--> Skip to main content

Cara menanam, pembibitan atau semai mengkudu / Pace supaya cepat tumbuh

Cara menanam, pembibitan atau semai mengkudu / Pace supaya cepat tumbuh

Sampurasun ...... Rampes... Dengan banyaknya khasiat buah mengkudu, banyak orang yang mulai menanam mengkudu di kebun – kebun, bahkan ada yang sengaja membuat kebun di sawah yang tadah hujan. Dalam postingan kali ini Blog Mang Yono mau sedikit berbagi tentang Cara menanam atau semai mengkudu / Pace supaya cepat tumbuh.

Ingin tahu bagaimana cara menanamnya? Ini dia langkah-langkah menanam buah mengkudu, kalau menurut saya cara ini sudah betul, tapi tidak tahu menurut Sobat apakah cara ini sudah betul apa belum bahkan salah patal ... heheheh.

Cara menanam atau semai mengkudu / Pace supaya cepat tumbuh
Pohon dan buah Mengkudu / Pace

(1). Ambil biji buah mengkudu yang mau di jadikan bibit.
http://mangyono.blogspot.com
(2). Potong sedikit ujung biji mengkudu dengan gunting, hal ini  untuk mempercepat pertumbuhannya setelah disemaikan. Jika tidak melakukan hal pemotongan ujung biji maka pohon atau tunas baru akan tumbuh setelah kemudian ... hehehe. .
http://mangyono.blogspot.com
(3). Siapkan media untuk penyemaian mengkudu, untuk media bisa menggunakan Arang sekam padi, tanah yang subur kira – kira 3/4 bagian dari tinggi wadah penyemaian. Lalu masukkan benih mengkudu dengan memberi jarak beberapa centimeter antara biji satu ke biji lainnya..
http://mangyono.blogspot.com
(4). Sirami benih di penyemaian mengkudu dengan menggunakan semprotan air setiap hari. 
http://mangyono.blogspot.com
(5). Setelah benih tumbuh itu baru pindahlah pada pot tersendiri, namun jangan berikan tanaman ini cahaya matahari yang penuhdulu sebelum usianya mencapai 1-2 bulan.
http://mangyono.blogspot.com
(6). Pindahkan tumbuhan ini pada daerah yang permanen, setelah tingginya sudah mencapai sekitar 10 cm dengan batang kayunya yang telah terbentuk. Berikan pupuk secara teratur. 
http://mangyono.blogspot.com
Buah mengkudu akan berbuah  setelah sekitar 3 tahun taoi tergantung tempat dan lokasi tanahnya ding. bisa cepat bisa juga lambat... hehehhe
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments