logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Cara merebus kacang tanah di saung sawah

Sampurasun ... Rampes.... # Cara/Tips. Masih tentang cerita di hari minggu tanggal 15 Desember 2013, setelah kemarin Blog Mang Yono menulis tentang cara menanamkacang tanah, kali ini saya mau menulis tentang Cara merebus kacang tanah di saung sawah , kacang tanahnya masih seger dan langsung ngambil di kebun, tapi bukan yang baru ditanam di kebun 7 hari yang lalau, ini kacang tanah yang ditanam 3 bulan yang lalu, sekarang sudah pas untuk di panen, setelah sebagian di jual ke tengkulak sisannya ya di rebus saja kan lumayan sambil nongkrong melihat anak - anak   Kegiatan Anak Dihari Libur.

Sambil istirahat di saung sawah dan  mengobrol di musim penghujan seperti ini paling nikmat jika ditemani dengan cemilan. Salah satunya adalah kacang rebus.

Mengambil kacang tanah
Mertua sedang cabut - mencabut
Cara merebus kacang tanah di saung sawah  yang peralatan seadanya dan tidak perlu pakai presto karena tidak ada kompor gasnya, tapi tidak apa lah yang penting mateng dan empuk, malahan mempunyai cita rasa sendiri, agak bau - bau asap efek dari kayu bakar nan mantab juga karena bisa sambil siduru ( dibaca menghangatkan di depan tungku ).

Kacang Tanah masih mentah
Kacang Tanah Mentah

Cara merebus kacang tanah di saung sawah yang harus di persiapkan: 

Bahan :

2 Kg kacang tanah mentah
3 liter air
 garam secukupnya *sesuai selera masing - masing



Memasak Kacang Tanah dengan tungku
Proses merebus Kacang Tanah

Cara memasak / merebus Kacang Tanah :
 1. Cuci kacang tanah sampai bersih.
2. Masukan dalam panci berserta air dan garam.
3. Masak hingga kacang terasa empuk atau sampai airnya seperempat.
4. Setelah matang, angkat dan tiriskan langsung di comot.

Makan Kacang Tanah Selagi Hangat
Tanpa ba - bi - bu langsung di serbu
Ini Kacang rebusnya dan siap untuk di hidangkan, selamat menikmati Kacang Tanah Rebusnya, boleh ambil daun masing - masing ya

Kacang Tanah rebus

Bagaimana Cara merebus kacang tanah di saung sawah   ala saya, mantab kan, pengen kan, ngeces kan?... hehehe 

Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

41 komentar

saya jadi pingin makan kacang rebus mang liat gambarnya yg asyik banget tuh, dikasih garam dikit jadi gurih manis, hehhe :D
makasih resepnya ;)

Balas

Mang Yono tau aja yang saya suka
Saya kan paling suka yang namanya Kacang
Apa lagi kalau Kacang tanahnya Yang Kulit Rasa hhh

Balas

kalau sudah makan kacang sulit untuk berhenti, kenapa ya mang ?

Balas

Teringat masa kecil dulu, sering mengambil kacang tanah di sawah orang dan dimakan mentah-mentah

Balas

heheh silahkan dicicipi mbak, mumpung masih ada... makan geratis, selesai bayar .... hehehe

Balas

Apalagi kalau musim hujan terus kacangnya masih ada asapnya..mantap

Balas

bisnis kacaang rebus sangat menguntungkang dikampung saya kang ;)

Balas

Dulu saya sering ngliwet sama temen temen di saung sawah.
Bakar bakar Jangung+Ketela. Skarang sudah tinggal kenagan. d kampung saya sudah jarang sawah yang ada saungnya. suka di pake pacaran sama ABG heee...

Balas

Aku suka sekali Mang Kacang Rebus, apalagi dipresto wuihh,,.
gayeng Mang makannya..

Balas

Kalau tempat saya saungnya masih, tapi ya gitu kadang dipakai untuk adu burung merpati..:)

Balas

rasanya mak nyuss, gak bosen-bosennya kalo kacang

Balas

kalo cara menikmati kacang di saung sawah gimana, mang..
*kacang taeun...

Balas

Mang... Silahkn diambi hadiahnya

Balas

Pakai garam juga ya mang!

Balas

Pakai merica Mas Arif. (he3x)

Asyik nie Mang pengalaman ngrebus dan makan kacang di sawah. tapi bis gitu pinginnya ke belakang mulu (mules teung). haha

Balas

suka kacang bagus kang... daripada bengong hehehe

Balas

Begitulah hebatnya kacang kang hehehe

Balas

cucok bnget, kacang rebus panas2 disawah, ada saungnya lagi
uenak mang

Balas

Ini makanan wajib kalau pas ronda mang ... sekalian buat olahraga mulut biar tidak ngantuk

Balas

mang minta kacang rebusnya,ngiler nih dedek....hehe
suasananya indah banget bisa makan kacang rebus disawah ya mang,apalagi bedua ma yayang....oooo

Balas

hahah ketahuan nih suka ngambil kacang hehe

Balas

bikin anget - anget ya mbak jenx hehehe... jadi malas kerja

Balas

kalau begitu saya mau jualan kacang rebus aja deh

Balas

iya mas Heri paling asik ngeliwet di saung sawah ya... nanti deh saya posting jam 00 hehehe.

Mas Boku haha burung merpati?

Balas

Iya mas Boku, kalau dirumah masaknya dipresto, ini maklum di saung sawah pakai kayu bakar, kan sayang prestonya

Balas

betusob... dan gak mau berenti sebelum habis hehehe

Balas

hahah itu mah cerita rahasiah mas kacang basah dan gak usah di keringkan hehehe

Balas

Oke, terimakasih mbak

Balas

pakai biar asin .... mas Arif


hahah jangan kebanyakan dong kasih temennya hehehe

Balas

cocok ya mas, sambil liburan murah meriah hehe

Balas

nah itu mas, buat rondaan, makannya saik tau tau kulitnya dah numpuk eheheh

Balas

hahah kesini aja bang ehheeh...

yayangnya sudah berbuntut sekarang bang... hehehe

Balas

ada yang kurang mang kalau gak ditemenin secangkir kopi atau teh hangat dan sedikit candaan... haduh sungguh nikmat ya mang ... kacang kacang.. apalagi saat musim hujan begini,

Balas

Enak sekali mas disawah makan kacang rebus jadi teringat dulu waktu disawah tapi bukan kacang rebus mas bakar jagung taiwan ,karena diladang dipas sekali ditanam jagung taiwan jadi tinggal panen sendiri dan makan sendiri :)

Balas

hahah lupa mas potonya gak ditampilkan yang ada secangkir kopinya, besok deh saya tampilkan heheeh... pas banget musim hujan makan kacang rebus masih ngebul hehehe

Balas

bakar jagung malah lebih pas hujan - hujan begini sambil nongkrong depan api unggun ehheeh

Balas

Wah, di saung sambil makan kacang rebus, uenak mang

Balas

kalau musim ujan gini memang paling cocok makan cemilan kacang rebus & di dampingi sama teha anget. Pasti seger banget ya master ^^

Balas

emang ga boleh dijemur ya..?
atau disangrai...

Balas

Iya mas apalagi hujan - hujan begini

Balas

iya Mbak master, apalagi berduaan sama mantan pacar heheeh

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger