logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Ternyata perlu pemupukan dan pemangkasan pada tanaman Buah Naga

Sampurasun .... Rampes… 

Sekarang sudah bulan April 2014, sebelumnya Blog Mang Yono pernah menulis tentang cara pembuatan tiang penopang untuk tanaman buah naga pada awal tahun 2014.Berarti sekarang sudah Hampir tiga Bulan ya, tapi tanaman Buah Naga saya belum berbuah juga eheheh. Dan sebelumnya juga Blog Mang Yono menulis tentang Cara Menanam Pohon Buah Naga. Setelah membuat tiang penopang. Terlihat tanaman buah naga saya makin subur, walau tidak pernah diurus tiap hari eheheh. 

Katanya, Tanaman itu perlu dipupuk agar tanaman mampu menghasilkan buah yang lebih besar dan lebih berat, boro – boro berbuah lebat satu pun belum muncul buah eheheh, tapi tidak apa lah, ini kan saya tanam buat hiasan saja, la wong nanamnya Cuma satu pohon hehehe.

Ternyata perlu pemupukan dan pemangkasan pada tanaman Buah Naga


Meskipun Buah naga bukan lagi menjadi tanaman yang asing bagi petani di Indonesia. Bahkan banyak petani yang mulai budidaya buah naga karena harga jualnya yang tinggi. Buah naga terkenal dengan rasanya yang khas dan menyegarkan, cocok untuk langsung dimakan, maupun dibuat minuman buah…. Mantab dah.


Sesuai yang saya baca, katanya perawatan yang harus dilakukan pada tanaman buah naga adalah pemupukan. Unsur nitrogen (N) dibutuhkan dalam jumlah yang lebih besar pada awal masa pertumbuhan tanaman yakni sejak tanaman muda hingga menjelang berbunga dan berbuah.



Ketika tanaman buah naga mendekati masa berbunga tanaman banyak membutuhkan pupuk dengan kandungan fosfor (P) dan kalium (K) yang tinggi. Pemupukan harus dilakukan secara berkala sehingga dapat terpenuhi respon yang cepat dari pertumbuhan buah naga.




Nah Sesuai yang say abaca begitu katannya sob, jadi mulai sekarang saya harus mulai memakai pupuk nih eheheh, dari semenjak nanam buah naga, belum pernah memakai pupuk heheh



Terus katanya pengaturan cabang ini bertujuan untuk mengatur pembuahan dan untuk menjaga kesehatan tanaman. Pengaturan percabangan ini dilakukan dengan cara pemangkasan cabang dan tunas bakal cabang. Sebaiknya pemangkasan dilakukan pada bakal cabang yang masih dalam bentuk tunas. Karena luka bekas pemangkasan tunas cabang tidak akan membahayakan bagi kesehatan tanaman.



Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

6 komentar

jadi pengen ikut nanam buah naga mang... kalau mau beli bibtnya dimana ??? heheh

Balas

Tadinya Boku penasaran rasanya buah naga, ee, stelah minum juz buah naga rasanya enak juga ya mang..

Balas

Wah bener banget mang Yono, supaya lebih banyak buahnya.
nanti kalo udah berbuah banyak boleh juga tu mampir kesana mang hehehe

Balas

Buah Naga memang cukup terkenal di Pontianak. Beberapa penjual es atau Jus di cafe dan dipinggir jalan juga menawarkan Jus Buah Naga, Warnya merah ya. Tapi sampai sekarang saya belum pernah satu kalipun icip icip buah Naga ini

Balas

Pupuk memang merupakan salah satu zat pangan yang harus di perhatikan untuk setiap tanaman, apalagi tanaman buah seperti ini. Wah sepertinya pekerjaan untuk merapihkannya yang rada-rada berat nih kang. :D

Salam

Balas

yg ditanam cma sepohon piye toh

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger