logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Menyulap pekarangan berdebu di musim kemarau

Sampurasun .. Rampes.

Blog Mang Yono. Kemarau masih berlangsung, hujan tak kunjung turun, daripada pekarangan berdebu, mendingan disiram saja, maksud menyiram ini adalah untuk membasahi agar tak berdebu dan mudah disapu untuk membersihkan sampah diatas permukaan tanah sekalian memberikan air / menyiram pada tanaman hias, pohon - pohon depan rumah biar bisa tetap tumbuh dan berkembang. Apalagi pohon Rambutan depan rumah sedang berbunga

Karena debu yang tertiup angin dapat mengganggu pernapasan bahkan debu dapat menyelinap masuk kedalam rumah dan mengotori perabotan dalam rumah, khan bikin repot ya tiap hari kita membersihkan perabotaan rumah yang berdebu.

Anak saya "Gigin" sedang melihat Penyiraman pekarangan rumah yang berdebu. Anak saya "Gigin" sedang melihat Penyiraman pekarangan rumah yang berdebu.

Baca Situ / danau Cijambe, Kukulu airnya mengering

Untuk mengatasi ini saya biasanya menyiram menggunakan pompa air  3 Inci , sumber airnya ya dari Sungai “ Ciasem “ kalau dari air sumur mah sayang atuh hehehe.


Meskipun agak jauh dari sungai, sekitar 100 meteran dengan menanjak / naik dengan ketinggian 12 Meter dari permukaan sungai, tapi kalau menggunakan pompa yang bagus mah, kuat atuh, asal jangan jebol saja selangnya atau ketusuk duri selangnya hehehe. Maklum selang yang digunakan dari pelastik tipis ( beli selang tebal, gak punya uang hehehe ).
Menyulap pekarangan berdebu di musim kemarau
 Menyulap pekarangan berdebu di musim kemarau
Penyiraman pekarangan rumah yang berdebu, biasa dilakukan seminggu sekali, kalau terlalu sering malah gak baik, bikin kering kantong ... hehehe, khan harga bensin atau pertamax sekarang mahal ya, jadi cukup seminggu sekali saja itu dah cukup, yang penting pekarangan rumah tidak begitu berdebu bila tertiup angin.
Penyiraman biasa dilakukan seminggu sekali
 Penyiraman biasa dilakukan seminggu sekali

Penyiraman pekarang ini gak saya lakukan sendiri sih, tapi dikerjakan oleh tetangga saya yang baik hati, kalau saya cukup ngeliatin saja sambil jeprat – jepret ambil gambarnya. Lagak wartawan, padahal gak mau repot narik – narik selang hehehe. Tapi gak apa khan, la wong tetangga saya saja senang, katanya pekarangan kalau disiram tidak berdebu, biar anak – anak main di halaman sedikit agak nyaman.
Kalau anak - anak malah seneng ngeliat air, jadinya basah - basahan
 Kalau anak - anak malah seneng ngeliat air, jadinya basah - basahan dah. Para orang tua jangan marahin saya ya, gegara baju anaknya basah. Para orang tua juga pasti dah mengalami seperti anak - anak kecil ini " basah - basahan dengan riang gembira ... Hayo yang masa kecilnya seperti ini, koment dong ...heheheh

Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

7 komentar

Wah .. jadi inget masa kecil nih :)

Balas

masih mending tuh pak musim kemarau. tempat saya musim kemarau berapi-api dan berasap-asap penuh kabut asap. he he..,

Balas

Wah masa kecilnya Mbak eli sama ya suka basah - basahan pakaian hehehe

Balas

Iya mas, masih untung musim kemaraunya cuma berdebu, gak ada api dan asap

Balas

wahh ternyata di daerah kand yono masi kemarau yah hmm .. semoga lekas hujan aja yah mas agar tidak perlu lagi menyiram pekarangan yang berdebu lagi + bantuin atuh kang tetangganya masa akang cuman bantuin photo doang haha

Balas

iya nih masih kemarau, mendung, gluduk tapi gak turun hujan... mungkin bentar lagi musim hujan ya hehehe

Balas

Hadeh malah eksis di air comberan lagi itu anak2nya hahaha

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger