logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Jangan melarang Anak makan Es. Nanti malah tidak suka makan Es.

Sampurasun ….. Rampes …. 

Blog Mang Yono. Dulu pas anak saya yang sulung umur 3 Tahun saya dan istri saya melarang dengan tegas anak saya makan es krim atau es lainnya, karena khawatir si kecil menjadi batuk atau pilek, karena sering sakit – sakitan dan hidungnya sering meler. Sampai sekarang Umur anak saya 12 Tahun pun belum tahu rasanya Es Krim atau Es Cendol, Es Cincau, kalau beli Es cendol atau Es Cincau mesti gak pakai Es, heheh namanya bukan Es Cendol, atau Es Cincau ya, tapi Cendol sama Cincaw doang ehhehe.

Blog Mang Yono. Saya pikir makan Es krim bikin batuk, tapi kata para pakar, katanya apabila  Anda jadi terbatuk-batuk setelah makan es krim (atau minuman dingin lainnya), kemungkinan hal ini disebabkan oleh perubahan suhu yang ditimbulkan. Akibatnya, saluran pernapasan jadi teriritasi. 

Jangan melarang Anak makan Es.Nanti malah tidak suka makan Es.
Gigin adiknya Gugum anak saya

Anak yang sehat tidak akan keok atau menjadi sakit hanya karena makan es krim. Namun, para pakar mengatakan, es krim bisa saja menyebabkan batuk apabila es krim tersebut dibuat dari susu dan krim yang tidak higienis. Makan es krim atau es lainnya selalu dikait-kaitkan dengan flu. Padahal, flu sebenarnya disebabkan infeksi bakteri atau virus. 
Gugum kakaknya Gigin anak saya
Gugum kakaknya Gigin anak saya
Itu juga pernah sih anak saya disuruh makan Es Krim atau Es lainnya, Eh, malah dia jawab “ Nanti saja Pa, Kalau sudah sekolah SMU” Weleh, keburu Es-nya pada pindah ke kutub nak hehehe. dalam hati saya, ada rasa bersalah, sudah melarang anak makan Es.

Tapi tidak tahu Adiknya, apakah bisa dilarang untuk makan Es, soalnya sekarang saja masih kecil sudah kelihatan bandel, kalau dilarang, pasti dah benda – benda yang kecil yang ada didekatnya di lempar, penah waktu itu dilarang deketin kakaknya yang lagi belajar ngetik di Laptop. Eh, laptopnya diguyur air segelas, langsung dah, laptopnya bunyi ‘ Deeep Ciuuus” terus diam - diam ngambil hanphone dan langsung Lempar Handphone

Jangan melarang Anak makan Es.
Ini Anak - anak saya Gugum, Gigin
Anak saya yang kedua ini, kalau sedang nonton Tivi mainanya mindah – mindah chanel tv terus, kalau dilarang itu remot Tv langsung nyelem ke gelas berisi air…. Beuhhh.

Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

38 komentar

iya mas betul,
tapi setidaknya ketika melarang sesuatu harus dengan cara yang halus,
masa anak-anak memang sangat rentan untuk kedepannya

Balas

Waah salam dari Ishah buat anaknya Mang Yono, yah ^_^

Ishmah dulu juga dilarang makan es, tapi malah jadi sering makan es diam-diam :D (dulu)

Balas

wah... putranya cakep cakep yia bos, ga kayak bapaknya, hahaha....

Balas

anak saya sudah mulai suka es krim mang, tadinya nggak suka karena belum bisa nahan dinginnya. makan es krim juga ada dampak baiknya mang, yaitu tambahan energi bagi si kecil. asal jangan kebanyakan saja :)

Balas

kalau yang dikonsumsi anak es loli yang terbuat dari air mentah seh emang bisa bikin sakit sianak, tapi kalau di kasih es krim yang harganya diatas 50 ribu mah ngga tuh...terbukti pada anak anak saya, dua hari sekali tak beliin mahal tersebut...
*sombong...:p

Balas

pasti susah sekali kalau harus melarang anak makan es krim, soalnya saking enaknya, bahkan orang dewasa pun suka hehe...

Balas

betul sekali mas, melarang anak tidak selalu dibentak - bentak, dengan kelembutan malah lebih dituruti

Balas

Terimakasih salamnya, nanti saya sampaikan... mungkin orang tuanya mbak maryam takut anaknya jatuh sakit heheheh

Balas

Tapi katanya
kalo ice cream malah bagus ya kang buat anak2 karena byk kandungan susunya..

Tapi kalo ice ice baby...gede nya nanti
Bisa jd dancer loh...hehe

Balas

benarsekali itu mang, saya malah paling boros kalau masalah jajan anak mang, toh lama-lama kalau dah bosan berhenti sendiri tu anak

Balas

Melarang dengan bahasa yang bersifat edukatif dan kasih sayang dengan melihat kondisi anak juga bisa dapat membuat anak di perhatikan oleh orang tua loh Mang, he,,, he,, he,,,,


Salam

Balas

hahahah mungkin anak - anak saya gen-nya banyak mirip ibunya, gak apa lah yang penting hapy heheheh

Balas

kalau anak saya keduanya belum pernah merasakan Enaknya Es Krim atau Es yang lainnya.

Betul sih kang banyak manfaatnya makan Es Krim tapi Es krimnya yang berkualitas atau yang ada kemasannya atau Es Krim buatan kita sendiri, tapi takutnya nanti pas tidak terkontron malah makan Es Krim sembarangan dan akhirnya menjadi sakit hehehe

Balas

betul sekali kang, kecuali Es krimnya berkemasan atau buatan kita sendiri, tapi namanya anak - anak giliran main atau sekolah pas luput dari pengawasan kita malah makan Es sembarangan, apalagi makan Es-nya tengah jalan. khan bahaya itu hehehehe

Balas

Betul sekali mas, kalau ice cream ber kemasan dan terjamin itu bagus banyak kandungan gizinya.... hahahah ada - ada aja mas yang satu ini hehehe

Balas

Saya belum punya anak mang, jadi ijin menyimak aja deh hehehehe

Balas

Tapi anak saya yang sulung sampai 12 Tahun ini, belum pernah merasakan Enaknya Es ... Es dan Es. pernah disuruh juga malah dia yang nolak ehheheh

Kalau saya suka sekali Es krim atau Es ... Es lainnya apalagi yang pakai susu... susunya itu loh yang bikin suka ehehhee

Balas

heheheh Kalau anak - anak sudah sekali duakali mencoba pasti ketagihan Mas, tapi ada juga yang berenti hehehe

Balas

Betul sekali mas, kalau melarang dengan bentak - bentak atau kasar. Nurut sih nurut, tapi pas lengah dari pengawasan kita dia malah melakukannya.

Balas

wah yang dek giginnya mantab ya "nakalnya"...di jawa Nakal itu kepanjangan dari "Kakean akal" artinya kebanyakan akal...ciri2 orang cerdas itu :D

salam hangat

Balas

Beuh suka ganti2 chanel tv kalo ngga remotnya dicemplungin :D

Balas

ini baru sepasang..Mang..!, satu penurut satunya lagi...,untuk si bungsu biyarkan aj mas ekspresinya kluar, tggl diawasi aj jgn sampai berbuat hal2 yg membahayakan, dgn begini saat besar nanti mampu mengkontrl hal2 negatip dalam dirinya, taukan skrg mang..!, anak umur 10 thunan sdh berani membentak ortu nya..:):) pendapat aj nih Mang..!..:):)

Balas

Hayyu sh gk saya biasakn mkn es apapun sh mang ... ttp gk saya larang jg ... tkut jd kebiasaan aja tp kalo merasakn dinginnya es pernah ... contohnya puding atau susu kedelai karena sdh pasti sy taruh kulkas

Balas

kalu jalannya digang sempit samping rumah sayah mah, walopun ditengah...aman aman sajah deh ih...:p

Balas

kesalahan presepsi turun temurun nih mang,anak kecil nggak boleh banyak makan eskrim ya.eh... imut banget sih anaknya mang

Balas

Silahkan disimak mas, nanti praktekan ya jangan lupa heheeh

Balas

ohh Nakal jadinya Banyak akal ya kang, mudah - mudahan saja menjadi anak cerdas ... Amiin

Balas

betul sekali mas, makanya dirumah saya semua tv dan player gak ada remotnya semenjak punya yang kedua ini

Balas

tapi mudah mudahan semuanya penurut ya, mungkin yang kedua ini mirip saya waktu kecil, kata orang tua saya waktu kecil saya kalau selesai makan tuh piringnya langsung dilempar, padahal piring kaca hehehe

Balas

kalau saya malah melarang hehehe, mengingat anak saya semuanya sakit - sakitan terus, gak boleh makan yang dingin - dingin, termasuk puding, buah - buahan juga kalau yang dingin dari kulkas harus dibiarkan dulu biar tidak dingin sampai sekarang berlanjut begitu

Balas

iya mas, tapi ada bagusnya juga tidak suka makan Es krim dan es lainnya, biar jajannya tidak sembarangan hehehe

Balas

tapi hati-hati juga es krim yang harganya murah, biasanya biang gula. bikin anak mudah kena batuk karena radang tenggorokan.

Balas

Wah bener itu mang. Tapi saya belum punya anak mang. Nikah aja belum hehehe kalau dulu waktu msh kecil saya nggak boleh minum minumak keras aja mang. Kalau jajan nggak ada larangan hehehe

Balas

saya mengenai es, suka gk suka mang, jarang sih

Balas

Jangan dilarang .. sesekali boleh-boleha aja.. Makan es juga kadang bisa menyehatkan terutama es krim yang mengandung susu dan buah-buahan.

Balas

Gak ngada2 kok mang
Ini benelan loh ^^

Balas

Kalo yg mahal berarti pake anaknya Gula dong

Balas

semakin dilarang semakin penasaran

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger