logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Membiasakan Anak mau ditinggalkan Ayah Bunda bekerja

Sampurasun ... Rampes.

MANGYONO.com – Pagi Kemarin saat saya hendak berangkat kerja, si kecil Gigin (2,5) menangis histeris karena tak mau ditinggalkan. Biasanya, Gigin jarang uring-uringan saat saya berangkat kerja. Jam 3 pagi Kemarin, Gigin masih tertidur pulas. Setengah jam kemudian, Gigin terbangun. Ia saya berkemas dan siap berangkat. Mulailah dia rewel saat tahu saya sudah bersiap akan berangkat kerja.

Sebenarnya ini bukan yang pertama kali Gigin menangis karena tak mau saya pergi. Meski berat hati meninggalkan Gigin yang masih menangis, namun saya harus kuatkan hati bahwa ini adalah demi melatih Gigin agar ia terbiasa dengan kondisi seperti itu.

Membiasakan Anak mau ditinggalkan Ayah Bunda bekerja. Foto Gigin jepretan 15/12/2014Membiasakan Anak mau ditinggalkan Ayah Bunda bekerja. Foto Gigin jepretan 15/12/2014

Minggu - minggu sebelumnya saat saya hendak berangkat ke kantor, Gigin dan mamahnya sudah siap mengantar saya sampai di belokan jalan. Bahkan ia juga sering minta diajak mutar-mutar halaman dulu sebelum saya pergi. Kebiasaan seperti ini sengaja saya terapkan agar ia terbiasa melihat saya berangkat kerja. Hasilnya, Gigin pun tidak lagi memberatkan saya saat akan pergi ke Jakarta untuk merantau.

Memang tak mudah membiasakan si kecil melepas ayahbundanya pergi meninggalkannya untuk bekerja. Apalagi si kecil yang akhir – akhir ini terbiasa lengket dengan Ayahnya. Si kecil masih belum bisa memahami alasan mengapa Ayahnya harus pergi setiap hari senin meninggalkannya selama satu minggu.

Saat Gigin berusia 2 tahun, di pagi hari jam 4 pagi dia sudah bangun tidur, saya mulai membiasakan dia bermain dengan mainan kesukaannya atau memberikan makanan favoritnya demi mengalihkan perhatiannya. Setelah ia sudah merasa nyaman dengan dirinya, barulah saya bersiap berangkat kemudian mengajak dia mengantar saya sampai di pintu gerbang rumah dan mengajarinya mencium tangan saya. Efeknya, ia mulai terbiasa dengan keadaan yang demikian.

Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

2 komentar

Tips yang sangat bagus...terutamanya buat anak-anak yang bapa dan ibunya juga bekerja...

Salam silaturrahim :)

Balas

sayangnya belum punya anak nih mang. hehe

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger