logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Sekarang Bus Transjakarta pakai e-tiket

Sampurasun ... Rampes.

MANGYONO.com – KAMIS 4/12/2014, Mas Sukri ada tugas kerja ke Pulogadung, Jakarta Timur. Karena jarang-jarang ke pusat kota, dia masih bingung untuk mencapai ke tempat itu.

Lalu, muncul dipikirannya, dia akan naik angkutan dari Jatake Tangerang ke Grogol dan naik Transjakarta rute Kalideres – Pulogadung.

Sekarang Bus Transjakarta pakai e-tiket
Sekarang Bus Transjakarta pakai e-tiket

Baca juga Halte Transjakarta Pulogadung 1 harus pakai e-tiket

Itulah yang dia lakukan Mas Sukri dengan temannya, dan dia siapkan uang untuk membeli tiket Transjakarta yang dia tahu harganya Rp3.500.

Begitu tiba di loket Halte Transjakarta Jelambar, petugasnya bilang, dia nggak bisa beli tiket Karcis Rp3.500 lagi karena tiket Transjakarta kini dijual hanya dengan e-ticket Starterpack. Harganya Rp40.000.

 Mas Sukri sedang naik Transjakarta Kalideres - Pulogadung.
 Mas Sukri sedang naik Transjakarta Kalideres - Pulogadung.

Seorang petugas lain mendekati saya lalu menjelaskan. E-tiket Starterpack sama seperti pulsa telepon. Bedanya, sebagai pembeli pertama, harus membayar harga tiket Rp20.000 dan Rp20.000 lagi biaya yang bisa di pergunakan untuk naik Transjakarta.

Rinciannya, bisa pakai 5 kali naik Transjakarta dengan perhitungan Rp3.500×5=Rp17.500. Setelah itu, masih punya saldo Rp2.500. Jika Mas Sukri mau naik Transjakarta lagi, dia tinggal isi pulsa lagi –istilahnya Top Up pulsa tersebut gak ada batas kadaluarsanya.

Sepanjang hari Mas Sukri berpikir dan curhat ke Admin, bagaimana jika ada orang asing yang kebetulan sedang berada di Jakarta dan menggunakan bus Transjakarta. Bagaimana jika ada orang luar Jakarta yang kebetulan cuma 1-2 hari berada di Jakarta dan ingin menggunakan Transjakarta

“Setelah dua kali menggunakan jasa angkutan Transjakarta bolak-balik berdua, jadi Rp14.000,  entah kapan lagi baru bisa memanfaatkan kartu “ Tutur Mas Sukri 

Silahkan baca juga Tata Cara Naik Bus Trasjakarta Untuk Yang Pertama Kali


Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

6 komentar

aku belum pernah naik bis trans jakarta mang, pengen banget aku naik tuh bis

Balas

iya katanya sekarang mah dah pake e-tiket kang, saya mah blom perah tapinya...udah lama banget gak naik busway, emang saya mah orangnya jarang bepergian sih kang, dah lama di Jakarta juga tapi saya mah taunya cuma daerah Meruya ajah hehehee...

Balas

Baru tahu saya Mang Yono kalau Bus way sekarang memakai e-tiket
Lebih praktis dong ya Mang..? saya belum pernah coba tuh Mang :)

Balas

Saya juga sama Mbak Dwiex belum pernah naik, Bus Trans Jakarta itu:-bd

Balas

Tuh Mas Marnes yang tinggal diJakarta aja jarang naikBusway apalagi saya yang di Kampung @@,

Balas

makin canggih aja ibukota nih..haa

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger