logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Cara Mengatasi Atap Rumah Yang Bocor, Rembes

Sampurasun Rampes.

Blog Mang Yono. Sebentar lagi musim hujan atau di daerah tertentu sekarang sudah musim hujan ya. Meskipun musim hujan saat ini sungguh tak menentu, kebocoran bisa datang kapan saja saat kita tidak memeriksa atap rumah kita.

Nah, bila kita memakai atap rumah dari genteng mendingan segera periksa kembali atap genteng rumah kita, bisa saja atap gentengnya ada yang rusak atau pecah karena cuaca dan usia atau bahkan keinjek kucing, tertimpa buah mangga atau sejenisnya. Kalau menemukan genteng ada yang rusak atau pecah, sebaiknya segera memakai LEMBIRU, lempar beli yang baru hehehe.

Cara Mengatasi Atap Rumah Yang Bocor, Rembes
Cara Mengatasi Atap Rumah Yang Bocor, Rembes

Baca juga Bagaimana cara agar atap rumah tidak bocor?.

Tapi, kendalanya kalau kita tidak mempunyai cukup biaya untuk membeli LEMBIRU kita bisa menyiasatinya dengan memberi lapisan anti bocor. Sehingga pada saat musim hujan seperti sekarang ini atap rumah tak mengalami kebocoran dan membuat Anda menjadi sibuk malam – malam mencari ember atau wadah untuk nadangin air hujan hehehe. 

Mang Sukri sedang mengatasi atap rumah yang bocor
Mang Sukri sedang mengatasi atap rumah yang bocor. Poto jepretan admin Blog Mang Yono.

Mengaplikasikan lapisan anti bocor bisa menjadi langkah praktis yang dapat Kita lakukan selain mampu menghemat biaya. Gunakan Lapisan anti bocor Aquaproof, No Drop atau sejenisnya. Lapisan anti bocor tersebut adalah cat tembok sekaligus anti air (Waterproof) yang tahan terhadap segala cuaca. cat pelapis anti bocor untuk melapisi genteng anda dari kebocoran. Anda dapat memberi lapisan anti bocor pada atap genteng.

Lapisan anti bocor ini dapat anda gunakan dengan mudah dan tanpa bantuan tukang sekalipun. Aplikasi waterproofing bisa dilakukan dengan kuas, roller. Pengaplikasiannya dibuat dua kali lapisan tanpa campuran. Hal ini dilakukan berulang (2 kali aplikasi) dengan cara mengaplikasikan arah "bersilangan" agar antar lapisan saling menganyam dan saling menutupi.... Paham gak?.

Maaf Tulisan ini tidak diikut sertakan pada lomba ... Hehehe


Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

3 komentar

pake aquaproof dadakno,,podo ambek aku..lek gentengku bocor yo gawe iku pisan :)

Balas

Waterproof apakah itu cara yang paling gampang gan

Balas

Kenapa ya? Kadang habis dilapisi aqua proof masih aja ada yang bocor lagi...

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger