--> Skip to main content

Cara mengetahui buah Lengkeng siap petik

Sampurasun ... Rampes.

MANGYONO.com - Cara mengetahui Lengkeng siap petik. Lengkeng yang saya tanam akhirnya berbuah dan buahnya sudah tercium harum, kata orang – orang kalau buah lengkeng sudah berwarna coklat dan mewangi itu tandanya buah lengkeng tersebut pertanda sudah tua  dan sudah siap dipetik .

Tanaman Lengkeng di belakang rumah saya ini adalah pemberian teman saya dari . Meskipun buahnya jumlahnya sangat sedikit, tapi senengnya luar biasa ... Haha. Buahnya berjumlah Empat biji ... Hehehe. Tapi gak apa lah namanya juga pohon lengkeng baru ditanam, tinggi pohonnya juga hanya 50 Cm.

Cara mengetahui buah Lengkeng siap petik
 Cara mengetahui buah Lengkeng siap petik


Berikut ini ciri - ciri buah lengkeng siap petik diantaranya adalah sebagai berikut:
- Aroma buah lengkeng sudah tercium harum, makanya apabila buah lengkeng sudah mendekati tua diharuskan untuk ditutup dengan menggunakan jaring, ini mencegah dari serangan Kelelawar dimalam hari.
Tanaman Lengkeng di belakang rumah saya
Tanaman Lengkeng di belakang rumah saya tingginya sekitar 50 cm, tapi sudah berbuah, ini merupakan buah pertama.

- Buahnya sudah padat dan kulitnya berwarna coklat lebih cerah
Bila buah lengkeng sudah menunjukkan tanda-tanda tersebut, maka lengkeng bisa segera dipanen dengan memetik dari tangkainya.

Pohon lengkeng sebesar telunjuk, pemberian teman saya
Pohon lengkeng sebesar telunjuk, pemberian teman saya
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments