logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Khasiat dan manfaat dari bunga kamboja

Sampurasun ... Rampes...

Blog Mang Yono. Bunga kamboja saat ini telah menjadi fenomena dalam bisnis, bayak orang yang mencari bunga kamboja kering ataupun bunga yang masih basah. 

Sebelumnya saya sudah mempraktekan pada penyembuhan patek, yaitu dengan kulit kamboja, biar gak penasaran silahkan baca Cara Menyembuhkan Patek / Frambusia dengan Kamboja. Pohon bunga kamboja umumnya hanya berada di kuburan atau pemakaman, tapi jika anda pergi ke bali, pohon tersebut hampir menyelimuti seluruh wilayah bali. Bunga Kamboja bali yang terkenal adalah bewarna kuning, disamping indah bunganya mempunyai aroma yang sangat wangi. Sekarang bunga kamboja kering di bali menjadi bisnis yang menjanjikan.

Khasiat dan manfaat dari bunga kamboja
 Khasiat dan manfaat dari bunga kamboja

Kegunaan bunga komboja kering banyak sekali. Di Indonesia sendiri terdapat perusahaan yang membeli bunga kamboja kering dengan spesifikasi atau standart kualitas mutu yang sudah ditentukan, mereka gunakan untuk campuran dalam minuman kesehatan. Orang China atau Korea banyak menggunakan ini sebagai minuman teh karena banyak khasiat dari bunga kamboja kering. 

Bunga kamboja Kuning
 Bunga kamboja Kuning

Manfaat lain adalah digunakan sebagai bahan dasar dalam parfum, minyak esensial, atau bahan aromatik yang digunakan pada Spa. sebagai pengusir nyamuk, jadi jika anda ingin meminimalkan jumlah nyamuk di rumah, anda bisa menanam pohon kamboja. Atau anda ingin mendukung daerah anda agar wabah demam berdarah atau malaria menurun, anda bisa menggalakkan penanaman pohon kamboja di tiap sudut jalan bekerjasama dengan pemerintah setempat.


Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

12 komentar

kamboja memang bagus bunganya...ternyata ada manfaatnya juga ya...selama ini cuma untuk hiasan di dpan rumah...kalau d tempat saya yang banyak warnanya merah, kalau kuning gitu kok jarang ya...mungkin sama putih...banyak tuh mang, di kuburan ::D

Balas

eh ternyata dapat pertamax...izin pake ya ...btw, itu laptopnya merk ny apa y ?

Balas

Alhamdulillah saya selalu menyediakanbunga kamboja di dalamkulkas saya mang, selain saya suka wanginya khasiatnya juga emang sesuai dengan yang tertulis di artikel manfaat dan khasiatnya bunga kamboja ini teh da

Balas

ternyata banyak manfaatnya ya,kalau bunga kamboja yang ada di kuburan itu sama nggak ya?

Balas

Emang di rumah melihara peri ya mas :D

Balas

PErasaan auranya jadi mistis ya kalau di depan rumah ada bunga kambojanya :D

Balas

kalau mbak Astri pasti suka sekali dengan bunga kamboja :)

Balas

banyak juga yah khasiat dari Bunga Kamboja, saya kira cuma sekedar bunga yg ada di makam saja Mang .... makasih ya mang info nya :)

Balas

buka kamboja ternyata memiliki banyak khasiat dan manfaat juga. saya kira hanya sebagai hiasan saja

Balas

Kalau kamboja pot gimana mang. Yang mahkotanya tipis gak setebal kamboja bali

Balas

bunga kamboja bisa dibuat parfum,,wanginya bener2 nyes,,,

Balas

Aku suka kamboja yg ada di kuburan itu,,wanginya bener2 tajam,,,

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger