logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Resep Tumis Kangkung dan cara membuatnya

Sampurasun ... Rampes.

Blog Mang Yono. Masakan tumis atau biasa disebut Cah memang perlu cepat dalam pengolahannya karena kalau kelamaan bisa layu sayurannya. 

Walaupun cepat tentunya harus diperhatikan pula komposisi bumbu masaknya sehingga nantinya tumis yang dihasilkan tidak layu serta bumbunya tetap terasa. Nah tumis kangkung ini akan terasa lebih enak dan pas bila disajikan ketika suasana hujan karena bisa lebih nyenyak tidurnya he..he.. Tapi hati – hati, kalau mengkonsumsi masakan dari kangkung, bawaannya ngantuk terus, ini perhatian aja buat para sopir, karyawan pabrik, atau yang mau malam jumatan... nanti ketiduran hahaha ... *Mitos hehehe.

Tanaman kangkung di kebun tetangga, tapi saya minta dikit hehehe.Tanaman kangkung di kebun tetangga, tapi saya minta dikit hehehe.

Ya sudah, dari pada lama – lama dan perut sudah keroncongan, yuk masak tumis kangkung dulu ... Mareee ...

Cara atau tips tumis kangkung ini boleh juga pakai Resep tumis Genjer. Lihat di artikel sebelumnya tentang.

Tapi boleh juga sedikit berbeda, seperti resep dibawah ini
Ngambil kangkungnya segini aja cukup, kalau kurang ya ngambil lagi di kebun tetangga hehehe
 Ngambil kangkungnya segini aja cukup, kalau kurang ya ngambil lagi di kebun tetangga hehehe
Bahan-bahan atau bumbu untuk  Tumis Kangkung yang harus disiapkan

3 ikat kangkung  / bisa juga ngambil dulu dikebun, kalau punya kebun kangkung, kalau ndak minta tetangga yang punya aja hehehe , bersihkan dan potong – potong atau belah – belah.
• 3 siung Bawang Merah, iris tipis
• 2 siung Bawang Putih, iris tipis
• 2 sendok makan minyak goreng, untuk menumis
• 1 buah cabe merah, iris serong tipis
• 1 buah tomat, iris - iris
• 200 ml Air atau kira – kira aja deh
• Gula putih, secukupnya
• Garam, secukupnya
• Kecap Manis, secukupnya
Resep Tumis Kangkung dan cara membuatnya
Resep Tumis Kangkung dan cara membuatnya

Cara Membuat Tumis Kangkung
• Panaskan minyak goreng dengan api kecil, tumis bawang putih dan bawang merah hingga wangi baunya.

• Masukkan pula cabe merahyang sudah di iris, sambil di aduk-aduk, terus masukkan kangkung yang sudah dipotong – potong atau dibelah - belah. Aduk sebentar, tambahkan air.

•    Tambahkan gula, garam dan kecap manis, aduk hingga rata jangan lupa cicipi, sudah pas apa belum.

•    Masak hingga bumbu meresap. Angkat.

•    Hidangkan ketika masih hangat.

Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

8 komentar

mantep mang,,kelihatannya sedap ini :)

Balas

sedap nih Mang, tumis kangkung sama ikan asin

Balas

kangkungnya seger banget mang,,,tumis kangkung itu favoritku,,,

Balas

enak nih mang hehehe
bener engga sih kalo makan kangkung bikin ngantuk?

Balas

kalau begitu silahkan di cicipi tumis kangkungnya mas heheh

Balas

nah itu kang,,, tumis kangkung cocoknya sama ikan asin dan sambal pedas hehhe

Balas

iya mbak, itu kebun tetangga loh, geratis sih kangkungnya hehhe

Balas

katanya sih begitu... tapi mungkin juga karena kekenyangan hehehhe

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger