logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Cara mengecat Plafon Rumah yang bernoda karena terkena bocoran air hujan atau lembab

Cara mengecat Plafon Rumah yang bernoda karena terkena bocoran air hujan atau lembab

Sampurasun ... Rampes ... Artikel Blog Mang Yono kali ini yaitu mau sedikit berbagi tentang Cara mengecat Plafon Rumah yang bernoda karena terkena bocoran air hujan. Plafon Rumah Sobat bernoda? Itu pertanda terjadi kebocoran pada atap rumah Sobat. Biasanya yang terkena bocoran air hujan maka Plafon Rumah akan menimbulkan noda-noda hitam, ini merupakan tahap awal kerusakan Plafon Rumah. Noda hitam ini pada dasarnya berupa jamur yang timbul karena kondisi plafon yang lembab setelah terkena bocoran air hujan dari atap. Pada tahap lanjut, plafon ini menjadi lapuk dan bisa berwarna coklat bahkan menghitam.

Tenang saja sobat, gak usah panik ... bocooor ... bocor... hehehe, Blog Mang Yono akan sedikit berbagi untuk mengatasi noda yang membandel pada Plafon Rumah. Ini sesuai pengalaman saya di waktu bekerja di proyek Renovasi Rumah.

Cara mengecat Plafon Rumah yang bernoda karena terkena bocoran air hujan

Solusi yang dapat dilakukan untuk plafon yang  bernoda karena kebocoran adalah sebagai berikut:
 

(1). Perbaiki dahulu sumber kebocoran pada atap kalau tidak diperbaiki percum saja nanti bakal terulang lagi, bocornya cukup sekali saja ya ... hehehe. 

(2).Jika kondisi plafon hanya sekadar terdapat noda - noda hitam dan belum terjadi lubang, lakukan pengecatan ulang kalau sudah berlubang, ya sobat harus menambal dulu ..hehehe. 
Cara mengecat Plafon Rumah yang bernoda karena terkena bocoran air hujan atau lembab


Nah, untuk pengecatan Plafon yang bernoda ada tahap pengecatannya, yuk kita simak: 

(1). Pertama sebaiknya gunakan cat kayu atau cat besi juga bisa, tapi yang berwarna putih doff  yaitu cat putih yang tidak mengkilap kalau gak ada boleh juga pakai yang mengkilap hehehe, Kuaskan pada permukaan Plafon Rumah yang bernoda dengan merata, sampai nodanya tertutup cat dan tidak kelihatan nodanya lagi.

(2). Tunggu sampai cat tersebut kering, bila noda pada Plafon Rumah  masih kelihatan dan masih berbayang ulangi pengecatan dengan cat kayu atau cat besi sekali lagi dan tunggu sampai kering.

(3). Setelah kering catnya, kemudian lakukan pengecatan dengan cat tembok sesuai warna yang sama dengan warna Plafon Rumah yang lainnya atau sesuai selera sobat siapa tau mau di ganti warnanya hehehe.
Nah, cukup simple khan caranya, cara ini bisa dilakukan sendiri kok, tapi bila sobat menginginkan hasil dan perawatan yang maksimal, serahkan saja pekerjaan ini  pada Ahlinya ... biar ahlinya dapurnya ngebul terus.... hehehehe

Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

9 komentar

Selamat Pagi Mamang, baru bisa mampir lagi nih
Langsung santap artikel yang bermanfaat tentang Tips
Mengecat Plafon yang kena Noda atau Lembab terima kasih
Mang Yono. sudah berbagi trik yang bermanfaat salam Hangat :)

Balas

Alhamdullilah langsung dapat Pertamax deh dari Mang Yono ^_^

Balas

Boleh bangget inih Tipnya Mang Yono. Biasanya kalau langsung pake cat tembok tidak bisa nutup noda dengan sempurna ternyata ada cara jitu mengatasinya, Top dah pokoknya tip cat ulang Plafon yang ternoda-nya

Balas

momentnya pas nih musim hujan, tipsnya bagus Kang :)

Balas

Wah ternyata harus dilapisi dulu dengan cat besi atau kayu ya mang .. makasih deh infonya

Balas

kalau gak ada cat kayu/besi, bisa pake crayon gak mang .. ? hehe

Balas

tenang saja ada ahlinya mang yono hehe

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger