--> Skip to main content

Jangan menanam pohon anggur di halaman rumah.

Sampurasun ... Rampes.

MANGYONO.COM Sering saya temui tanaman anggur di beberapa pekarangan rumah termasuk di halaman rumah saya juga ada tanaman anggurnya hehehe. Tumbuhan yang merambat satu ini selain warnanya yang elok, buahnya juga lezat untuk dinikmati, bikin seger ... segerrr.

Tapi hati - hati, khusus mereka yang kaya raya atau pengusaha sukses, tanaman anggur bisa membuat bisnis menjadi bangkrut dan rejeki seret, itu kata Tetangga saya. Katanya Pohon anggur di sekitar rumah makna yang didapat pemilik yang kaya raya atau pengusaha sukses akan bangkrut . 

Pohon anggur saya di sebelah kiri, kalau yang sebelah kanan itu pohon bunga melati belanda.Pohon anggur saya di sebelah kiri, kalau yang sebelah kanan itu pohon bunga melati belanda.

Banyak orang yang menegur saya, dan pada bilang.. 

“Mang, ulah melak tanggkal anggur di hareupeun imah, Pamali ke usahana bangkrut “ 
Kalau diartikan ke bahasa Indonesia mungkin seperti ini :
“ Mang, jangan menanam pohon anggur didepan rumah, nanti usahanya bangkrut “ 

Tapi itu berlaku bagi yang kaya raya atau pengusaha sukses ya, kalau seperti saya ini gak apa – apa menanam anggur didepan rumah, asal jangan menanam anggur di tengah pintu halaman aja nanti kalau mau lewat khan repot ... hehehe.
  
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments