--> Skip to main content

Akun youtub saya dihapus karena melanggar hak cipta

Sampurasun ... Rampes

MANGYONO.com – Mohon ma'af, akun youtub saya dinonaktifkan karena melanggar hak cipta. Salah satu masalah terbesar di situs video-sharing seperti YouTube adalah  berurusan dengan isu seputar pelanggaran hak cipta. Hal ini saya alami sekarang ini, hingga akhirnya akun youtub saya dinonaktifkan karena ada pemberi tahuan ke youtuk dari yang punya hak cipta.

Bagi sobat – sobat yang belum ngalamin Akun youtub dihapus, mending dari sekarang harus hati – hati ya, biar akun youtubnya tidak di nonaktifkan seperti yang saya alami.

Akun youtub saya dihapus karena melanggar hak cipta. Ini Akun youtub saya yang baru. Silahkan kunjungi di sini
Akun youtub saya dihapus karena melanggar hak cipta. Ini Akun youtub saya yang baru. Silahkan kunjungi di sini

Hal Apa saja yang menjadi Pelanggaran hak cipta di Situs Youtube ?. Berikut ini akan saya tulis sesuai yang saya ketahui atau saya alami dengan cerita pendek. 

Saya sangat menggemari Audisi atau pencarian bakat penyanyi dangdut Academy Indosiar, Ketika menonton audisinya di tivi Indosiar dan menonton FTV Lesti saya merekamnya lalu mengupload ke Youtube. Itu adalah konten orang lain dan bukan Konten saya. Maka hal itu digolongkan sebagai pelanggaran Hak Cipta. Menggugah Konten orang lain ( Tanpa Izin Jelas ) bisa meninmbulkan masalah.

Hak Cipta adalah bentuk perlindungan untuk karya tulis, Sastra, drama, music, film, grafis dan Audiovisual. Pelanggaran hak cipta terjadi jika karya hak cipta di produksi ulang,ditampilkan atau ditujukan pada publik tanpa izin dari pemilik hak cipta atau tanpa hak hukum melakukannya.

Meskipun Youtube adalah situs bebas, saya mendapakan masalah serius jika melanggar hak cipta. Ini membuat saya bisa di tuntut, dan bertanggung jawab memberikan ganti rugi. Saya bisa kehilangan uang dari pendapaan ( Monetization ) atau lebih buruk lagi saya bisa kehilangan akun Youtube dan semua vidio yang diunggah ke situs itu semuanya lenyap. Mungkin saya hanya mendapatkan sedikit kesempatan bisa mengembalikan semua menjadi normal kalau beruntung. Karena sampai saat ini akun saya itu belum bisa berjalan secara normal.

Ini karena Youtube menerima pemberitahuan hak cipta yang valid dari pemilik hak cipta,maka video itu akan dihapus. Saya diberitahu melalui Email dan dari dalam dasboard channel saya. Saya juga mendapatkan teguran, dan saya tidak sempat membuka eguran tersebut karena saya sedang di Rumah Sakit. Jika Youtube mengetahui bahwa kita adalah si tukang pelanggar hak cipta maka akan membuat kita di banned selamanya dari youtube.

Balik lagi ke Pencarian penyanyi atau Audisi Dangdut Academy. Saya sadar bahwa mempublikasikan Audisi D’Academy ke youtube adalah melanggar hak cipta. Maka saya memutuskan untuk tidak akan melakukannya lagi. La wong Neng Lestinya aja sudah menjadi Juara ... Dan sekarang Indosiar sedang tayang audisi D’Academi 2

Setelah menyadari 2 hal di atas saya akhirnya memutuskan untuk membuat video ala D’Academy dengan versi sendiri. Misalnya saya mencoba mejadi Lesti yang diiringi lagu Lesti dalam video tersebut.... Hahaha . Ini adalah tindakan yang cerdas tapi Hal ini tetap masuk dalam pelanggaran hak cipta jika tidak memiliki izin. Dalam hal ini  kita harus memiliki izin untuk menggunakan Audio ( ACDC song ) . Namun hal ini tergantung digunakan dengan wajar atau bukan.

Di Amerika Serikat, Undang - undangh hak cipta mengijinkan penggunaan wajar dari materi berhak cipta pada situasi tertentu yang terbatas tanpa izin  pemiliknya terlebih dahulu. Menurut undang-undang, penentuan penggunaan yang wajar mempertimbangkan tujuan dan karakter penggunaan, sifat dasar karya hak cipta, jumlah dan pentingnnya karya yang digunakan untuk karya itu secara keseluruhan.

Ya sudah, Mari kita lupakan Lesti dan D’Academy. Karena Saya memiliki video sendiri ( hasil karya Saya ). Video Sisingaan, Seni Galura Lengser, teriak teriak tanpa alasan ( mungkin gila hehe ).

Ulasan di atas adalah beberapa hal tentang pelanggaran hak cipta saya. Saya harap bisa di pahami dengan baik supaya sobat tidak mengalami hal yang sama seperti saya. Saya juga tidak mengalami dan jatuh ke lubang yang sama pula. Dipostingan yang menampilkan vidio youtub pasti youtubnya gak akan tampil, jadi mohon maaf saja ya dengan ketidaknyamanan ini.

Ya sudah, yang sudah biarkan saja berlalu, kalau sudah dihapus ya mau gimana lagi mendingan buat akun yang baru saja. Dan untuk mensuport saya ... silahkan tonton vidio youtub saya dibawah ini

Baca juga : 

Cara mendapatkan penghasilan di Google Adsense dengan ngeblogg
Cara Menampilkan Iklan Google Adsense Youtube di Blog
Lagi - lagi Iklan Google Adsense di blogg terkena BOM KLIK
Ucapan selamat pencapaian 10 JUTA dari GOOGLE ADSENSE
Dapat 10 Juta Per Bulan Dari Google Adsense
Dapat Uang Dari GOOGLE ADSENSE ( Gaji Pertama 2014)
Mencairkan GOOGLE ADSENSE Bulan NOVEMBER 2014
Mencairkan Google Adsense di Bank BJB Desember 2014

........
Nah, biar gak penasaran silahkan tonton vidionya DISINI atau dibawah ini
...

...
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments