikianlah Surat Kuasa ini dibuat dan untuk dipergunakan seperlunya.






                                                                                        Jakarta, 10 Oktober 2013
Penerima  Kuasa                                                                     Pemberi Kuasa
Tanda Tangan                                                                                                             Tanda Tangan
                                                                                                        
Yono Karyono                                                                                 Djeni    
                                                                                                                                      Direktur                
.................................................................................................................................                    
 Semoga contoh Cara Membuat Surat Kuasa ini bisa dijadikan referensi dalam membuat surat kuasa sesuai kebutuhan Anda.

Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

28 komentar

wah artikelnya sangat membantu untuk masa depan saya, siapa tau nanti jadi pengusaha, hehehehehe

Balas

kalau surat kuasa untuk jemput pacar bisa nggak yah mang hehe...

Balas

Enaknya bikin surat kuasa buat apa ya mang ?

Balas

mang yono sekarang jadi penguasa PT TERUS MAJU :d

Balas

selamat pagi kang, surat kuasa untuk ijin sekolah ada ga kang? :D

Balas

Kalau di Kuasakan ke saya kayaknya bisa, hi hi...

Balas

Nggak ada tuh kayaknya, wkwkwkwk...

Balas

Kalau bikin surat kuasa, aku tinggal suruh asistenku, Mang, he he...

Balas

kalo tak ditanda tangani pasti gk sah tuh wkwkwk :D

Balas

iya nih, ada rencana buat surat kuas ini karena bermaksud keluar kota untuk beberapa lama sementara ada juga beberapa hal yang mesti menggunakan surat kuas agar bisa diwakilkan :)

Thanks infonya Mang :)

Balas

mang ijni copi ya
kaalu butuh suatu saat nntik

Balas

tulisan"Direktur" nya ko' paling bawah kang...?!

Balas

Surat kuasa memang jarang saya temui bentuk formatnya,tapi inilah bentuk surat kuasa yang umumnya ya mas.

Balas

Biasa mang kalo kaya gini saya bungkus dulu, pasti suatu saat berguna

Balas

saya jadi ngerti cara buat surat kuasa

makasih

Balas

Buat jaga-jaga juga ah kalau-kalau nanti jadi presiden direktur.

Balas

nanti saya mau buka perusahaan maju terus deh hehe...

Balas

sip mang, surat kuasa ini sangat penting juga klau sewaktu-waktu diperlukan sudah ada contohnya, makasih :)

Balas

bukti identitasnya kalau tidak KTP bisa gak mang, pake surat nikah apa bon hutang bisa gak ..?

Balas

datang lagi sapa-sapa...

Balas

kalau surat kekuasaan gimana mang caranya. apa perlu dilampirkan surat nikah segala ?

Balas

ng'jitakin ayahnya zaki....saya siap ko'...;o)

Balas

Izin tak arsipkan ya Mang,
Suatu saat nanti pasti Boku gunakan..

Terima kasih lho mang..

Balas

surat rekomendasi bank plecit juga perlu ya..?

Balas

halloooo..hallooooo, hallooooo

Balas

Ini sudah mendukung cap jempol belum Mang hee :)

Nice inpoh.

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger