logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Dak Regaz ( Remaja Gardu Azli ) Sepak Bola Bara Api

Sampurasun... Rampes... 

Blog Mang Yono. Malam satu suro saya pulang kampung, kampung admin tepatnya di Kampung Gardu, Desa Bendungan, Kecamatan Pagaden Barat, Kabupaten Subang, sampai di rumah sekitar jam 23 WIB. Di halaman rumah saya gelap, tanpa cahaya,. Ini beneran gak seperti biasanya mau ada pertunjukan sepertinya..

Sampai kemudian Admin melihat beberapa Dak Regazz ( Remaja Gardu Azli ) yang laki - laki, udah siap - siap,. Admin penasaran langsung menghampirinya,dan bertanya, sebenernya mau ada acara apa? Ternyataaa,.. mereka mau main sepak bola apiii…

Dak Regaz ( Remaja Gardu Azli ) Sepak Bola Bara Api Dak Regaz ( Remaja Gardu Azli ) Sepak Bola Bara Api. Poto jepretan Admin Blog Mang Yono

Waww.. kukira Cuma bohongan aja,. Dan Cuma di acara TV di acara yang meng eksplor budaya Indonesia itu,.dan sekarang Admin bakalan liat langsung,.yeahhhh… Sepak bola api ini adalah acara hiburan saja, atau untuk menyambut bulan Suro ya. Pesertanya bukan santri, tapi Remaja Gardu Azli ( Regaz ),. Tapi khusus yang laki – laki dan khusus yang punya keberanian..
Permainannya Cuma 6 orang, yang beda Cuma bolanya,. Bolanya dari kelapa yang masih ada sabutnya, yang udah dicelup ke minyak tanah,. Dan kemudian disulut pake api.. daaann…bola itu menyalaa dan permainanpun dimulaaii.. Permainan akan istirahat sejenak kalau bolanya mati,.dan harus ganti dengan bola yang lain atau dsedikit dikupas sabutnya,.

Dak Regaz Sepak Bola Bara Api
 Dak Regaz ( Remaja Gardu Azli ) sebelum bertanding Narsis dulu ya. Poto jepretan Admin

Pemainnya telanjang kaki, gak pake sepatu, dan mereka kayak biasa aja menendang bola api itu pake kaki polosan gitu,kayak gak ada apinya,. Dan gak ngerasa kepanasan.
Penasaran dong  ya, kenapa para pemain gak kepanasan,.sempet mbatin juga, jangan jangan bolanya memang gak panas,.tapi ternyataa, pas bolanya mendekat ke arah admin, ya kerasa panass,. Sandal admin sampe gosong kelindes bola itu,hehe.. Ngeliat para pemain yang biasa aja, kulitnya pun gak melepuh.
Pertandingan sepak bola bara api dimulai. Poto jepretan Admin
Pertandingan sepak bola bara api dimulai. Poto jepretan Admin

Pertunjukan yang sangat menarik,menakjubkan. Diselingi dengan pertunjukan semacem debus,. ini terlihat nyata sekali di Admin,.bukan trik kamera atau sulap,. Semua bermain dengan senang, gak ada yang kesakitan atau luka, gak peduli siapa yang menang ataupun kalah, berapa gol yang dihasilkan,,yang penting mereka bisa bermain bersama, menyajikan pertunjukan yang menarik.. kerenn abiss dahh.

Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

3 komentar

nah ini nih, permainan saya jaman kecil dulu, tapi sekarang kayaknya sdah ndak pernah di adakan di desa saya...sayang sekali...alhamdulillah bisa mengenang masa kecil lagi lewat foto di atas... :D

Balas

Wuizz gk pernah kehabisan ide nih Mang Yono buat artikelnya...

Balas

mantep mamang ternyata bisa keluar api dari kaki!

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger