logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Khasiat Dibalik Manisnya Srikaya Atau Buah Nona (Annona squamosa)

Khasiat Dibalik Manisnya Srikaya Atau Buah Nona (Annona Squamosa) 

Sampurasun .... Rampes... Srikaya atau buah nona (Annona squamosa) merupakan salah satu buah – buahan yang memiliki bentuk kecil, berbentuk bulat dengan kulit bermata banyak mirip dengan buah  sirsak. Daging buahnya berwarna putih, warna kulitnya hijau. Tanaman ini tergolong ke dalam genus Annona yang berasal dari daerah tropis.

"Tanaman Srikaya ini saya tanam di belakang Rumah , pohonnya tidak tinggi, kira – kira 2 Meter, karena kalau tinggi saya melakukan pemangkasan cabang yang menjulang keatas, tujuannya biar pohonnya tidak tinggi".


Srikaya atau buah Nona (Annona squamosa)
Srikaya atau buah Nona (Annona squamosa)
Srikaya akan berbuah setelah berumur 3 – 4 tahun. Rasa dari buah yang satu ini manis dan legit membuat buah srikaya ini menjadi salah satu buah yang disuka oleh tua dan muda bahkan anak – anak juga suka. Terutama saya paling suka buah ini, makanya saya berbagi di Blog Mang Yono hehehe.


Katanya buah srikaya ternyata memiliki beberapa khasiat dan manfaat yang sangat baik untuk kesehatan, dari mulai daun srikaya. Meskipun daun srikaya memiliki rasa yang pahit, namun dibalik  pahit tersebut memiliki berjuta - juta manfaat bagi tubuh kita.




Srikaya atau buah Nona (Annona squamosa) - Blog Mang yono
Srikaya atau buah Nona (Annona squamosa) - Blog Mang yono


Katanya manfaat daun srikaya dapat dijadikan obat untuk kesehatan rambut, yaitu mengurangi rambut rontok, menghilangkan kutu pada rambut.



Srikaya atau buah Nona (Annona squamosa) di belakang Rumah Mang Yono
Srikaya  di belakang Rumah Mang Yono
Poto - Poto diatas diambil pada hari Minggu tanggal 23 Pebruari 2014 Kebetulan pohon srikaya yang dibelakang Rumah saya sedang berbuah.


Khasiat Dibalik Manisnya Srikaya Atau Buah Nona (Annona Squamosa) 

Nah untuk menghilangkan kutu Rambut yaitu cara meramunya seperti ini:

Ambil biji srikaya sebanyak 10 biji dan daun srikaya 7 lembar lalu tumbuk sampai halus, tambahkan sedikit minyak kelapa lalu aduk sampai adonan menjadi tercampur secara merata, tempelkan pada rambut kepala sampai tertutup semuanya, lalu bungkus dengan kain supaya ramuannya tidak berjatuhan, tunggu  kira – kira dua jam, buka kain penutup dan cuci sampai bersih, Ingat Jangan sampai bilasan air masuk pada mata, karena katanya dapat menyebabkan iritasi pada mata 

Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

19 komentar

Selamat Pagi Mang Yono? wah masih pagi sudah di kasih Buah Srikaya
Ternyata selain enak dan Manis srikaya ini banyak Khasiatnya yah Mang
baru tau saya Mang. terma kasih atas infonya salam sukss Mang :-bd

Balas

Maaf Sobat semua Pertamax nya saya ambil dan terima kasih
Sama Mang Yono yang sudah berbagi Tips tentang Srikaya :)

Balas

Saya keduax saja gak papa .. :)

Balas

Ternyata bisa ngilangin kutu rambut ya mang .. :)
Srikaya itu makannya ngrepotin ya mang, kaya kumpulan buah kecil2 dan ada bijinya. Kadang suka males makannya ... :)

Balas

jadi beracun ini biji Sri kaya ya Mang sampai kutu saja mati kutu dengan ini ramuan biji SriSugih eh SriKaya ding. Dan yang pasti hati hati mengunakannya jangan kena mata, sakit jadinya

Balas

kurang suka dengan buah ini mang bijinya itu lho..wah bisa buat kutu rambut???kayak orang lama ya hehe

Balas

kontur tanah yg bagaima ya mang yg kira2 bagus untuk pohon srikaya?

Balas

setahu saya buah srikaya adalah salah satu tanaman yang mengandung zat anti kanker bernama acetogenin, hehehe kurang lebih seperti itu.. bermanfaat juga mang buat pengobatan mah.

Balas

terima kasih infonya mang.

Balas

hwaduuhh., lama gak mampir di blognya mamang, kaget saya.,
ternyata sekarang udah bagus banget., maaf neh mas baru berkunjung.,
di daerah mamang, hawanya dingin atau panas mang,.? kira2 di tegal bisa bertumbuh bagus gak yah mang,.?

Balas

lha ini buah yang saya suka...joz pokoke :D

Balas

wah laris manis tanjung kimpul nih pertamax dan keduaxnya... saya ketigax aja deh

Balas

kalau srikaya yang seperti di poto memang kecil - kecil mas, tapi ada lagi katanya srikaya yang sedikit bijinya

Balas

iya mas, kutu aja mati kutu hehehe. dan kalau makan srikayanya juga harus hati - hati jangan sampai tertelan tuh bijinya nanti bisa tumbuh pohon srikaya di dalam perut heheheeh

Balas

iya mbak jenx, yang bikin males bijinya banyak, betul tuh kutu rambut harus diberantas kalau kutu buku jangan deh heheheh

Balas

waduh saya kurang paham masalah begituan sob... saya asal jeb tanam aja heheheh

Balas

wah buat kangker juga ya Kaka, saya baru tau, Teh Elsawati Dewi memang tau segalanya deh masalah herbal - herbalan ... jempol deh

Balas
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

srikaya saya si buah.y abis mulu mang di gondol asu haha...

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger