logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Semai Cempedak Atau Nangka Beurit Di Minggu Kedua Dan Ketiga

Sampurasun ...... Rampes ........ 


Semai Cempedak Atau Nangka Beurit Di Minggu Kedua Dan ketiga. Sudah 3 Minggu saya menyemai Biji Cempedak atau yang biasa disebut Nangka Beurit, sebelumnya tentang Cara menyemai biji cempedak saya tulis juga di Blog Mang Yono.  Setelah terlihat biji cempedak tumbuh, seharusnya penutup semaian biji / bedengan yang sebelumnya saya menggunakan pelastik di buka.

 

Penutup pelastik dibuka supaya tunas - tunas / kecambah dari biji cempedak cukup leluasa pertumbuhannya dan tidak terhalang oleh pelastik.

Semai Cempedak Atau Nangka Beurit Di Minggu Kedua
Ini biji cempedak dipersemaian waktu minggu kedua

Poto diatas saya jepret pada persemaian cempedak pada minggu kedua, terlihat biji cempedak mulai terbelah dan berkecambah, perlu di ketahui bahwa biji cempedak ini tidak memiliki kulit keras seperti biji nangka, jadi untuk menyemainya akan mudah bertunas dalam 2 - 3 minggu, lebih cepat bila dibandingkan dengan menyemai Nangka yang memiliki kulit keras pada bijinya.

Nah, berikut ini saya jepret dipersemaian biji cempedak pada minggu ketiga, terlihat biji - biji cempedak tersebut mulai mengeluarkan tunasnya dengan tinggi sekitar 5 - 10 Cm.
 
Semai Cempedak Atau Nangka Beurit Di Minggu Ketiga
Ini persemaian cempedak pada minggu ketiga
 Terlihat Biji cempedak mulai tumbuh tunas sekitar tinggi 5 - 10 Cm belum berdaun, saya melakukan penyiraman pada semaian biji cempedak yaitu seminggu sekali, maklum sayanya ada dirumah pada hari minggu hehehe.




Semai Cempedak Di Minggu Ketiga



Apabila ada kekurangan mohon ma’af saja ya, maklum saya baru pertama kali semai cempedak, dan ini merupakan semaian yang pertama pada biji cempedak, caranya juga menggunakan cara saya sendiri hehehe.

Mungkin tanggal 7 April 2014, semaian cempedak saya ini sudah siap dipindah ke polybag atau pot - pot kecil. Nanti saya tulis juga di Blog Mang Yono ini tentang kelanjutannya. 

Biji cempedak sangat enak bila direbus atau di goreng, lebih pulen dan gampang bila dibandingkan dengan biji Nangka hehehe.

Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

6 komentar

wah nunggu berapa tahun ya mang, biar makan buah cempedaknya...

Balas

sepertinya 3 - 5 Tahun kang, tapi setahun juga ada buahnya, tinggal beli saja di pasar dan gantungkan di pohon cempedak yang berumur setahun, khan ada buahnya heheeh

Balas

cara menanamnya cukup mudah juga yaa mas, dan saya rasa perawatan tanaman ini juga tidak terlalu sulit. thanks mas :)

Balas

betul sekali Bang, saya aja baru ngecek lagi tiap minggu hehehe... kalau cara perawatannya malah saya belum tahu, maklum belum pernah punya pohon cempedak heheeh

Balas

kelihatan cepat biji cepedak/nangka ini tumbuh ya.. saya suka makan cempedak jika dibandingkan dengan nangka..

Balas

Buah cempedak kan lama Kang kalau harus dari penyemaian ? Keburu ngiler nih.... :D
Padahal enak banget loh buah cempedak itu ya.....

Salam

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger