--> Skip to main content

Banyak Manfaat Dan Vitamin Dari Pisang. Yuk, Menanam Pisang.

Sampurasun .. Rampes ..

Blog Mang Yono. Untuk mengisi waktu senggang dan sedikit luang di kampung pas hari minggu, saya sempatkan menanam pisang, sampai – sampai saya gak tahu pisang apa yang saya tanam hehehe, maklum bibit pisangnya dapat minta dari tetangga hehehe. Ada pisang kapas, Pisang manalagi dan lain sebagainya.Baca Jantung pisang keu’eus / Klutuk adalah jantung pisang paling enak 

Perlu saya ketahui ( yang penting saya ketahui dulu nanti kalau saya sudah tau baru saya bagikan hehehe) Pisang adalah jenis tumbuhan yang banyak ditemukan di indonesia termasuk di pelosok darah yang pastinya di daerah saya juga hehehe.Baca Pisang Kapas

Banyak Manfaat Dan Vitamin Dari Buah pisang, Yuk Menanam Pisang.
Banyak Manfaat Dan Vitamin Dari Buah pisang

Baca : Memanfaatkan lahan kosong dengan menanam pisang
   
Kita dapat menemukan pisang hampir di tiap daerah diseluruh pualau di Indonesia mungkin didunia juga kali ya hehehe. Hampir semua bagian dari pisang dapat dikonsumsi, selain buahnya kita juga pasti sudah mengenal jantung pisang, yang biasa dijadikan masakan, bahkan di daerah papua batang pisang juga bisa diolah jadi makanan. Tak lupa juga daun pisang sering dijadikan pengemas makanan tradisional. 
Yuk Menanam Pisang.
Yuk Menanam Pisang.

Baca Cara Menanam Pohon Pisang Ala Mang
   
Untuk buah pisang baik dikonsumsi oleh ibu hamil atau ibu yang tidak hamil, bapak – bapak atau yang belum jadi bapak – bapak tapi boleh juga tentunya di konsumsi oleh kakek, nenek dan anak – anak juga boleh, seperti di bawah ini poto anak saya Gigin sedang makan pisang Manalagi .. hehehe. Tapi terutamanya untuk ibu hamil yang bisa membantu tumbuh kembng janin didalam ibu hamil heheh.  Karena katanya buah pisang banyak mengandung nutrisi seperti kalium dan asam folat. 
Anak saya Gigin sedang makan pisang Manalagi.
   Anak saya Gigin sedang makan pisang Manalagi.

Selain buah pisang merupakan juga bermanfaat untuk membantu tubuh menyimpan cadangan kalsium, nitrogen, dan fosfor, yang berguna untuk membangun perbaikan dan regenerasi jaringan. Pisang juga kaya akan vitamin dan mineral penting seperti vitamin B kompleks, vitamin C, juga kalium, magnesium, fosfor, zat besi, dan kalsium. Itu kata bu Bidan Desa, waktu istrisaya hamil  heheh.

Baca PTPN VIII Subang Menanam serta Jualan Pepaya dan Pisang Emas Kirana

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments