logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Payment Decline di Bulan Desember Melanda Publisher Adsense Indonesia

Sampurasun ... Rampes

MANGYONO.com – Bulan Desember 2014 ini Adsense saya PO kembali. Tanggal 22 Desember 2014 kemarin, pembayaran google adsense yang sudah berstatus PIP (Payment In Progress ) akhirnya Tanggal 24 Desember 2014 jam 4.00 WIB statusnya berubah menjadi sudah dibayarkan dan berstatus PI (Payment Issued) ... Aseeek.

Pada tanggal 23 Desember 2014 saya share Poto status PIP (Payment In Progress ) Ke Sosmed Facebook, eh Mas Agus Setya memberikan kabar. Katanya, bulan sekarang banyak publisher Adsense Indonesia yang kena Decline sehingga pembayaran yang seharusnya sudah dibayarkan dan berstatus PI (Payment Issued) menjadi diundur waktu pembayarannya.

Payment In Progress Google Adsense Tgl. 22 Desember 2014Payment In Progress Google Adsense Tgl. 22 Desember 2014

Kata Mas Agus Setya dari kabar yang diperoleh dari forum penyebab dari pembayaran adsense yang terkena decline adalah karena adanya permasalahan pada sistem WU (Western Union) yang sedang mengalami masalah error pada sistem pembayaran WU. Kejadian ini melanda tidak hanya pada publisher adsense Indonesia saja, namun beberapa publisher adsense dari luar negeri juga terkena dampaknya. Pada bulan september lalu juga dari forum publisher adsense luar negeri juga mengalami decline. Negara yang mengalami decline sebagian besar wilayah asia pasific dan sekitarnya seperti Pilipina, Latvia, Korea Selatan, Malaysia, Brunei dan Indonesia kena semua.

Google Adsense berstatus PI (Payment Issued) Jam 4.00 WIB Tgl. 24 Desember 2014
 Google Adsense berstatus PI (Payment Issued) Jam 23.00 WIB Tgl. 23 Desember 2014

Masih Kata Mas Agus Setya, pada tanggal 23 Desember 2014 kemudian status decline kembali berubah menjadi PIP lagi. Dan para publisher juga ikutan senang, karena sebentar lagi pembayaran akan bisa dicairkan melalui western union. Tapi apa yang terjadi, setelah di cek kembali akun adsensenya ternyata kembali mengalami decline untuk yang kedua kalinya. 

Tanggal 24 Desember sekitar pukul 9.00 WIB saya siap siap berangkat untuk mencairkan Pembayaran Adsense bulan Desember. Tapi, apa yang terjadi sodara – sodara, baru saja saya sampai di Bank Danamon, Penjaga bilang sedang “Off Line” ... Ya sudah saya putar haluan dan bermaksud mencairkan Pendapatan Google Adsense di Kantor Pos Kantor Pos JL Daan Mogot  Ruko Green Mansion Blok C NO 9 ( Bawah Fliover Seberang Poll PPD Pesing), Jakarta Barat. Tapi apa yang terjadi sodara – sodara. Kata penjaganya 

Mang, KTP Daerah tidak bisa untuk mencairkan atau mengambi uang via Westeren union di Kantor Pos ini, yang bisa pakai KTP DKI”.

Kantor Pos JL Daan Mogot  Ruko Green Mansion Blok C NO 9 ( Bawah Fliover Seberang Poll PPD Pesing)
 Di Kantor Pos JL Daan Mogot  Ruko Green Mansion Blok C NO 9 ( Bawah Fliover Seberang Poll PPD Pesing) Ini KTP Daerah tidak bisa untuk mencairkan atau mengambi uang via Westeren Union, yang bisa pakai KTP DKI

Dalam hati saya bertanya – tanya “ Apa bedanya  KTP Daerah dengan KTP DKI, bukannya sama – sama KTP juga” Sambil melengos meninggalkan Kantor POS.

Silahkan baca juga Kantor POS INDONESIA Jakarta Barat Pindah Alamat

Ya, sudah kalau gak bisa saya cairkan hari ini, karena hari kejepit... Saya tunggu aja sampai normal kembali .... KUTUNGGU JANDAMU... Ups, Kutunggu pembayaran Adsensenya ... Heheheh.

Baca juga Mencairkan Earning Google Adsense Via Western Union bulan November


Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

21 komentar

Wah Selamat Mang...Mang Yono PO lagi...
Saya lama belum PO, mohon doanya agar bisa menyusul seperti Mang Yono

Balas

untung punya saya sdh cair lebih awal dari biasanya mang :D makasih infonya :)

Balas

Buat Mangyono selamat ya mas. Saya lagi memperdalam adsense nich mas. Lagi berusaha PO pertama kali . Ini Komentar pertama saya di blog mangyono. Salam kenal ya mas. Matur Nuwun mangyono.

Balas

Wah gitu ya Hmmmm. pengalaman saya sih WU mudah dicairkan dengan KTP sesuai dengan domisili kota yang payeee. Saya di Pontianak, alamat payee Pontianak dan KTP saya Pontianak. Klop semua sudut, Tdk ada masalah. Saya baru tau kalau KTP daerah ditolak digunakan saat pencairan dengan alamat tujuan payee Jakarta. Mudah Mudahan saya tidak keliru dalam menterjemahkan

Balas

invormasi yang inovatif bagi GA publiser, jadi ngga was-was kalau udah tahu begini mah sayhnya mang nuhun ah

Balas

hallo mang ... udah lama banget saya nggak bw ... wah ada yang cair nihhhhh

Balas

wuehe selamat mang, saya masih belum PO. semoga eror pad Wu nya cepat teratasi.

Balas

Hadeeuuhh belum pernah ngrasain PO, pengunjungnya pelit hehe..

Balas

Semoga segera cair ya pembayaran adsense bulan ini

Balas

Kalau saya malah duluan mas, tanggal 17 dah keluar, uangnya dah habis juga. hadehhhhh :D

Balas

Wah sudah cair sebelum tanggal 20 ya mbak, terimakasih.. sama - sama

Balas

Terimakasih kunjungannya mas, semoga cepet PO adsensenya ya mas... salam kenal kembali mas

Balas

Iya kang, saya masih menggunakan KTP daerah Subag untuk mencairkan di Western Union, biasanya juga mencairkan WU di bank danamon Jakarta

Balas

Iya Kang Cilembu.. buat pengalaman aja ya siapa tau kita kebagian yang beginian he

Balas

Iya nih mbak Nia kemana aje, iya Alhamdulillah masih dipercaya Google Adsense

Balas

Iya maksaih mas, nanti mau saya cairkan hari senin hehe

Balas

Yang sabar aja mbak, nanti juga ngalamin PO heheh

Balas

Iya mbak, terimakasih kunjungannya

Balas

Wah hebat nih, dah PO duluan ya selamat deh ya

Balas

mang yono ini emang keren kalo urusan duit ya

Balas

Mang Yono, tolong bilangin ke Google Adsense ya mang. Bilang kapan kang Marlon gajian, gitu Mang.
Eteh +Dwiex'z Someo, begitulah ari urusan duit mah, Mang Yono sangat keren, sampai-sampai dicariin sama Eteh Mega gara-gara ngejepret Teh Mega dari belakang... hehe...

Salam Mang yono.

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger