--> Skip to main content

Pilih WU atau Transfer Kawat Untuk Google Adsense

Sampurasun ...

Blog Mang Yono. Pilih Westeren Union atau Transfer Kawat Ke bank Kita Untuk Terima Uang ( Dollar )Dari Google Adsense. Tadi saya buka di internet dan baca – baca tentang pengambilan uang dari Google Adsense, katanya sekarang bisa dengan Transfer Kawat ( EFT ) ke Bank, dimana kita punya rekening tabungan.

Transfer kawat adalah sebuah metode transfer dana elektronik. Transfer kawat memungkinkan kita menerima dana secara langsung ke dalam rekening bank kita. Google mengirim penghasilan kita dalam mata uang Dolar AS atau tergantung pada mata uang akun kita, melalui transfer kawat internasional ke bank yang kita pilih dan kita mendapatkan uang di rekening bank yang kita tentukan. Ini adalah metode yang cepat, mudah, dan aman untuk mengirim pembayaran kita. Tapi baru katanya, saya belum pernah melakukannya loh.

Pilihlah Western Union atau Transfer Kawat Untuk Google Adsense

Berikut ini yang saya baca di support.google.com untuk Adsense, mengenai Transfer Kawat ke Bank:
Bagaimana cara saya menerima pembayaran melalui transfer kawat? Pendapatan Kita akan dibayar setelah satu bulan melalui transfer kawat ke rekening bank Kita. Untuk menerima pembayaran, Kita harus memberikan informasi rekening bank Kita di akun AdSense. Informasi tersebut berbeda - beda di setiap negara dan dapat ditemukan di laman Pendahuluan tentang pembayaran AdSense. Jika Kita memiliki pertanyaan, hubungi bank Kita dan mintalah petunjuk untuk menerima transfer kawat dari luar negeri.
Saat menambahkan informasi rekening bank, Anda harus memasukkan detail persis seperti yang muncul pada catatan bank Anda. Untuk memasukkan informasi bank Anda:

Baca juga Cara Mencairkan Uang Google Adsense via WU di Bank Danamon


- Masuk ke akun AdSense Anda.
- Pada tab Beranda, klik Pembayaran di navigasi kiri dan kunjungi laman Setelan pembayaran, atau klik lansiran merah di akun Anda yang menyatakan “Pembayaran Anda saat ini ditangguhkan”.
- Di bagian "Bentuk pembayaran yang tersedia", klik Tambahkan bentuk pembayaran baru.
Pilih tombol radio untuk “Transfer kawat ke rekening bank” dan klik Lanjutkan.
- Masukkan informasi rekening bank Anda dan klik Konfirmasi dan lanjutkan.
- Jika Anda butuh bantuan tambahan untuk menemukan informasi keuangan Anda, hubungi bank Anda dan mintalah petunjuk untuk menerima transfer kawat dari luar negeri.

Terus Bank mana yang harus saya gunakan untuk menerima transfer kawat?

Katanya kita dapat memilih bank pilihan kita untuk menerima pembayaran AdSense, asalkan kita memiliki rekening di Bank tersebut.

Tapi alangkah baiknya sebelum kita memutuskan untuk mengatur pembayaran Adsense kita, kita sebaiknya berbicara dengan bank kita dan meminta detail tentang biaya yang dikenakan untuk transaksi ini, dan informasi yang dibutuhkan untuk menerima pembayaran kita. Perhatikan bahwa setelah mengirim transfer kawat, transfer tidak dapat dialihkan ke bank lain. Katanya begitu.

Tapi apakah Bank yang kita punyai bisa menerima transfer Internasional?. Jawabannya informasi ini hanya bank itu sendiri yang bisa mengonfirmasikan bahwa rekening kita dapat menerima pembayaran AdSense melalui transfer kawat internasional. Nah, darifaa salah langkah dan uang dari Adsense kelaut, sebaiknya kita berkonsultasi dengan bank kita dan memverifikasi bahwa rekening kita menerima jenis transaksi ini. Dan bisa di tanyakan juga Bank itu tentang biaya yang mungkin dikenakan untuk menerima transfer kawat.

Apa saja informasi bank yang diperlukan untuk menerima pembayaran saya?

Terus apa saja yang kita perlukan untuk Transfer Kawat ke bank kita untuk menerima pembayaran dari Google Adsense, berikut ini yang berhasil saya baca tentang apa saja yang harus atau wajib ada:

Nomor rekening bank
Nama pemilik rekening
Kode SWIFT
Nama bank

Informasi di bawah ini opsional dan Anda hanya harus memberikannya jika diwajibkan oleh bank Kita:
Kode SWIFT bank
perantara : Kode SWIFT adalah kode identifikasi unik untuk bank dan lembaga keuangan lainnya. Bank Kita dapat memberi kode SWIFT yang benar untuk digunakan.

Nama bank perantara
Petunjuk “For Further Credit” atau “For Benefit Of” yang dibutuhkan bank

Untuk lamanya uang kita bisa diterima direkening yang dikirim melalui transfer kawat biasanya akan sampai di bank Kita, katanya waktu tiga hari kerja. Setelah bank Kita menerima dana tersebut, mungkin butuh beberapa hari kerja agar dana tersebut masuk ke rekening Kita. Untuk jadwal pencairan yang lebih spesifik, silakan hubungi bank Kita dan tanyakan berapa lama. Terus kalau Bank Kita membutuhkan salinan kontrak saya dengan Google. Di mana Kita bisa mendapatkannya?

Sesuai yang saya baca untuk mendapatkan salinan kontrak kita dengan Google untuk dikirim ke bank kita, kunjungi Persyaratan dan Ketentuan Google AdSense.
Transfer kawat internasional dapat membutuhkan waktu beberapa hari untuk sampai ke Rekening Bank Kita dan mungkin terjadi keterlambatan sebelum dana masuk ke rekening. Jika sudah setidaknya tiga hari kerja berlalu sejak Google mengirim transfer kawat, Anda mungkin perlu menghubungi bank yang kita daftarkan untuk mengonfirmasikan pembayaran. Jika bank Anda belum menerima pembayaran dalam 10 hari kerja, tentunya kita harap hubungi Dukungan AdSense.

Ini katanya sering terjadi di Indonesia Proses yang berlama-lama menyebabkan pencairan EFT memakan waktu juga, jadi mohon diperhatikan juga point itu, jangan sampai menunggu lama seperti pada waktu kita menunggu PIN yang dikirim via Kantor POS.

Baca juga
Cerita perjalanan mendapatkan uang dari Google Adsense

Ini yang perlu dipikirkan dengan bijak apakah kita memilih Metode pembayaran dengan 'EFT atau WU'

EFT - Ada Biaya 
WU - Biaya Gratis
Waktu Pengiriman EFT 3 - 10 Hari
Waktu Pengiriman WU - > 24 Jam 

Hayo mending pilih yang mana coba ?... Hehehe. Ya itu tergantung kita, pilih  'EFT atau WU'


Kalau mau mendekati limit WU, yang katanya limitnya sekitar $8.000, sebaiknya kita mengambil langkah dengan pembayaran 'EFT ' atau Transfer Kawat. Kalau WU pengambilan gampang dan tidak antri dan yang mau kita mabil sekitar $100, ya mending pakai WU ... Betul Tidak?.

 Semoga pendafatan Google Adsense kita makin banyak perbulannya ya...

Baca juga Blog Gado - gado juga bisa mendaftar dan menjadi publisher Google Adsense


Baca juga pembayaran bualanan Google Adsense saya dari tahun 2014 sampai dengan tahun ini:
Pembayaran Google Adsense tahun 2014 
Gaji Pertama Dari Google Adsense Bulan Mei 2014
Pembayaran Google Adsense Bulan Juni 2014.
Pembayaran Google Adsense Bulan Juli 2014.
Pembayaran Google Adsense Bulan Agustus 2014.
Pembayaran Google Adsense Bulan September 2014.
Pembayaran Google Adsense Bulan Oktober 2014.
Mencairkan Google Adsense Bulan November 2014
Mencairkan Google Adsense Bulan Desember 2014

Pembayaran Google Adsense tahun 2015
Pembayaran Google Adsense Bulan Juli 2017
Pembayaran Google Adsense Bulan Agustus 2017

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments