logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Cara Membuat Oseng – oseng atau Tumis Paku yang enak dan cerita tentang Tumis Paku

Cara Membuat Oseng – oseng atau Tumis Paku yang enak dan cerita tentang Tumis Paku

Sampurasun .... Rampes .. Setelah kemarin Blog Mang Yono Menulis tentang cara membua atau cara memasak Semur Bambu, Kali ini saya akan sedikit berbagi tentang Cara Membuat Oseng – oseng atau Tumis Paku yang enak dan cerita tentang Tumis Paku .

Ups, jangan salah sangka dulu ya, Paku disini bukan paku yang biasa digunakan untuk  abang – abang tukang Bas... Hehehe pasti bingung lagi ya denger tukang Bas, tukang bas yang saya maksud disini yaitu tukang kayu heheheh.

Nah, untuk paku yang mau dibuat masakan juga bukan paku sembarang paku hehehe, tapi tumbuhan paku atau istilah lainnya tumbuhan Pakis, untuk tumbuhan pakis ini biasanya di tanam dipekarangan atau di pot – pot untuk dijadikan tanaman hias,  kalau sudah bosen dan terlalu banyak tanaman pakunya boleh tuh di masak untuk tumis heheh.

Cara Membuat Oseng – oseng atau Tumis Paku yang enak dan cerita tentang Tumis Paku
Pohon Paku yang enak dibuat
Nah, Cara untuk menumis atau membuat masakan oseng – oseng Paku atau Pakis, Bahan – bahan yang di perlukan yaitu:


Cara Membuat Oseng – oseng atau Tumis Paku
Cara Membuat Oseng – oseng atau Tumis Paku yang enak
(!). Tanaman  paku secukupnya, dicuci  bersih terus di potong - potong sesuai selera.
(!). 1 buah tomat, potong sesuai selera
(!). 4 siung bawang merah, iris tipis
(!). 2 siung bawang putih, memarkan atau di cincang halus
(!). garam dan gula secukupnya
(!). penyedap rasa secukupnya
(!). cabai potong-potong




Nah untuk cara membuat tumis paku, seperti ini:

- Tumis bawang putih dan masukkan irisan bawang merah, masak sampai layu dan terasa harum.
- Masukkan tomat yang sudah diiris tadi dan potongan cabai lalu masukkan sayur paku
- Masukkan bumbu-bumbu dan cicipi rasanya.
- Masak sampai sayur layu dan matang.

Kalau cerita sayuran atau tumis paku, saya suka ingat cerita ini:
Ada orang Jakarta makan di warung sunda, habis makan dia tanya ?

“Mang ini tumis apa ?...Enak sekali...”


“Mang Ole jawab.... Itu Tumis Paku juragan”


Besoknya dia bilang ke istrinya dan suruh istrinya memasak Tumis Paku.....


Pertama tama istrinya membeli paku ke Toko Matrial terus di Rebus, setelah itu dimasak dengan bumbu Tumis, setelah matang suaminya mencicipi masakan Tumis Paku buatan istrinya....
Ibue ini Tumis apa?... kok keras, tidak seperti Tumis Paku di warung Mang Ole, pasti ada bumbu atau bahan yang kurang nih, ibue.....  # Semprul,,,.  Kemarin makan Sayur Bambu pagar sekarang makan Paku heheheh.

Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

21 komentar

Alahmak malam malam gini dan mungkin sudah dinihari langsung di suguhi tulisan KULINER waaaaaaaaaaa makin lafar hihihihi

Balas

Ketika masih tinggal di Situ Gede, Ciomas, saya sering dikasih menu kuliner oleh tetangga saya, Mang Mi'an, katanya tumis Pakis Haji, ...beneran, Mang enak bangettttt....jadi pengen lagi nih, he he!

Balas

Ahaaaa, mang yono bisa aja kasih judulnya. nice tentang tumis pakunya

Balas

Didaerah saya namanya pakis. enak banget rasanya...
Tapi kalo tumis paku saya ngak doyan mang ha..ha... :)

Balas

yang penting jangan paku 12 aja yang manya Yono :D

Balas

Bner tch Sob, waktu bca cplikan artikel nie jga krain paku apaan, hehhee... mntap Mang..

Balas

Kalau selain dioseng ada cara lain nggak mang

Balas

wkwkwk paku direbus. :D

Balas

hihihihi qirain tadi paku bnran kang :P

keliatannya enak tuh, delivery kang kesini . hoho

Balas

biar tambah tenaga mas hehehe

Balas

kalau begitu main lagi aja ke Situ Gede mas, sambil bernostalgia hehhehe

Balas

silah kan dicoba mas.. tapi jangan paku beneran ya ehehhe

Balas

hehehe iya kang kebanyakan pada bilang Pakis.... saya juga kalau tumis paku beneran gak doyan kang, kalau maksain dimakan nanti dikira sombong hahahah

Balas

iya kang, nanti malah masuk ke berita TV hahaha...

Mas Gunawan, hehehe makanya jangan cuma percaya cuplikannya saja eheheh

Balas

dibuat pecel, lotek, lodeh, botok juga bisa Mbak Jenx

Balas

nanti dikira pemain debus ya? eheheh

Balas

kalau paku beneran nati dimarahin Toko matrial, mbak Iin...

mendingan kesini aja deh, ngambil sendiri eheheh

Balas

wah mang jadi ngiler nih kalau lihat masakan apalagi kalau oseng-oseng itusih kesukaan saya mang hehe :)

Balas

Kesukaan saya nih Kang :D

Balas

memang enak masakan tumis paku.. :D

Balas

sepertinya mudah cara pembuatannya, kapan-kapan bisa dicoba.
Meski cowok juga harus bisa masak.
Mampir di blogku ya kang

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger