logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Resep Membuat Lalap Daun Rebus Segar

Sampurasun ... Rampes.

MANGYONO.com - Hari ini admin akan memberikan rahasia cara memasak Daun Rebus (Lalap matang) tetap segar. Buat para pecinta sayuran dan masakan lalap, mungkin orang – orang tertentu saja yang suka lalapan .... Hehehe.

Rahasia ini perlu diketahui loh, karena sangat cocok dengan makanan apapun apalagi di coel ke sambal.... Mantab dah. Untuk lalapan yang akan direbus tentunya bermacam – macam, tentunya daun yang muda, seperti daun singkong muda, daun mengkudu muda, daunkacang panjang muda, daun pepaya muda, gunda, kangkung, genjer, bayam dan masih banyak lagi daun – daunan, asal jangan daun pintu dan daun jendela aja ya ... Hahaha.

Resep Membuat Lalap Daun Rebus Segar
 Resep Membuat Lalap Daun Rebus Segar

Nah, Cara Membuat Daun Rebus Segar adalah sebagai berikut:

Bahan Masakan lalapan Rebus Segar, disini saya ambil contoh daun kacang panjang.
• Ambil atau beli dipasar tradisional atau di kebun sendiri, kira – kira secukupnya aja.
• 1 Siung Bawang Merah iris tipis-tipis
•1 Sendok teh soda masak (ini rahasia yang membuat warna tetap segar dan hijau).
 

Cara Membuat lalap Rebus Segar:1. Petik daun kacang panjang dari tangkai - tangkainya sehingga sisa daunnya saja.
2. Cuci bersih semua daun kacang panjang yang sudah dipisahkan dengan tangkainya.
3. Masukkan daun kacang panjang kedalam katel atau panci
4. Isi Katel atau Panci tadi yang sudah terdapat daun kacang panjangnya dengan air bersih secukupnya.
5. Setelah air mulai mendidih, masukkan bawang merah yang sudah di iris dan Soda Masak.
7. Setelah empuk, kemudian angkat dan tiriskan.
 

Okey Sobat,..Tralaaa ,... Trililiiii,. Anda telah berhasil membuat kacang panjang rebus segar

Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

11 komentar

Kok pake soda masak bang? btw.. mantap kayaknya..

Balas

Menu Faforitku ini ... Hehehee

Balas

Soda makanan untuk menjadikan warna tetap hijau dan segar, kalau gak pakai juga bisa tapi warnanya akan berubah he

Balas

Pasti lalap rebusnya dicolek ke sambel ya kang

Balas

Wah kalau pake sambal pecel pas nda ya
Kan ada tuh bumbu pecal siap saji

Balas

saya banget tuh sekarang
hobi saya ini Mang
boleh mampir nggak?

Balas

ngapain siap saji Kang? bikin sendiri lebih sehat

Balas

dicolek kecap juga asik

Balas

Wahh ini makanan kesukaan orang tua saya haha

Balas

daun muda..?
mentahnya aja enak mang, apalagi matengnya...

Balas

Terima kasih atas informasinya :)

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger