logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Apa pendapat Anda tentang Anak bandel dan tidak bisa diam

Sampurasun .. Rampes ..

Blog Mang Yono. Sebagai orang tua, tentu Anda - andini sangat kewalahan menghadapi anak yang bandel dan tidak bisa diam, bahkan sangat susah diatur. Jika ditinggal sebentar saja, anak sudah membuat berantakan seisi rumah seperti kapal pecah, rumah pecah, pokonya barang yang mudah pecah – pecahan hehehe. 

Kadang Anda - andini pun dibuat berdebar - debar tak menentu, saat anak bermain-main dengan barang-barang yang mudah pecah dan membahayakan dirinya, seperti bermain gelas, piring dan botol yang terbuat dari kaca tapi barang yang tidak mudak pecah juga kadang berbahaya seperti kulkas, lemari, Tipi, nanti kalau sudah usil malah barang tersebut dilemparnya keluar ( kuat ndak ya hehehe). Bahkan, kadangkala anak suka berlompat-lompatan di atas kursi, tempat tidur tanpa diketahui naiknya kapan.

Apa pendapat Anda tentang Anak bandel dan tidak bisa diam
Gigin sedang makan, pas saya jepret kebetulan lagi lungguh

Silahkan baca juga : Selamat tingal Flek Paru - paru selamat datang Usil dan Bandel

Seperti anak saya ini, kalau ditinggal sebentar dan melihat air di dekatnya, entah itu air di gelas langsung dah ada yang nyemplung ke air tersebut, kadang Remot Tv, Remot parabola, dan remot AC. Kalau remot AC gak pernah ding, karena saya khan tidak memakai AC hehehe. Pernah suatu hari Anak saya yang Sulung “ Gugum “ sedang mainan Notebook, lagi asik asiknya adiknya “ Gigin “ menghampiri kakaknya, kakaknya pergi untuk ngambil camilan, saya sih gak begitu memperhatika karena sedang asik ngeblog juga, dan saya pikir juga “ ah, gak mungkin tuh masa Notebook di cemplungkan ke gelas” eh taunya tuh gelas berisi air diguyurkan ke Notebook, sampai sekarang masih di bengkel  .... ckckck.

Perilaku anak yang bandel dan tidak bisa diam ini oleh sebahagian orang tua, ada yang menganggap lumrah dan remeh. Sebab, mereka menganggap masalah itu hal biasa terjadi pada masa anak-anak dan akan menghilang seiring dengan perkembangan usia anak, mungkin dulunya dia juga seumuran segitu bandelnya minta ampun, berarti kelakuan anak anda adalah kelakuan warisan dari orang tuannya ya heheheh. 

Seperti kata sesepuh 
"Buah kelapa tak akan jatuh jauh dari pohonnya, kalau tidak hanyut ke sungai "

Menurut para mastah – mastah diluaran sana, Anak menjadi bandel dan tidak bisa diam, ini menggambarkan bagaimana anak bereaksi terhadap lingkungan di mana anak berada. Reaksi atau perilaku anak itu dipengaruhi oleh sikap emosi anak dalam merespon rangsangan dari lingkungannya.

Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

12 komentar

jika memang bandel tersebut masih dalam yang wajar,, yah tidak masalah tapi kalau misal kebandelannya sudah berlebihan, misal pukul anak tetangga, malak temen dsb maka sebagai orang tua kita perlu mengingatkannya, menasehatinya supaya kebiasaan tersebut tidak terbawa kalau sudah besar.

anak itu bagaikan kertas dan orang tua adalah pensilnya,,, :)
happy blogging.. selamat hari raya idul fitri 1435 H,, mohon maaf lahir batin jika selama blogwalking ke blog ini ada kata - kata tidak sopan atau kurang berkenanan :)

Balas

mungkin karena pohon nya..ya mang :)

Balas

kayaknya wajar aja pak. namanya juga anak kecil..
adik saya juga gitu hp aja di gunting, televisi di balik, kursi di sobek, bahkan kotoran sendiri di makan. he he..., tapi nanti kalau udah gede ngga lagi kok. itu cuma main main aja bagi mereka. tapi bagi kita anggapnya bandel. sebenarnya ngga ya

Balas

tapi ngga tahu juga sih pak. he he...

Balas

Selembut Apapun Hembusan Angin
Pastilah Pernah Terbangkan Debu.
Sebaik Apapun Prilaku Manusia Tentulah Pernah Berbuat Salah.
Tak Ada Putih yang Tak Ternoda.
Tak Ada Manusia yang Tak Ber Dosa.
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1435 Hijriah.
Dan Sudilah kiranya Membukakan Pintu Ma'af bagi diri yang Berdosa ini
Minalaidin Wal Faizin Mohon Ma'af Lahir & Batin.

Arie & Kluarga

Balas

dan mungkin bisa juga nurun dari ortunya ya mang hehe

Balas

Tergantung lingkungan si anak juga sih, soalnya tidak semua anak kecil bandel..

Balas

adat dan tabiat anak adalah cerminan masa kecil bapaknya, walaupun kelapa itu hanyut kesungai, darah bapaknya kan ngga kebawa hanyut :D

betewe terkait saran mamang di blog saya, post yang hot hot itu bagusnya di hapus, di draft atau di hapus saja ya mang?

Balas

bandel dalem artian masa pertumbuhan dan perubahan sepertinya wajar ya mas
dan justru kalo suka kalem sama kebanyakan diem.... malah agak sedikit kuatir juga hehehe :)

Balas

hehehe.. kalo tidak jatuh ke sungai mungkin diambil orang mang kelapanya :D

Balas

wah c mamang lagi piknik keluarga ya mang?

Balas

Saya juga dulu wktu masih kecil begitu Mang heee

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger