logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Harga beras dan gabah di Subang terus melambung

Sampurasun.... Rampes...

MANGYONO.com -  SUBANG – Sejak memasuki pekan pertama Februari 2015, harga beras di pasaran di Kabupaten Subang terus melambung Naik. Bahkan harga saat ini tercatat paling tinggi dalam lima bulan terakhir.

Berdasarkan pantauan Admin Blog Mang Yono di Pasaran, Minggu (15/2), harga beras kualitas I saat ini sudah mencapai Rp 9 ribu per kg. Ini harga beras paling tinggi sejak berakhirnya masa panen gadu (akhir November).

Harga beras dan gabah di Subang terus melambung
Harga beras dan gabah di Subang terus melambung

Kenaikan harga terjadi secara bertahap, Apalagi ditunjang dengan kenaikan harga BBM, meskipun sekarang harga BBM turun tapi harga beras dan Gabah tetap gak perenah turun.

Menurut saya mungkin tingginya harga beras disebabkan belum masuknya masa panen raya. Saat ini, hanya sedikit petani yang masih memiliki simpanan gabah sehingga mereka hanya bersedia melepas gabahnya dengan harga tinggi. Saya saja yang hari minggu menjual gabah kering simpan dikenakan harga Rp. 6000/Kg, walau jual gabahnya gak begitu banyak, maklum persediaan untuk masa paceklik masih sangat panjang.

Harga gabah kering simpan di tingkat petani saat ini berkisar Rp 6.000 per kg.
Harga gabah kering simpan di tingkat petani saat ini berkisar Rp 6.000 per kg. Tingginya harga gabah tersebut otomatis membuat harga beras yang dijual pedagang juga menjadi tinggi. 


Biasanya harga beras baru akan turun jika sudah memasuki masa panen rendeng di berbagai daerah. Saya memprediksi, hal itu terjadi pada April mendatang. Kalau sudah masuk musim panen, harga beras otomatis akan turun seiring banyaknya pasokan gabah di tingkat petani. Baca Panen Padi telah tiba harga gabah tingkat petani mengalami penurunan

Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

4 komentar

betul mang yono beras masih mahal sekarang ..

Balas

Iya, sekarang musim paceklik, dimana - mana belum panen padi

Balas

Masih mahal Kang?, beras di Subang?. Sudah panen kan, hehe.

Balas

jika keadaannya terus seperti ini, langkah apa yang harus dilakukan pemerintah agar masyarakat dapat sejahtera?

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger