--> Skip to main content

Cara mengatur pembayaran Google Adsense dengan Bank Lokal

Sampurasun ... Rampes

MANGYONO.comCara mengatur pembayaran Google Adsense dengan Bank Lokal. Setelah saya pikir – pikir akhirnya saya mengambil keputusan untuk mencoba dengan Wire Transfer (Transfer Kawat) Bank Lokal. Tadinya saya akan menangguhkan pembayaran sampai bulan April, bahkan sudah saya tulis di postingan Cara Menangguhkan Pembayaran Google Adsense. Tapi setelah saya menghuleng. Ada perasaan was – was, gimana kalau akun adsense kena baned sebelum tanggal penangguhan berakhir, khan kelaut tuh dollar yang dikumpulkan dengan susah payah.

Karena Google Adsense memfasilitasi payout baru yang memudahkan para publisher di Indonesia dalam mencairkan dananya. Kini pencairan dana google adsense bisa melalui bank lokal. Ya, bisa melalui bank lokal atau bahasa perbankan-nya adalah Wire Transfer (Transfer Kawat).


Sistem ini sama seperti perusahaan PPC lokal yang ada di Indonesia dalam mencairkan dananya, yaitu penghasilan langsung ditransfer ke rekening Bank yang punya akun tersebut atau yang telah kita konfirmasi sebelumnya (dalam pengaturan pembayaran adsense ).

Saya disini akan menulis Cara Mencairkan (Payout) Adsense dengan Wire Transfer (Transfer Kawat) Bank Lokal. Ini merupakan percobaan saya, siapa tau dalam pengaturannya kurang, eh dana dari Google Adsense gak sampai ditangan jadinya . Ya, sudah kalau gak dibayarkan oleh Google Adsense mungkin bukan rejeki saya ...

Nah, berikut ini langkah-langkah saya saat merubah settingan pembayaran google adsense ke sistem Wire Transfer (Transfer Kawat).
i). Login pada akun publisher google adsense, setelah itu klik roda gigi di pojok kanan atas 

ii).Pilih View Payment 

iii).Pilih Payment Setting 

iv).Kemudian pilih +Add a new payment method mencairkan google adsense lewat bank lokal 

v). Pilih Wire transfer to Bank Account dan isikan form yang ada di sana, tampilannya terlihat seperti ini di bawah ini.


vi).Account holder name isi dengan nama anda 

vii).Bank Name isi dengan nama Bank pada rekening tabungan anda 

viii). Swift-BIC isi dengan kode Bank. Kode BIC / SWIFT digunakan untuk mengidentifikasi bank-bank individu di seluruh dunia.Untuk mengetahui Kode SWIFT Bank Anda silahkan lihat di Daftar SWIFT CODE Bank di Indonesia

  
ix). Account Number isi dengan nomor rekening bank anda 
x). Re-type account number, isikan kembali nomor rekening anda
  
xi). Klik Simpan ... Asiik  Setting pembayaran Google Adsense berhasil rubah.... Tinggal tunggu aja pada pembayaran yang akan datang. Apakah setingan saya ini betul atau salah ... Hehehe


Baca juga : 

Catatan: Cara saya ini jangan dulu dipraktekan ya, nanti tunggu saya aja bagai mana berhasil atau tidaknya... Nanti malah menyalahkan saya looh ... Heheh

Baca juga pembayaran bualanan Google Adsense saya dari tahun 2014 sampai dengan tahun ini:
Pembayaran Google Adsense tahun 2014 
Gaji Pertama Dari Google Adsense Bulan Mei 2014
Pembayaran Google Adsense Bulan Juni 2014.
Pembayaran Google Adsense Bulan Juli 2014.
Pembayaran Google Adsense Bulan Agustus 2014.
Pembayaran Google Adsense Bulan September 2014.
Pembayaran Google Adsense Bulan Oktober 2014.
Mencairkan Google Adsense Bulan November 2014
Mencairkan Google Adsense Bulan Desember 2014

Pembayaran Google Adsense tahun 2015
Pembayaran Google Adsense Bulan Juli 2017
Pembayaran Google Adsense Bulan Agustus 2017


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments