logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Uang Sering Hilang, Warga Kp. Gardu Resah Isu Tuyul, Babi Ngepet, Kucing Ngepet


Sampurasun …. Rampes … 

Blog Mang Yono. Akhir – akhir ini, warga RT. 09 RW. 03 Kp. Gardu Ds. Bendungan. Kec. Pagaden Barat disibukkan dengan cerita kehilangan uang. Banyak warga yang menduga - duga ini adalah ulah tuyul, babi ngepet atau kucing ngepet atau sejenisnya. 

Warga sering pada ngobrol bahwa mereka sering kehilangan uang. Saat uang ditaruh di dalam lemari atau laci, meskipun dikunci dengan hitungan tertentu, ketika esoknya akan diambil uang tersebut sudah berkurang drastis. Anehnya, uang yang diambil dalam pecahan nominal Rp 50.000 dan Rp 100.000. Jika uang pecahan Rp.100, Rp 500 Rp. 1000, Rp. 2000 Rp. 5000, Rp 10.000, Rp 20.000 tetap aman.

Uang Sering Hilang, Warga Kp. Gardu Resah Isu Tuyul, Babi Ngepet, Kucing Ngepet
Di Kampung saya ada Kucing doyan uang

Mertua saya yang sering mengalami kehilangan uang, meskipun uangtersebut dikunci dalam lemari, brankas, kotak laci atau dibawah bantal tempat tidur tetap saja lembar, lembarannya ada yang hilang, dan anehnya yang hilang adalah pecahan Rp 50.000 dan Rp 100.000 padahal itu uang hasil usaha warung, atau usaha pertanian.. Mertua saya menjelaskan, beberapa waktu lalu dia pernah menyimpan uang dalam jumlah yang cukup lumayan, Rp 25 juta. Uang tersebut dari hasil usahanya sawa dan pertanian lainnya. Malam hari sebelum dimasukkan lemari, Mertua laki – laki bersama istrinya menghitung secara berulang-ulang dan genap jumlahnya Rp 25 juta. Menjadi 25 gepit.

"Saya pernah kehilangan uang dalam jumlah yang besar. Malam saya hitung dulu uangnya sama istri saya. Eh, besok harinya saya pergi menabung ke bank dan dihitung ulang oleh pihak teller bank ternyata uang saya raib Rp 2,5 juta," cerita mertua saya dengan keheranan.

Hal serupa juga dialami oleh tetangga – tetangga di kampong saya, dia mengaku dalam akhir – akhir ini uangnya sering hilang. Awalnya dia tidak mempercayai jika ada misteri uang hilang dicuri oleh tuyul dan kucing ngepet.

Segala usaha sudah dilakukan, ada yang menyimpan uang bersama , Buku Yasin, Bawang putih, cabe, Rambut tapi usaha yang dilakukan belum berhasil, entah lah, saya berpikir uang hilang apakah itu kelakuan Tuyul, Kucing ngepet, babi ngepet, atau sejenisnya atau malahan orang yang mengambil uang tersebut. Saya juga heran kok masih ada ya di jaman serba modern gini yang bersekutu dengan mahluk – mahluk begituan. Tapi, Alhamdulillah… saya belum pernah mengalami kehilangan uang, mungkin dirumah saya tidak ada uang kali ya heheheh. Atau istri saya menukarkan uang ke pecahan Rp.100, Rp 500 Rp. 1000, Rp. 2000 Rp. 5000, Rp 10.000, Rp 20.000 yang tetap aman hehehe.

Anehnya setiap kejadian uang hilang geger, Kehilangan uangnya mereda, nanti kalau sudah adem ayem. kehilangan uang terjadi lagi, begitulah seterusnya. Biasanya kejadian ini setiap malam Selasa dan Malam Jumat, malam – malam yang lainnya aman terkendali. Sepertinya pelakunya adalah orang kampong saya sendiri, ada sih orang yang dicurigai, tapi warga belum menemukan bukti, dan menimbulkan Fitnah.

Ya sudah lah, mudah – mudahan masalahnya cepat berlalu, dan pelakunya disadarkan diri, bahwa perbuatan yang dilakukannya itu adalah perbuatan yang meresahkan, merugikan dan dilarang Agama. Dulu di Perusahaan tempat saya bekerja diresahkan oleh tuyul juga tapi Tuyulnya berhasil ditangkap

Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

28 komentar

lah... belum jelas nih, tuyul atau tetangga yang ngambil, diselidiki lagi aja bos

Balas

Kasus seperti ini banyak terjadi dan ternyata banyak juga yang mengkambing hitamkan si tuyul yang sebagai pelaku. Sampai-sampai di pancing dengan segala teknik seperti tanda tinta yang dapat melekat di tangan yang tidak bisa hilang dalam beberapa hari bila si pelakunya sudah menyentuh uang yang di berikan zat kimia loh Kang. he,, he,, he,,,,

Tapi kalau memang benar si pelakunya adalah Tuyul asli itu lebih mudah ko, taruh saja uangnya di dalam kitab suci, kalau juga masih hilang, berarti tidak mustahil itu pelakuknay tuyul yang masih doyan makan nasi. :D

Salam

Balas

kayaknya perlu razia lilin Mang.
siala yang nyalain lilin saat listrik nyala, harus diinterogasi.
kalo nyalain lilin pas mati lampu, harus dicek pabrik lilinnya.

Balas

tuyul biasanya makan apa sih ya Mas?

Balas

pas malam beraksinya...ronda sendiri..jgn ada yg tau Mang..klw memang ad yg ilang tp tdk ada gerakan2 trtentu,, berarti situyul...:):)

Balas

saya juga om, coba tanya admin. Makan apa tuyul :D

Balas

Memang doyannya apa ya Tuyul ? :D

Balas

Wah ngeri juga tu jika benar-benar terjadi, dan harus hati-hati nyimpan uang mas heehee

Balas

memang aneh sih dizaman modern dan semakin canggih ini masih aja ada yang seperti itu, saya juga mersa ga percaya dan ga mau percaya dengan yang seperti itu, selalu berfikir mungkin lupa, atau hilang dijalan atau diambil orang, tapi pada kenyataannya dikampung ibu saya ada kejadian yang serupa kaya cerita mang yono, dan kalau dikampung ibu saya malah orangnya sudah ketahuan dan ketangkap basah sama warga dan dibantu ustad, itu juga kata warga2 disitu dan kata ibu saya juga sih, saya sendiri sampe skrng masih heran dan masih berfikir antara percaya dan g percaya, entahlah hanya Allah yang tahu yang Gaib gaib

Balas

Sy juga pernah pa kehilangan uang begitu
awalanya sy kira salah hitung tapi lama2 nyadar memang hilang & biasanya 50-100 ribu yg hilang sampai 3x kejadiannya sy juga ga ngerti kenapa bisa begitu, padahal orang rumah ga ada yg ambil dan anak sy juga ga mungkin ambil karena sy simpen didalam tas dan digantung agak tinggi

Balas

biasanya hal seperi itu terjadi karena salah hitung atau ada beberapa lembar uang yang "ketlingsut" jadi seolah olah hilang seketika

Balas

baru tau ada istilah kucing ngepet

Balas

iya belum jelas, tapi sekarang sudah sedikit jelas eheheh

Balas

iya juga ya caranya siip juga untuk menjebak si pelaku, mudah - mudahan berhasil.

Tuyul makanannya laler dan belalang mas hehehe

Balas

itu juga ada yang dicurigai mas, kalau malam jumat atau malam selasa pas jam 00 lampu listrik semua dimatikan, nanti kalau jam 1 baru dinyalakan lagi, mau disamperin rumahnya dipagar hehehe

Balas

wah saya jarang dirumah kalau malam Jumat dan selasa mas, nyuruh hansip aja ya heheeh

Balas

mudah mudahan saya jangan sampai ngalamin kehilangan uang mas, saya khan uangnya kecil - kecil hehehe

Balas

Iya sob, kadang tidak masuk akal uang dikunci dilemari atau disimpan dibawah bantal bisa ilang...

Balas

mungkin dijaman sekarang yang serba canggih banyak orang yang bingung mencari uang ya Mbak, jalan apapun di laluinya yang penting mendapatkan uang, tak perduli itu merugikan orang banyak.

Balas

kalau sekali dua kali salah hitung itu bisa terjadi mas, tapi kalau keseringan dan yang menghitung uang itu bukan sendiri misalnya Mertua saya yang laki ngitungnya berdua sama istrinya, dan anehnya yang hilang per bundel 1 lembar.

Balas

heheh ada juga mbak Kucing Ngepet, Monyet ngepet itu ditempat saya gak tau ditempat yang lain eheheh

Balas

jaman sudah semakin tua Mang, jari yang halal sudah semakin susah bagi mereka yang memiliki akal cetek hehehehe

Balas

saya setuju sekali sama Mas Indra, kalau ditaruh di dekat kitab suci masih juga ilang, berati tuyul kepala itam itu yang ngambil

Balas

Betul mas, dalam pikirannya mungkin hanya uang dan uang, gak terpikir akibat dari perbuatannya itu

Balas

kuncing ngepet mas ?
emang ada ya ?

Balas

adanya kucing garong mang

Balas

gampang kok mang cara melacaknya

Balas

itu mah kayanya ada yang miara tuyul mang.

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger