--> Skip to main content

Gejala step (stuip) / Kejang demam pada balita.

Sampurasun ... Rampes.

MANGYONO.com –  Hari ini saya belum bisa masuk kerja, takutnya seperti hari kemari, saya dapat resep obat dari pihak RS, katanya obat untuk anak saya gak ada di apotek itu, saya sudah ke apotek di sekitar RS tetap belum nemu. Akhirnya saya memutuskan untuk ke Apotek Kimia Farma, JL. Otto Iskandardinata, No. 199, Subang. Tel 0260 414 015. Baca Gigin kontrol kesehatan ke Dr. Eman, Otista

Memang betul sesuai tulisan di spanduk, apotek ini terlengkap dan tercepat pelayanannya. Di Apotek ini kita akan di tanya data anak umur, berat badan, alamat dan nomor telapon si pembeli. Obat untuk anak saya akhirnya saya dapatkan di apotek ini, lokasinya gak jauh dari Dr. H. E. Sulaeman Hadiwidjaja, SpA. Jl. Otto Iskandardinata No. 203 Subang. Dr. H. E. Sulaeman, adalah Dokter Sepesialis Anak di Kota Subang dan anak saya perawatan di RS PTPN di tangani oleh dokter ini. Baca Anak Saya step (stuip) / kejang demam.

Gejala step (stuip) / Kejang demam pada balita.
  Gejala step (stuip) / Kejang demam pada balita. Gigin setelah siuman dari step.

Anak saya Gigin mengalami Kejang Demam atau biasa dikenal dengan step pada bayi ini  merupakan salah satu momok menakutkan bagi saya , betapa tidak menurut kabar jika anak sering mengalami kejang demam dalam waktu lama akan membawa dampak yang kurang baik terhadap kesehatan baik secara fisik maupun psikis , seperti : keterbelakangan mental dan berbagai gangguan lainnya. Untuk itu kata pak dokter Eman, jika bayi kita terserang penyakit kejang demam atau step segeralah lakukan solusi pengobatan yang cepat dan tepat.

kejadian ini di alami juga oleh buah hatinya mak bloger dari subang selatan juga
Pengalaman mak ORIN tentang step.Pengalaman mak ORIN tentang step.

Katanya biasanya Penyakit Kejang Demam atau step ini banyak dialami oleh anak-anak terutama balita dari umur 6 bulan sampai 5 tahun .

Penyakit Step atau kejang demam ini timbul akibat adanya kontraksi otot yang berlebihan dan tidak bisa dikendalikan , salah satu penyebab terjadinya step pada bayi adalah karena naiknya suhu badan secara tiba-tiba dalam jangka waktu tertentu dan tidak bisa cepat turun . Seperti yang dialami anak saya ini

Pada sebagian besar kasus , penyakit step atau kejang demam yang terjadi beberapa detik umumnya tidak berbahaya . Tapi jika berlangsung lama hingga 15 menit , berulang dan tidak segera dilakukan pertolongan akan menyebabkan kerusakan otak atau sebagai gejala awal dari penyakit serius .

Peran orang tua sangatlah penting mengetahui gejala-gejala ketika anaknya menderita penyakit step dan berikut adalah beberapa tanda dan gejala dari penyakit step pada bayi :
•    Kedua kaki dan tangan kaku disertai gerakan-gerakan kejut yang kuat dan kejang-kejang selama 5 menit bahkan lebih.
•    Bola mata berbalik ke atas, gak kelihatan yang hitam - hitamnya.
•    Gigi terkatup dan air liur keluar dan muntah
•    Anak Saya berhenti napas sejenak
•    Tak sadarkan diri selama beberapa menit .

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments