logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Anak Belajar Berenang di Kolam Renang Tirta Citapen

Sampurasun …. Rampes…. 


Hari Minggu tanggal 13 Apri 2014 saya bersama Anak saya dan adik Ipar pergi ke Kolam Renang Tirta Citapen yang sebelumnya sudah saya Tulis Juga di Blog Mang Yono ini dengan judul Wisata kolam Renag Tirta Citapen





Tujuan berenang di Kolam Renag Tirta Citapen yaitu anak saya pengen belajar berenang, katanya bentar lagi mau ada penilaian tentang Renang, kalau anak jaman sekarang khan gak mau suruh berenang di Sungai, tapi betul juga sih Sungai sekarang pada takut, selain airnya deras airnya juga gak begitu jernih dan dikabarkan ada penunggunya kata kabar angin, saya juga sekarang jadi takut kalau berenag di Sungai, kalau jaman saya masih kecil sih gak ada rasa takut sepertinya, hampir setiap pulang sekolah SD dan menjelang masuk Sekolah Madrasah saya biasanya berenang di sungai dengan telanjang tanpa sehelai benang pun dan melompat dari jembatan dengan ketinggian 12 Meter sampai terasa hilang tuh Bokong dan pluit hahahaha. Kalau tidak lompat dari jembatan biasanya main rarajaan.

 
Anak Belajar Berenang di Kolam Renang Tirta Citapen



Ngomong – ngomong soal Rarajaan , permainan ini termasuk permainan yang digemari anak – anak seumuran saya jaman itu, sambil bermain, mandi, disini ada olah raga juga yaitu olah raga kekuatan tenaga, siapa yang tidak jatuh kesungai itu yang jadi Raja, setiap badan pemain dilumuri tanah lumpur sungai, termasuk area untuk bertarungnya juga semua permukaanya di lumuri tanah lumpur, tempatnya dipilih tempat yang agak menjorok ke sungai atau diatas batu.




Kalau anak sekarang mana mau suruh berenang dengan telanjang. Tapi bagus juga sih begitu, kalau telanjang khan tuh yang lihat ngehayal dan membayangkan pluit bapaknya, pasti mirip – mirip dikit lah … hahaha.


Harga Karcisnya relative murah. Belum lagi lokasinya yang mudah dijangkau kendaraan, kendati harus ekstra hati-hati karena di ruas jalan Kampung saya atau Pagaden Barat ke Purwadadi  kondisi jalannya berlobang dan bergelombang.

.

Harga karcis masuk untuk perorang Rp12.000, flying fox dan permain anak tambah uang lagi sedikit hehehe. 


Sesampainya di Kolam Renang anak saya memilih kolam yang kedalamannya 1,6 Meter, katanya buat belajar dulu, ini juga sudah termasuk kolam renang dewasa loh, kalau saya gak bebas sepertinya di kedalaman segini, saya mencoba lompat eh kaki udah sampai dasar duluan, maklum tinggi badan saya 2 meter kurang dikit heheheh, ya saya langsung berenangnya di kolam renang  2,4 meter khan sudah ahli, dulu saja saya waktu masih kecil berenang dengan kedalaman sungai 15 meteran gak apa – apa apalagi sekarang saya sudah Gede hehehe, saya tahu dalamnya 15 Meteran karena waktu itu perahu yang biasa buat tambang pasir Kakek saya tenggelam  karena ulahnya saya dan teman – teman saya akhirnya kakek saya mencarinya dengan menggunakan sebatang bamboo yang panjangnya lebih dari 15 meter.



Nah dengan rajin berenang saya akhirnya bisa berenang walau tidak sampai menjadi atlet berenang, dengan saya bisa berenang saya bersyukur banget, waktu saya masih sekolah setiap ada penilaian dari sekolah saya termasuk paling cepat sampai.tepi.



Sekarang giliran anak saya tidak bisa berenang, ya harus belajar, seharusnya jangan nunggu mau ada penilaian baru belajar berenang, nanti malah pas penilaian pakai gaya batu hehe.



Jika dibandingkan dengan fasilitas obyek wisata lain di Kabuaten Subang, fasilitas yang ada di Tirta Citapen sudah cukup memadai. Apalagi untuk menikmati semua fasilitas itu

.

Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

10 komentar

wah berarti sama donk mang sama rumah saya juga deket kolam renang, setiap hari minggu saya sering sama anak2 main2 di kolem renang meskipun terkadang cuma duduk2 aja menikmati pemandangan sekitar :)

Balas

Semoga cepat bisa berenang yah ;) Salamain buat anak mas hihi :D

Balas

sudah lama sekali saya gk renang mang, memang sih saya kurang suka dengan olahraga renang hehe

Balas

Enak banget Kang sekalian belajar sekali wisata sekalian

Balas

anak dulu ama anak sekarang emang banyak sekali perbedaannya yamang,kalau saya kecil dulu juga sama dengan mangyono selalu berenang kesungai nggak pernah kekolam renang.hehehe

Balas

iya mbak kalau deket khan gak usah sengaja renag saja, sambil cuci mata juga bisa hehehe

Balas

tempatnya ramai juga ya Kang?

Balas

Seru nih ,hari Libur ya jdi rekreasi kang ??? klo saya milih gk hari libur klo rekreasi karna bisa 2 kli lipat bayarnya ,hhe...bukannya pelit tapi hemat.

Balas

Pasa bnget Mang siang2 gni renang, seger tuch...

Balas

cukup miirp sama kolam yang ada di daerah saya mas, tapi tiketnya lebih mahal Rp 20.000 llho

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger