logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Cara Mengobati Luka Bakar Ringan

Sampurasun … Rampes…..


Ini Blog Mang Yono bagikan Cara Mengobati Luka Bakar ringan. Meskipun luka bakar ringa tetapi kalau tidak langsung ditangani  bisa menjadi sangat menyakitkan dan membuat kulit terasa panas.

Nah, untuk pengobatannya, Anda bisa menggunakan cara yang sederhana dan alami ada juga yang menggunakan Apotek Hidup agar tidak menimbulkan bekas luka di kulit.

Cara mengobati Luka Bakar Ringan
Daun Teh


Berikut ini pengobatan yang pernah saya praktekan, ataupun dipraktekan oleh keluarga saya, meskipun pengobatannya sangat sederhana tapi hasilnya cukup memuaskan.



Yuk kita simak:


Minyak kelapa

Minyak kelapa yaitu hasil dari kelapa yang diproses dan akhirnya menghasilkan minyak kelapa, kalau ampas dari minyak kelapa ini enak sekali bila dimakan eheheh, kalau disaya namanya GALENDO.



Didalam minyak kelapa terkandung vitamin E dan asam lemak, seperti asam laurat, asam miristat, dan kaprat. Kesemuanya berfungsi sebagai anti-jamur, kata orang yang mengerti tentang minyak kelapa hehehe.


Air cuka

Nah, Air cuka dapat digunakan untuk mengobati luka bakar ringan. Anda bisa menggunakan cuka sebagai pengobatan luka bakar



Teh

Nah, bagi yang deket kebun teh, maka pengobatan luka bakar sangat gampang sekali dengan menggunakan daun
teh, yaitu daun teh dengan cara ditumbuk terus tempelkan / popokan ke luka bakar dan bungkus agar tumbukan daun teh tidak jatuh.



Kalau tidak ada pohon teh, sobat bias menggunakan teh celup, yaitu Kantong teh celup  dengan cara Tempatkan kantong teh pada daerah luka bakar dan membungkusnya menggunakan kain kasa.

Daun pisang

Nah, pengobatan ini sangat gampang mencari bahannya, pasti ada lah disekitar rumah Anda, kalau daun pisang mah, caranya sama dengan cara pengobatan dengan menggunakan daun The,yaitu Anda harus terlebih dahulu menghancurkan segenggam daun pisang dan membuatnya menjadi ekstrak jus. Atau menumbuknya.



Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

11 komentar

makasih kang tipsnya, pertamax saya amankan :)

#ViscaBarca

Balas

Cara yang bermanfaat nih Mang Yono ijin coba terima kasih :)

Balas

Saya mah ambil pengalaman nya Mang Yono saja lah
Yang penting dapaet Ilmu dari Mamang hatur nuhun

Balas

Cara tradisional ya mang...
Baiklah kalo begitu saya pelajari dan terapkan nanti kalo dibutuhkan:)

Balas

Ternyata ga mahal ya Mang kalo pake cara Mang Yono ini, bahannya banyak terdapat di sekitar kita...

Balas

benar Mang Yono, saya pribadi biasa pake cara nomor satu tuh, minyak kelapa :)

Balas

Minyak kalapa teh minyak kaletik sanes Mang? hehe

Balas

yang paling mudah sih menggunakan teh sama minyak kelapa yah mang, makasih infonya :)

Balas

Biasaya yg rentan luka kenalpot

Balas

air cuka, ini yang baru buat saya. makasih infonya Mang. kumaha damang?

Balas

Kalau cara mengobati luka bakar ringan dengan minyak kelapa, daun pisang, saya sudah dengar bahkan dulu sering menggunakan. Tapi untuk yang menggunakan DaunTeh dan Cuka, nah saya baru membaca di blo Mang Yono ini.

Terima kasih sudah berbagi tip untuk mengobati luka ringan ini Mang yono.
Artikel ini, saya yakin masih ada yang belum mengetahuinya.
Terima kasih.

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger