logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Cara mengobati mata sembab, bengkak dengan mentimun

Sampurasun ... Rampes ... 

Blog Mang Yono. Mata sembab dan bengkak tidak pernah enak dilihat. Ini bisa terjadi karena kita habis menangis semalaman, kurang tidur, biasanya dialami oleh para blogger, atau bahkan ini terjadi karena selesai melakukan pengelasan yang sering dialami oleh saya sendiri, setiap selesai pengelasan biasanya malamnya mata terasa perih seperti ada pasirnya. Atau bisa akibat stress juga bisa memicu mata sembab atau bengkak ketika kita bangun tidur.

Mungkin Anda - andini sudah sering mendengar banyak tips atau promo produk / obat yang diklaim mampu mengurangi atau bahkan menghilangkan mata sembab atau bengkak. Percaya atau tidak, ini saya bagikan cara mudah, yang tentu saja bebas resiko, tapi masih bisa seampuh produk-produk yang diiklankan. Bahan bakunya yaitu dari buah mentimun.

Cara mengobati mata sembab, bengkak dengan mentimun

Berbagai enzim di dalam mentimun mampu mengurangi bengkak dan sembam.




Caranya :

Pertama : Petik buah mentimun di kebun, kalau tidak punya kebun, ya segeralah Anda menanamnya hehehe. Terus kapan dong mengobatinya?. Ya, sudah beli saja di warung atau pasar hehehe.

Memetik buah mentimun di kebun
Memetik buah mentimun di kebun

Kedua : Potong satu ketimun, ingat jangan banyak - banyak, cukup satu buah saja, satu mentimun menjadi beberapa potongan tebal.

Ketiga : Dinginkan di dalam lemari es selama 10 menit, atau kalau tidak punya lemari es boleh satukan dengan es batu

Keempat : Letakkan irisan mentimun tersebut di mata hingga suhunya sama seperti suhu kamar.

Kelima : Apabila sudah tidak dingin, segera ganti dengan potongan ketimun lainnya.

Atau bisa juga dengan cara melumatkan mentimun lalu tempelkan pada kelopak mata, cara yang ini biasanya digunakan oleh tukang las.

Tidak hanya mengurangi mata sembab, ketimun juga bisa mencerahkan warna kulit.

Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

17 komentar

kalau setahu saya nih biasanya nih efek sembab atau kayak bengkak ini terjadi akibat sering nangis,, contohnya nangis gara - gara diputusin pacar hheheheh :D kayakny cocok nih tipsnya :)

Balas

Dobel ya mas kalau begitu fungsinya :)

Balas

emangnya kenapa atuh mang, mata yang indah gituh ko' sampe bengkak..kejedod pintu ya?

Balas

kurang tidur ya kang hehe

Balas

kalau saya belum pernah diputusin pacar mas, kalau mutusin pacar pernah hihi ... *gaya

Balas

betul sekali mbak El dari satu buah mentimun dapat berfungsi dobel

Balas

mikirin saya mungkin kang, jadi susah tidur hehe

Balas

Selesai ngelas sob, maklum kerja di kontruksi hehe

Balas

mata sembab karena menangis bisa juga ya mang,,,mata panda juga bisa ya,,,asik juga nih si timun,,kalu habis di bogem bisa juga nggak ya????

Balas

tak kira mentimun buat d mata itu buat mempercantik mata mang buat para cewek2 gtu -_-

Balas

ternyata mamang ya yang suka bikin para wanita bermata sembab. emang diapain sih Mang?

Balas

kalian berdua rupanya yang hobi jedot-jedotan

Balas

Hahahaha gara - gara apa tuh bisa sampai dibogem begitu, mungkin juga bisa mbak, tapi kalau sakit berlanjut segera hubungi yang gebogem hihihhi

Balas

mungkin sebagian mengira dan tujuannya untuk itu sob, tapi sesuai yang saya praktekan, mentimun buat mata sembab atau bengkak atau sehabis pengelasan bagi tukang las hehehe

Balas

hahaha saya putusin tuh mas... putusin apanya ya hehehe

Balas

Ini tips lama Mang Yono.. tapi terbukti manjuur,. cees-pleeng. Kok Mang Yono masih ingat aja ya?. Terima kasih sudah membagikan tip "Cara mengobati mata sembab atau bengkak dengan buah mentimun".

Salam blogger.

Balas

ya mas, karena sering saya gunakan utuk mengobati mata bengkak akibat pengelasan ya jadi ingat lah hehehe

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger