logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Asik, Anggrek Saya Setelah Berbunga Tumbuh Buah Anggrek

Sampurasun .... Rampes ... 

Berhubung saya punya Anggrek, saya ingin sekali memperbanyak Anggrek dengan pembiakan secara generatif yaitu dengan menggunakan biji buah yang telah masak, kata Mas Agus Setya yang punya Blog agussetya, usaha budidaya anggrek dengan penyemaian biji sangat menjanjikan, karena dalam satu biji saja akan tumbuh beribu - ribu bibit anggrek.  Jadi penasaran nih saya, nanti kalau saya berhasil mau saya tulis di Blog Mang Yono heheh, gak apa - apa khan?.

Berhubung Anggrek yang di Rumah saya ini baru keluar buah dan masih pada muda - mudi, jadi saya harus menunggunya sampai buah Anggrek saya ini tua dan matang. 

Asik, Anggrek saya setelah Berbunga Tumbuh Buah Anggrek
Anggrek saya setelah Berbunga Tumbuh Buah Anggrek
Sesuai yang saya lihat pada Tanaman Anggrek saya di halaman atau pada postingan saya Tentang Anggrek, Buah anggrek tumbuh setelah terjadi penyerbukan, baik secara disengaja oleh manusia ataupun secara alami oleh angin dan serangga yang menggoyang – goyangkan bunga Anggrek. 

Setelah Berbunga Tumbuh Buah Anggrek
Setelah Berbunga Tumbuh Buah Anggrek

Di dalam buah anggrek tersebut terdapat ribuan biji yang berukuran sangat kecil dan halus bagaikan tepung, sampai saya bingung mana yang disebut biji anggrek ini kok bentuknya seperti tepung.
Buah Anggrek Saya Masih Muda
Buah Anggrek Saya Masih Muda
Kata mas Agus Setya Perbanyakan secara generatif ini dilakukan dengan menyebarkan biji anggrek ke media tanam. Sementara itu penyebaran biji dengan teknologi yang cukup modern bisa dilakukan dalam media agar - agar yang dilakukan di tempat yang khusus.

Caranya sih saya sudah tahu dari Mas Agus Setya , nanti deh saya praktekan kalau buah anggrek saya ini sudah tua .... cepet tua dong ih...


Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

12 komentar

Kalau sudah banyak yang berkembang, berarti anggreknya indah-indah sekali ya Kang di halaman rumah. ? :D pasti tidak bosen melihatnya.

Salam

Balas

Sampurasun ,,,,,selamat Mang bunga anggrekna sudah berkembang,wah ikut seneng deh,saya juga bisa merasakan kalau hasil cape kita ada hasilnya,sesuatu banget kan yah hehehe

Balas

betul sekali Mas, kalau sudah keluar kembang rasanya pengen selalu nongkrong dekat anggrek sambil lihatin orang yang lewat hehehe

Balas

Rampes Kang... iya kang sudah berkembang, malahan sudah berbuah nih meskipun buahnya masih kecil - kecil... seneng rasanya kang

Balas

wah cantik banget mang anggreknya.. itu kalau sudah berbuah bisa di budidayakan ya mang.. wah bagus tuh mang.. bunga anggrek kan mahal mang kalau di jual.... :)

Balas

selamat... bunganya indah sekali :D

Balas

kirain saya yang cantik mas hehehe... Betul sekali mas selama ini saya memperbanyak anggrek dengan anakan, tunas yang tumbuh disekitar batang indukan atau yang menempel pada indukan, cara ini sangat lama karena anakannya terbatas, tidak seperti menggunakan biji, meskipun saya belum pernah mempraktekannya hehehe

Balas

betul sekali mbak, kadang saya juga betah berlama - lama memandang bunga anggrek hehehe

Balas

berapa lama ya Mang bunganya bisa berbuah, anggrek katanya butuh perawatan yang lebih

Balas

waduh saya tidak memperhatikannya mas, lupa mau saya tandain di Kalender hehehe ... perawatannya menurut saya sih gak begitu sulit yang dibayangkan mas, saya juga ini perawatannya seminggu sekali ....

Balas

saya malah baru tahu master kalau tanaman anggrek bisa berbuah juga, tapi itu buahnya bisa dimakan nggak master ;)

Balas

pengetahuan baru nih mas, anggrek punya biji, malahan kayak tepung, wheheh selamat berbudidaya ya :D

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger