--> Skip to main content

Melatih keberanian dan ketangkasan anak dengan menangkap belut

Sampurasun ... Rampes.

MANGYONO.com –  Bagi sebagian orang, belut menjadi salah satu binatang yang menjijikan. Apalagi untuk anak-anak. 

Wujud belut yang berlendir dan menyerupai ular membuat semua orang merasa jijik campur takut untuk memegang dan melihatnya.

Melatih keberanian dan ketangkasan anak dengan menangkap belut. 


Silahkan baca juga tulisan saya tentang Kegiatan Anak Di Hari Libur

Mengatasi rasa takut tersebut, saya menaruh belut – belut di dalam ember yang berisi air, Awalnya  sih anak saya yang kecil "Gigin" takut dan ragu memegang belut, terus melihat makin deket ... makin deket.. dan akhirnya memegan terus menagkap belut – belut, sambil ketawa senang... Tapi setelah dapat ditangkap  ... Byuuur ... belut belut dilempar ke tanah... Temen - temennya sibuk menangkap belut - belut.

Padahal Anak saya ini baru pulang dari Rumah Sakit, terlihat wajahnya masih pucat ya?. Poto jepretan hari selasa 2/12/2014


Rasa takut terhadap binatang atau lainnya harus dilatih agar anak tidak selalu phobia. Tidak hanya itu, ini juga melatih ketangkasan. dan apabila belut tersebut diolah menjadi makanan, yang terkandung dalam belut sangat baik bagi tubuh apalagi bagi tubuh anak - anak dalam masa pertumbuhan.. Betul tidak?. 

Nah, Selanjutnya belut - belut tersebut diolah, seperti pada poto dibawah ini hehehe.
Belut sangat baik bagi tubuh apalagi bagi tubuh anak - anak dalam masa pertumbuhan.
 Belut sangat baik bagi tubuh apalagi bagi tubuh anak - anak dalam masa pertumbuhan.

Silahkan baca juga tulisan saya tentang Resep Belut Goreng
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments