logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Banyak Manfaat tapi ada Efeksampingnya bila mengkonsumsi Tanaman Katuk

Sampurasun .... Rampes…   

Untuk menambah asri dan sejuknya rumah kita, walau rumah kita kecil dan sederhana tentunya tidak menghambat agar menambah sejuknya rumah kita, apalagi kalau di sekitar rumah kita mempunyai halaman atau pekarangan yang luas tentunya berbagai pohon dan tanaman akan menghiasa rumah kita. Mungkin rasanya asri dan sejuk yah kalau di sekitar rumah kita tumbuh berbagai pepohonan dan berbagai tanaman lainnya. Sebelumnya Blog Mang Yono pernah menulis juga tentang Budidaya Katuk di kebun dan sawah.

Di halaman ada pohon Mangga, Jeruk Bali, Srikaya, Jambu Air, sedangkan di belakang Rumah dan di taman , ada apotek hidup berbagai macam tanaman, daun pandan, daun suji. daun katuk.

Banyak Manfaat tapi ada Efeksampingnya bila mengkonsumsi Tanaman Katuk
Tanaman Katuk di belakang Rumah saya

 


Yah kita harus memanfa'atkan lahan yang ada walau sedikit untuk ditanami berbagai pohon maupun tanaman lainnya, banyak manfa'atnya loh, ini sesuai yang saya rasakan selama ini.

Nah, Untuk Tanaman Katuk, Tanaman ini sangat  terkenal di Indonesia karena manfa'atnnya banyak sekali bagi kesehatan manusia, bahkan sekarang sudah ada minuman ekstra daun katuk. Daun katuk mengandung vitamin yang sangat bermanfaat bagi kesehatan manusia, diantaranya adalah vitamin K, pro-vitamin A (beta-karotena), B, dan C. Mineral yang dikandungnya adalah kalsium (hingga 2,8%), besi, kalium, fosfor, dan magnesium. 


Daun ini berwarna hijau tua, tanaman ini banyak di tanam di pekarangan sekitar rumah, termasuk saya juga menanam katuk di belakang rumah, Ini untuk melancarkan ASI heheh, maklum khan saya punya Anak kecil, jadi mamahnya biar rajin makan dari olahan daun katuk, tidak perlu mencari sampai ke pasar, tinggal lompat ke belakang rumah langsung dapat deh.dan katanya daun katuk ini bermanfaat untuk mencegah osteoporosis. dan bisa juga untuk yang mengalami influenza juga.


Nah disamping banyak manfaatnya ternyata ada Efek sampingnya juga loh, Efek Samping jika dikonsumsi berlebih. Mengonsumsi daun katuk memang direkomendasikan, tapi jangan terlalu banyak mengonsumsi daun katuk, karena mempunyai efek samping seperti diatas. Memang semua hal yang berlebihan itu tidak disarankan. hehehe.

Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

9 komentar

Selain banyak manfaat nya ternyata daun katuk ada efek samping nya
Yah Mang, jadi tau saya berkat artikelnya Mnag Yono, makasih Mang :)

Balas

Wussst pertamak daun katuk sudah di amankan makasih Mang Yono :-d

Balas

Yang penting jangan terlalu berlebihan supaya g kena efek samping seperti yang dijelaskan mang Yono diatas.
Terima kasih mang. :)

Balas

He..he.. Mang yono ada ada saja :D
Saya pikir efek sampingna apa ternyata efeknya kekenyangan...

Balas

saya cari2 tapi efek sampingnya nggak disebutkan apa saja ya........., yg pasti di makassar..saya suka mengkonsumsi daun katuk.......keep happy blogging always...salam dari Makassar :-)

Balas

Efek sampingnya apa neh...dicari2...:) rupanya klo kbanyakan sgl sesuatu mmang gak baik.
Yg lagi menyusui cocok banget ya, biar asi lancar, kira 2 klo sdah tidk menyusui gimana yah

Balas

selamat siang mang yono . . .
masih belum jelas dengan daun katuk nya mang . . .
inii pohon apa ya maz ????

Balas

efek sampingnya jadi eneg mang,,,lha kebanyakan sih

Balas

saya baru dengar tanaman ini, gk tau di tempat saya namanya apa ya :D

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger