--> Skip to main content

Cara Merawat Agar Tanaman Hias Tumbuh Subur

Sampurasun ... Rampes.

MANGYONO.com – Jika kita sedang menanam  tanaman bunga atau tumbuhan, maka hal yang paling penting bahkan wajib untuk kita ketahui dan kita praktekn adalah cara merawat tanaman itu sendiri. Baca Melati Merah, Melati Belanda , Melati India, Jasmine Sambac.

Memang betula ada banyak tanaman memang yang bisa ditanam dan salah satu tanaman yang banyak ditanam adalah tanaman hias. Tanaman hias ini memiliki fungsi untuk memperindah ruangan, tera depan rumah atau halaman rumah.

FOTO : Tanaman agloenema
 FOTO : Tanaman agloenema

Karena keindahan tanaman itu bisa mempercantik rumah, bahkan bisa memberikan sensasi fresh ketika kita melihatnya. Namun kita harus mengetahui dengan baik cara merawat tanaman tersebut agar tumbuh subur dan tidak mati.... Pengen tau rahaiahnya, baca ampai tunta ya ?.

Cara merawat tanaman agar tumbuh subur

Memilih Tanaman Terbaik dan unggul. Tanaman yang akan kita tanam tersebut haru dari tanaman terbaik

Memilih Media Tanam. Selanjutnya, media tanam juga menjadi hal yang penting untuk dipperhatikan karena media tanam ini memberikan pengaruh yang kuat terhadap kesuburan tanaman yang kita tanam nanti. Media tanam pada umumnya biasa dilakukan dalam dua media yakni tanah secara langsung dan atau menggunakan pot.

Memperhatikan Pupuk. Pupuk bisa menjadi hal penting juga yang mempengaruhi pada tingkat kesuburan tanaman hias. Sebaiknya penggunaan pupuk dilakukan dengan dua cara yakni dengan menggunakan pupuk dasar dan juga pupuk tambahan. Pupuk dasar sebaiknya menggunakan pupuk organik yang kemudian dicampur dengan tanah. Selanjutnya, untuk pupuk tambahan, anda bisa menggunakan pupuk kimia namun gunakan yang sesuai dan tidak terlalu banyak.

Penyiraman secara Teratur. Tanaman layaknya manusia yang memerlukan air. Jika tanaman kekurangan air, maka akan kering dan layu elanjutnya akan mati. Ya, sebaiknya kita menyiramnya secara teratur karena jika tidak maka tanaman akan mati. Waktu yang tepat untuk menyiram tanaman adalah pada waktu sore hari dan juga pada pagi hari. 

Merawat Secara Detail dan Telaten. Selanjutnya, anda perlu merawatnya secara detail dan telaten termasuk membersihkan ranting yang kering atau membersihkan tanaman lain yang ada di dekat tanaman hias tersebut. 

Nah, cara diatas kalau sudah dilakukan dengan benar akan menjadikan tanaman hias  yang kita tanam akan tumbuh subur

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments