--> Skip to main content

Cara mengetahui jantung pisang yang bisa di konsumsi atau tidak

Sampurasun .... 

MANGYONO.com - Jantung pisang itu bisa dikonsumsi secara mentah atau direbus atau bahkan di buat olahan masakan lainnya.

Tapi ingat tidak semua jantung pisang bisa dikonsumsi, untuk itu perlu mengetahui pisang apa saja yang jantungnya bisa dikonsumsi. Di antara jantung pisang yang enak dimakan adalah jenis pisang klutuk, pisang kepok, pisang raja bulu, dan pisang raja siam. Yang paling enak adalah jantung pisang dari jenis pisang klutuk. Kalau saya sih sudah tau pisang apa saja yang jantungnya bisa dikonsumsi dengan tips / cara ini... Tapi yang belum tahu silahkan dipraktekan caranya ya. Baca Jantung pisang keu’eus / Klutuk adalah jantung pisang paling enak

Cara mengetahui jantung pisang yang bisa dikonsumsi. Foto jepretan admin di sawah admin.
 Cara mengetahui jantung pisang 
yang bisa dikonsumsi. 
Foto jepretan admin di sawah admin.

Caranya sangat gampang membedakannya jantung pisang yang bisa dikonsumsi dan yang gak bisa dikonsumsi... Yaitu :
Dengan cara menusuk jantung pisang sedikit saja nusuknya dan jangan terlalu dalam juga. asal sampai mengeluarkan getah aja, terus jilat tuh getahnya, apabila pahit jangan dipetik jantungnya, dan apabila gak pahit silahkan dipetik jantungnya ... 

Tapi ingat juga, apabila buah pisangnya sangat muda jangan dipetik juga, nanti kalau pisangnya sudah agak tua boleh dipetik jantungnya, Nanti saya tulis juga cara mengetahui jantung pisang yang sudah saatnya dipetik.

Silahkan baca juga : Manfaat dan khasiat Jantung Pisang Untuk Kesehatan

Lihat Vidio Cara Mengetahui Jantung Pisang Yang Enak Dikonsumsi Atau Tidak
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments