--> Skip to main content

Manfaat dan khasiat Jantung Pisang Untuk Kesehatan

Sampurasun ... Rampes.

MANGYONO.com – Mungkin Sobat  sudah mengetahui tentang manfaat dari buah pisang yang sudah masak, namun siapa sangka ternyata jantung pisang juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh kita.

Hampir dari seluruh bagian dari buah pisang memiliki manfaat, dari akar, bonggol, batang pelepah buah dan daun. Salah satunya yang akan ditulis saya pada kesempatan ini, gak lain dan gak bukan yaitu manfaat jantung pisang untuk kesehatan tubuh. Mungkin sebagian dari sobat berpendapat bahwa jantung pisang ini merupakan makanan bagi kalangan yang kurang mampu ataupun dari kalangan bahwa seperti saya yang suka makan jantung pisang ... Hehhee, namun anggapan sobat salah besar ... Salah Baged ...

 FOTO: Jantung pisang yang banyak Manfaat dan khasiat Jantung Pisang untuk kesehatan. Foto jepretan admin di sawah admin.
 FOTO: Jantung pisang yang banyak Manfaat dan khasiat Jantung Pisang untuk kesehatan. Foto jepretan admin di sawah admin.

Kalau sobat sudah mengetahui bahwa jantung pisang ini memiliki manfaat yang sangat Ruaaaar biasa untuk kesehatan tubuh kita. Sederhana saja, orang zaman dulu terlihat sehat walafiat walaupun memang sudah tua dan sudah bau tanah .. Hehehe, namun mereka tetap sehat karena kebanyakan orang zaman dulu mengkonsumsi makanan – makanan sehat seperti buah – buahan dan sayuran yang masih alami dan di pupuk dengan pupuk organik. Sangat berbeda jauh dengan zaman modern seperti sekarang ini, makanan yang penuh dengan pengawet dan zat – zat kimia atau serba instan yang tidak baik untuk kesehatan tubuh.

Menurut yang saya baca di salah satu buku dan kata ibu dokter cantik.... Jantung pisang ntu memiliki banyak kandungan zat – zat alami yang baik untuk kesehatan seperti protein, mineral, fosfor, kalsium, vitamin B1, vitamin C serta kandungan serat yang terdapat pada jantung pisang juga sangat tinggi. Serta memiliki kandungan nutrisi paling lengkap dibandingkan dengan makanan yang lainnya.

Tapi ingat tidak semua jantung pisang bisa dikonsumsi, untuk itu perlu mengetahui pisang apa saja yang jantungnya bisa dikonsumsi dan tidak pahit silahkan baca untuk tips dan cara mengetahui Jantung pisang yang bisa di konsumsi di postingan yang berjudul  Cara mengetahui jantung pisang yang bisa di konsumsi atau tidak

Manfaat jantung pisang yaitu :
i). Jantung pisang sangat cocok untuk menemani program diet sehat anda, bagi yang ingin diet sih, kalau yang kurus seperti admin gak usah diet ahh ... Hehehe. 

ii). Jantung pisang sangat aman dikonsumsi bagi penderita diabetes, dapat melancarkan pencernaan di dalam tubuh karena memiliki kandungan serat yang tinggi. 

ii). Jantung pisang kalau dikonsumsi secara rutin setiap hari juga mampu mengurangi resiko terserang penyakit stroke. 

Jadiii mulai sekarang kita biasakan mengkonsumsi makanan yang sehat dan alami. Jangan hanya mengkonsumsi makanan cepat saji dan penuh dengan bahan kimia dan pengawet makanan karena itu sangat tidak baik untuk kesehatan kita..... Betul tidak ?

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments