--> Skip to main content

Cara agar postingan blogg nangkring di halaman satu

Sampurasun ... Rampes.

 MANGYONO.com -   Seorang blogger itu pasti suka menulis walau tulisanya gak nagkring di halaman one di pencarian Google, tapi alangkah semangatnya apabila tulisan tersebut nangkring di halaman 1 Google pencarian, apalagi di urutan paling atas ... Heheh .

Adakah tulisan sobat yang nangkring di halaman pertama Google search atau search engine lainnya dengan menembak kata kunci tertentu? Jika dari 50 postingan dan katakanlah 10 persen (5 post) saja halaman posting sobat ada yang muncul di halaman pertama google, itu pertanda bagus untuk perkembangan blog kita. Itu berarti sobat sudah pinter dalam hal ngeblog ...  hehehe.

Seperti tulisan saya ini, dengan mengetikan kata "Lurah cantik dari Jawa Barat" disini terlihat tulisan saya yang berjudul Yuli Merdekawati Lurah Cantik Multitalenta dari Cigadung, Subang nangkring dihalaman One

Heheh... pagi - pagi pas mau nulis artikel menjelang sholat subuh setelah shalat malam ... saya ketikan di Google pencarian .. " Lurah cantik dari Jawa Barat " ehh apa yang terjadi sodara - sodara ... postingan saya tentang bu Lurah Cantik multitalenta nongol di urutan atas halaman ONE (1) ... diatas suratkabar onlin besar di Indonesia

Terimakasih bu lurah Yuli Merdekawati blogg saya jadi Tenar gegara Ibu... pengunjung blog sampai 22.000 pengunjung hehehe ... Gak percaya, coba aja lihat 


Menurut saya ada faktor utama perlu di perhatikan oleh seorang blogger agar tulisannya nagkring dihalaman One.
1. Nulis artikel rutin terus submit ke Webmaster setiap kali mempublikasikan.

2. Buat tulisan dengan kepadatan keyword. Berkali-kali buat variasi kata buka dengan cara mengulang kata-kata yang itu saja. Misalnya kata berdagang diulang nantinya dengan kata menjajakan, kata memasang bisa di variasi dengan kata menambahkan. 

3. Perhatikan Bounce rate. Bounca rate merupakan sebuah indikasi blog kita berkualitas atau tidak dimata google. Caranya...? buat pengunjung bertahan lama saat membaca artikel blog, salah satu caranya ialah membuat panjang artikel dan informatif dan dengan begitu pengunjung dengan sukarela menyukai atau share artikel kita di facebook atau social network lainnya.

4. Buat internal link yang menautkan ke halaman lain postingan blog kita sendiri. Tentunya harus sesuai dengan anchor text. Internal link bisa dibuat di posting blog maupun diluar posting blog. Internal link berguna untuk memberikan backlink gratis kepada artikel lain yang mungkin sepi kunjungan atau SERPnya masih jauh di belakang. Internal link juga bermanfaat untuk mengecilkan alexa rank.

Itu saja yang saya ketahui tentang Cara agar tulisan di blogg nongol di halaman One ... Heheh. Menurut saya cukup mudah dilakukan oleh blogger pemula sekalipun, namun jangan langsung berharap, artikel muncul di halaman pertama.... Jadi harus sabar menunggu .. Hehehe

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments