logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Buah Manggis ( Mangosteen ) Si Ratu Buah

Sampurasun ... Rampes.

MANGYONO.com – Mangosteen is a tropical fruit native to Southeast Asia that is touted for its antioxidants, especially xanthones. Its fruit, including the rind and pulp, can be pureed and is sometimes sold as a drink. Mangosteen juice products may also be mixed with other types of juice. Its rind may be dried and made into a powder, and substances are also extracted from its bark. 

Mangosteen products are also available in capsule and tablet form. They are sold in health food stores, on the Internet, and through individual independent distributors.

Buah Manggis Si Ratu Buah
 Buah Manggis Si Ratu Buah

Siapa coba yang tak mengenal buah yang satu ini? Ya, ini namanya buah manggis. Indonesia memang gudangnya segala tumbuhan, bahkan lebih dari jutaan ribu tumbuhan tumbuh di tanah Indonesia tercinta ini, ya salah satunya buah manggis yang satu ini. Menurut yang saya baca buah manggis katanya mempunya manfaat yang segudang. Baik untuk anak-anak, orangtua atau kakek dan nenek .. Hehee.  

Baca juga Cara Mengobati Darah Tinggi Dengan Mengkudu / Pace


Kulit dari buah manggis sangat tebal dan dagingnya yang berwarna putih. Nah kalau bicara soal buah manggis jumlah biji yang ada didalam buah ini yang suka dibuat tebak-tebakan, membuat buah manggis ini mempunyai keunikan tersendiri. Ya, sejak kecil buah manggis ini dibuat alat tebak-tebakan bersama teman-teman saya. Teorinya, kita bisa menebak isi dari biji manggis tersebut dari jumlah kelopak yang ada di bagian kulit luar, jumlah kelopaknya nanti akan sama jumlahnya dengan biji/buah yang terdapat di dalam. 

Buah manggis suka dibuat tebak - tebakan
Buah manggis suka dibuat tebak - tebakan, jumlah kelopak yang ada di bagian kulit luar, akan sama jumlahnya dengan biji yang terdapat di dalam.

Baca juga Rambutan Kabupaten Subang sedang berbuah, petani tinggal menghitung hari


Seru juga buah manggis bisa dibuat jadi tebak-tebakan saat saya kecil... Hehehe. Buah manggis jika sudah matang dia akan berwarna merah keungu - unguan. Dalam perdagangan buah dia biasa disebut si ‘ratu buah’ yang berpasangan dengan durian si ‘Raja dangdut, eh Raja buah’. Disebut ratu buah, mempunyai alasan tersendiri. Yaitu karena si buah manggis ini mengandung 40 jenis zat xanthone dan jenis antioksidan yang jempol ....

Seru juga buah manggis bisa dibuat jadi tebak-tebakan
 Buah manggis suka dibuat tebak - tebakan, seru juga buah manggis bisa dibuat jadi tebak-tebakan


Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

6 komentar

Sore kemarin (4/2), saya nganter istri belanja. Dan istrikupun beli buah manggis. Seumur-umur saya belum pernah makan manggis, sumpah. Baru kemarin itu saya cobain manggis. Kayak sirsak yak... Hehehe

Balas

wah baru tau ada permainan tebak-tebakan isi buah manggis :D

Balas

jadi hoyong mang..hehe

Balas

kuah manggi rasanya enak, saya suka, ternyata juga mengandung antioksidan, sebagai penangkal radikal bebas ^_^

Balas

Baru tahu saya kalo buham manggis adalah The Queen of Fruit. Padahal kalo diamati, dimana unsur feminimnya ya? :) #dibahas

Balas

Mas yono salam kenal , kirim2 lah buah mangisnya ke rumah saya .

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger