logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

7 Tips menjadi Blogger Part Time yang produktif

7 Tips menjadi Blogger Part Time yang produktif

Tips ini kiriman dari  Patrick Prasetyo dari Surabaya.

7 Tips menjadi Blogger Part Time yang produktif. Anda Blogger Part Time, tentunya Anda harus bisa membagi waktu dengan Pekerjaan utama Anda. Hm, Apakah Anda langsung berhasil melakukan itu semua atau masih berjalan (proses) atau anda tidak memiliki itu semua, hanya mengandalkan adanya waktu luang untuk mengurus Blog ? Bagaimana pengunjung akan terus anda dapatkan.

7 Tips menjadi Blogger Part Time yang produktif.
 7 Tips menjadi Blogger Part Time yang produktif. Gambar by
Patrick Prasetyo
 
Beberapa tips berikut mungkin akan membantu anda dalam menjadi Blogger yang produktif, tidak hanya seminggu, sebulan, maupun setahun tapi sebisa anda dan mungkin bisa sampai kapanpun. Terserah, Anda bisa mengembangkannya lebih lanjut untuk bisa berjalan sesuai dengan apa yang Anda inginkan. Karena kenyataanya, hidup ini dinamis demikian juga kehidupan blog Anda.
 
Tips Pertama : Buatl daftar Tujuan dan Keinginan
Apa yang membuat Anda semangat ngeblog meski dengan waktu yang terbatasi, tentu Anda memiliki tujuan untuk itu, bukan. Nah, Anda bisa membuat daftar dari tujuan dan keinginan yang akan Anda raih dengan perhitungan jangka waktu yang juga anda tentukan. Karena, ngeblog akan terasa hampa bila tanpa ada tujuan dan satu lagi Anda akan hanya memiliki semangat yang kontemporer seperti terbitnya Musik POP. Lalu, Apa hubungannya ? Jadi begini, Anda begitu mudah semangat tatkala menyimak kisah blogger yang sukses dan begitu semangat menggebu-gebu ketika diawal, tapi setelah itu hilang entah kemana, sama bukan dengan Anda hanya melakukan suatu kegiatan yang terasa sia-sia karena tidak segera membuahkan hasil.

Centangi setiap tujuan dan keinginan yang ingin Anda capai. Daftar tersebut sebagai bentuk impian yang ingin Anda raih, lalu Anda bertindak untuk bisa mewujdukan keinginan tersebut. Dari sana Anda bisa tahu, sampai dimana kemajuan Anda dan apa saja yang harus Anda tingkatkan kedepannya. Tanpa melakukan semua itu, daripada Anda bisa tahu apa yang bisa dan yang belum Anda kuasai.

Tips kedua : Hindari kebiasaan untuk menunda
Jangan sering mengatakan kata "nanti" dalam mempublikasikan setiap artikel Anda. Karena dengan menunda setiap artikel yang ingin ditulis, malah hanya akan menambah masalah dikemudian hari. Dimana, Anda akan mengalami himpitan dari beragam masalah yang terlihat remeh namun Anda tumpuk terus-menerus hingga segudang masalah. Jadi, selama Anda memiliki waktu untuk mempublikasikan Artikel tak ada salahnya untuk mulai mencicil baik mulai dari memikirkan ide topik yang akan dibahas, memikirkan sub pada masing-masing gars besarnya dan mulai mengoptimasi SEO.

Tips Blogger Produktif salah satunya adalah dengan menghilangkan kebiasaan menunda dan menggantinya dengan kata Sekarang, tidak nanti. Karena sesegera mungkin Anda melakukan setiap hal, maka semakin cepat setiap tugas yang telah Anda selesaikan, bukankah itu hal yang baik. Sehingga, Anda bisa menyelesaikan tugas lain atau membuat artikel yang cukup banyak di Blog, meskipun Anda hanya sebagai Blogger Part Time.

Tips Ketiga : Memanfaatkan waktu luang
Ada kalanya Anda sebagai Blogger Part Time Anda tidak memiliki waktu akibat tergeser oleh pekerjaan utama yang tidak bisa ditinggal, namun dilain waktu Anda memiliki waktu yang cukup luang untuk mengerjakan banyak hal. Anda bisa melakukannya untuk menulis. Tips Blogger Part Time yang satu ini juga dirasa lebih efektif, karena Anda tidak merasa tergesa-gesa dengan apa yang ingin Anda tuliskan. Bukankah artikel yang Anda tulis juga akan semakin baik hasilnya, karena setiap kata yang Anda tulis mengalir searah ide-ide yang Anda tuangkan didalamnya.

Tips Keempat : Menulislah untuk Draft 
Menulis adalah bagian dari ngeblog, bahkan cukup penting dan penting sekali. Karena setiap Blog begitu diakui banyak pengunjungnya menarik karena dari konten yang disajikan kepada mereka. Namun, bagaimana untuk membuat tulisan yang konsisten tayang di Blog kita. Nah, kita bisa menulis untuk draft. Draft sebagai bentuk pertolongan pertama tatkala kita tidak memiliki waktu untuk menulis pada hari-hari tertentu.

Misalnya sakit, terjadi Bencana atau ada keperluan mendadak lainnya. Apakah kita masih mengurus blog, mementingkan Blog. Tentu tidak, bukan. Nah, kita bisa mempublikasikan artikel kita dari draft yang kita simpan, mungkin tidak sampai setengah jam untuk melakukannya. Meskipun hanya melakukan satu kali update, ini jauh lebih baik daripada tidak sama sekali. Dengan begitu, kita tetap menjadi blogger yang produktif.

Tips Kelima : Membuka Lowongan Penulis Tamu
Bila Blog anda sudah cukup ramai dengan para pengunjung yang terus meningkat, tak ada salahnya bila kita membuka lowongan para penulis tamu dengan imbalan yang bebas kita tentukan. Baik itu berwujud materi ataupun tidak. Misalnya yang berwujud tidak materi seperti pemberian Backlink ataupun traffick (Pengunjung) pada Blog Penulis Tamu sendiri.

Sehingga bisa terjadi simbiosis mutualisme atau Hubungan yang saling menguntungkan. Oleh karena itu, tak ada salahnya Anda mencoba selain dapat membantu Anda mengisi konten di Blog, tapi juga membuat konten yang ada menjadi lebih beragam. ( Seperti Blog Mang Yono, yang mulai mencoba memberi kesempatan untuk  Penulis Tamu hehehe.. red)

Tips Keenam : Membeli Artikel 
Bila Anda kurang puas dengan cara sebelumnya, Anda bisa membeli artikel pada beberapa situs yang menyediakan jasa tersebut. Pembelian artikel dengan bahasa inggris kelihatannya lebih mudah untuk Anda temukan daripada Bahasa Indonesia, namun ada kok situs-situs yang menyediakan artikel bahasa Indonesia. Anda bisa memilih topik yang ada dan membaca beberapa diantaranya. Bila sudah tertarik bisa segera melakukan pembelian. Sehingga, Anda bisa mengisi konten dengan artikel yang berkualitas bagi Blog Anda.

Tips Ketujuh : Memesan Artikel
Tidak menemukan tips yang sesuai dengan keinginan Anda, tidak jadi masalah. Anda bisa menyewa jasa orang yang cukup berpengalaman utunuk membantu Anda mewujudkan artikel dengan topik yang Anda inginkan. Situs seperti Fiverr maupun freelancer dan sribu.com mungkin bisa membantu Anda untuk memberika tulisan yang baik bagi Anda. Anda bisa memesan secara langsung pada orang yang dituju atau membuka kontes untuk diikuti semua member di situs tersebut. Disana, Anda bisa memilih salah satu dari mereka untuk menjadi pemenang dan berhak mendapat hadiah dari Anda.

Itulah 7 Tips yang dapat membantu anda untuk menjadi Blogger Part Time produktif. Semoga tips-tips diatas bisa segera Anda praktekan dan bisa mengubah pola pikir Anda bahwa sangat sulit untuk produktif sebagai Blogger Part Time menjadi bisa untuk dilakukan.

Penulis      :  Patrick Prasetyo 
Dari          :  Surabaya 
Google+    :  +patrick prasetyo Prasetyo 
Website    :  patrick-prasetyo.blogspot.com

"Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik. Kirimkan tulisan anda ke e-mail (blogmangyono@gmail.com)." 

Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

19 komentar

terima kasih mas tips triknya untuk menjadi blogger part time

Balas

insyaAlloh saya akan mencobanya Mang untuk menjadi Blogger Part Time

Balas

Mantep mang.. Yg bisa saat ini cuma ngandalin waktu luang doang
pinginnya juga sih bisa sukses trus kayak mang yono :)

Balas

makasih tipsnya sangat bermanfaat, tapi saya membeli artikel uda kapok mang, uda keluar uang tapi malah dapat omongan menyebalkan lagi dari si penjual artikel huhuhu :D

mendingan uangnya buat makan sate aja sepuas2nya, lalu artikelnya nulis sendiri, asal coret aja kenapa gak bisa hehehe :)

Balas

membagi waktu antara aktifitas di dunia nyata dan di dumy ini ya Mang yang terkadang sangat sulit di lakukan, harus benar-benar pandai dalam membagi waktu

Balas

catat.. catat.. catat..
ini tips penting. nggak boleh hilang..

Balas

pencerahan bagi saya yang berencana mau juga jadi penulis part time mang...mayan kan bayarannya ya..daftar dong mang

Balas

maksa mang yono mampir kerumah saya dari 7 tips jadi blogger part-time nya lewat sinih ah :p

Balas

Benar mbak Indri. Beberapa situs memang seperti itu, tapi tidak semuanya mbak. Tergantung kita pandai-pandai milih, bisa baca dari review banyak orang dibeberapa situs atau baca testimonial.

Tapi, semuanya memang kembali kepada masing-masing penulis, mau tetep beli atau nulis sendiri. Membeli Artikel saat kepepet bukan menjadi keharusan.

Balas

Untuk menjadi terbiasa membagi waktu, awalnya memang harus dipaksa mas Arie, nanti selanjutnya bisa jadi terbiasa dan akhirnya kebiasaan. Kalau sudah terbiasa, membagi waktu bukanlah hal yang sulit.

Balas

kalo hilang, tinggal ditengok lagi aja bang di Blognya Mang Yono. He..he...he.

Balas

@Dede, Segera dicoba mas. Ingat tips yang kedua mas, jangan menunda-nunda jadi penulis paruh waktu.

Balas

Silahkan mang... Sepertinya gak usah daftar dan login langsung kash ke saya aja tulisannya, boleh lewat email, bulail atau diantar langsung ke rumah saya hehhe

Balas

heheh yang manteb itu postingannya dari @ patrick prasetyo Prasetyo ... da akumah apa atuh hehehe

Balas

Mas walidin ... silahkan di comot ya jangan lupa untuk menjadi blogger part time-nya dipraktekan

Balas

Mantabs,,,,, kalo caranya seperti itu saya juga mau jadi menjadi Blogger Part Time :)

Balas

Benar juga tu Mang, segala sesuatu jika memang belum di biasakan maka akan terasa canggung, Sip. setuju saya Mas Patrick

Balas

Luar biasa tipsnya Kang Yono. Mudah sekali diikuti oleh blogger pemula seperti saya. Terimakasih kang...

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger