logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Tips atau Cara Memperbaiki Plafon Gypsum

Sampurasun …. Rampes …

Blog Mang Yono di Hari Minggu ini akan berbagi Tips atau Cara Memperbaiki Plafon Gypsum sebelumnya saya pernah menulis tentang Cara mengecat Plafon Rumah yang bernoda karena terkena bocoran air hujan atau lembab. Berbagai jenis dan bahan plafon rumah atau perkantoran mempunyai karakteristik dan cara perawatan yang berbeda-beda. Sesuai yang saya ketahui tentang plafon. 

Memang sih kalau Cuma dibayangkan semua pekerjaan akan terasa sulit, tapi setelah mulai dikerjakan, ternyata semua pekerjaan akan terasa muda, kalau yang susah paling juga malah tambah amburadul heheheh.

Tips atau Cara Memperbaiki Plafon Gypsum yang rusak
Tips atau Cara Memperbaiki Plafon Gypsum

Jangan coba – coba sobat berpikir mengganti plafon gypsum yang rusak dengan jalan membongkar seluruh gypsum yang terpasang, nanti malah tambah ribet dan mengeluarkan biaya yang tidak sedikit hehehe..

Tips atau Cara Memperbaiki Plafon Gypsum


Papan gypsum yang terbuat dari bahan gypsum dilapisi sejenis kertas yang sangat kuat dan agak tebal dapat dipotong dengan mudah. Kertas ini berfungsi membuat papan gypsum tahan terhadap benturan atau patahan, akan tetapi mudah dipotong dengan menggunakan benda tajam misalnya dengan gergaji atau cutter, dan perlu sobat ingat plafon Gipsum tidak tahan terhadap air, kalau terkena air.


Nah, dari sifat Plafon Gypsum ini dapat sobat manfaatkan jika ada bagian tertentu yang rusak, jadi memperbaikinya cukup bagian yang rusak saja, kemudian lobang bisa ditambal dengan potongan gypsum yang lain yang masih bagus. Sambungannya lalu ditutup dengan menggunakan kompon yang juga berfungsi meratakan permukaan plafond dan menutup celah sambungan, bila perlu menggunakan kain kasa pada sambungan Plafon Gypsum. Dan selanjutnya sobat tinggal meratakan permukaan kompon dengan menggunakan kape atau scrap atau juga sendok tembok, ingat jangan sendok makan ya atau jangan menggunakan tangan langsung ya hehehe. lalu bagian tersebut bisa dicat dan tampak mulus kembali…. Gampang khan?. 


Nah Bila sobat ragu untuk mengerjakannya, cari saja orang yang tau tentang Plafon Gypsum dan pengerjaannya “ Apapun pekerjaannya serahkan saja pada ahlinya” hehehe



Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

7 komentar

wah makasih infonya mas,
tapi rumah saya gak ada plafonnya, hehe :D

Balas

Makasih mang tipsnya, ini mumpung mulai masuk musim panas, perlu tuk cek kebocoran atap dan plafon

Balas

boleh juga cara benerin gypsum nya nih mang, buat bekel ilmu supaya ngga dibohongin sama para tukang...dan sedikit bisa sotoy kalau lagi berurusan sama perbaikan plafon :p

Balas

enakan pake caraku, mang
tinggal telpon tukang gipsum udah beres
heheh

Balas

di rumah saya juga udah pada mulai bolong kerembesan air mang

Balas

manggil mamang yono lalu mancing. itu baru solusi

Balas

Kalo memperbaiki coumpound gypsum yang sudah terlanjur jelek, supaya jadi bagus gimana mas? Plz makasih

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger